img_title
Foto : Ayudiac/instagram

IntipSeleb – Membawa anak-anak pergi berlibur tentu merupakan suatu kegiatan yang seru sekaligus menjadi momen untuk semakin mendekatkan diri, serta membangun chemistry.

Namun tentu saja ketika hendak pergi bersama anak-anak, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar perjalanan liburan aman, nyaman, dan mengasyikan.

Sebelum pergi liburan bersama anak-anak, intip yuk 5 tipsnya melalui ulasan di bawah ini.

1. Pemilihan Waktu

Wego travel blog
Foto : Wego travel blog

Pemilihan waktu keberangkatan menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan jika pergi berlibur bersama anak-anak.

Waktu yang direkomendasikan untuk pergi bersama anak yaitu saat tidak dalam masa puncak liburan atau high season demi menghindari kepadatan tempat lokasi wisata. Tentunya jika kondisi tidak terlalu ramai akan lebih nyaman serta mempermudah dalam menjaga anak-anak.

2. Pertimbangkan Tempat Penginapan

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Jika hendak menginap, pilih lokasi penginapan yang aman untuk anak-anak dan memiliki berbagai fasilitas pendukung seperti tempat tidur yang nyaman, toilet yang dekat hingga pantry.

3. Lokasi Ramah Anak

Freepik/tirachardz
Foto : Freepik/tirachardz

Lokasi liburan turut menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan ketika ingin membawa anak-anak. Pastikan areanya mudah dijangkau dan memiliki tempat-tempat permainan yang ramah anak.

Selain itu, tempat yang menyediakan wisata edukasi juga menjadi nilai plus sehingga para orang tua bisa mengajak anak belajar sambil bermain.

4. Pemilihan Mode Transportasi

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

Pastikan memilih mode transportasi yang tepat ketika pergi berlibur bersama anak-anak dengan mempertimbangkan durasi perjalanan, kenyamanan, juga keamanan.

Jika berniat untuk berangkat yang bertepatan dengan jam tidur si kecil, pastikan transportasi yang digunakan mendukung untuk dijadikan sebagai tempat istirahat sementara.

5. Sedia Tas Khusus

KamranAydinov/freepik
Foto : KamranAydinov/freepik

Tidak boleh ketinggalan untuk menyediakan tas khusus yang harus selalu ada di sekitar jangkauan dengan berisikan berbagai kebutuhan si kecil seperti obat-obatan, baju ganti, hingga camilan.

Itu tadi deretan tips liburan bersama anak-anak. Tentunya, tidak perlu khawatir lagi jika mengajak si kecil untuk bepergian jika memperhatian beberapa hal di atas agar perjalanan terasa nyaman dan semakin seru.

Topik Terkait