img_title
Foto : Instagram @cohere.coffee

IntipSeleb – Tren work form cafe atau WFC yang kian populer pasca pandemi Covid-19 setelah munculnya kebiasaan baru work from home atau WFH. WFC sendiri maksudnya adalah bekerja dari kafe.

WFC dan tren-tren lainnya seperti WFA (Work from Anywhere) menjadi semakin populer lantaran dianggap lebih fleksibel dan nyaman. Selain itu, WFC juga bisa banget dijadikan cara untuk mengusir kepenatan dari bekerja di rumah maupun di kantor.

Jika kamu bosan bekerja di Jakarta, Bogor mungkin bisa menjadi salah satu kota tujuan yang menarik lantaran tak terlalu jauh dari Jakarta.

Nah, buat kamu yang tinggal di Jakarta atau bahkan di Bogor dan ingin WFC, yuk scroll terus untuk melihat 5 rekomendasi tempat work from cafe di Bogor yang patut dikunjungi!

1. Kemenady Coffee and Co-Working Space

Sesuai dengan namanya, co-working space ini menyediakan tempat WFC yang nyaman dengan stopkontak setiap meja. Meja dan bangku yang tersedia juga cocok untuk kamu yang WFC sendiri atau bersama rekan kerjamu.

Dengan desain interior yang minimalis dan nyaman, Kemenady Coffee and Co-Working Space bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin fokus menyelesaikan pekerjaanmu.

Harga menu di Kemenady Coffee and Co-Working Space yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp45 ribu.

Lokasi Kemenady Coffee and Co-Working Space: Jalan No.23 B, Kota Bogor

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB

2. Cohere Coffee

Cohere Coffee merupakan coffee shop yang memiliki konsep minimalis dan dekorasinya didominasi material kayu, dinding kaca dan tanaman hias di beberapa sudut ruangannya.

Meski coffe shop ini tidak terlalu luas, tapi suasananya cocok banget buat kamu yang ingin fokus kerja. Kafe ini juga menyediakan fasilitas ruangan VIP yang bisa digunakan untuk meeting.

Cohere Coffee menyediakan berbagai macam menu, mulai dari makanan berat yang mengenyangkan dan lezat, hingga dessert seperti beragam pastry dan carrot cake, serta berbagai macam minuman.

Lokasi Cohere Coffee: Jalan Ciheuleut 21 C, Bogor

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB

3. Awal Mula Coffee

Dibuka sejak 2018, Awal Mula Coffee memiliki konsep minimalis dengan dominasi warna putih. Tak memiliki hiasan dan ornamen terlalu banyak, namun tetap estetik.

Area kafe ini cukup luas dan setiap meja dilengkapi dengan stopkontak, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin working from cafe.

Menu makanan dan minuman di Awal Mula Coffee juga beragam. Tersedia makanan ringan hingga berat serta menu minuman kopi dan variasi minuman lainnya.

Lokasi Awal Mula Coffee: Jalan Binamarga II No. 5a, Bogor

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB

4. Miru Coffee

Bertema ala Jepang, coffee shop ini memiliki aksen dinding glass block yang unik dan cocok banget jadi tempat work from cafe.

Miru Coffee menyediakan tempat yang cukup luas, bangku serta meja yang disediakan juga banyak, lengkap dengan stopkontak dan akses WiFi.

Bagian outdoor Miru Coffee juga dipenuhi dengan tanaman hijau, sehingga cocok untuk mengistirahatkan mata dari layar laptop.

Lokasi Miru Coffee: Jalan Pajajaran Indah No.7, Bogor

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB

5. Maraca Books and Coffee

Tempat work from cafe di Bogor selanjutnya adalah Maraca Books and Coffee. Maraca Books and Coffee merupakan pilihan tepat bila kamu adalah penggemar buku.

Coffee shop ini memiliki koleksi buku yang beragam dan bisa kamu baca di sela-sela bekerja atau setelah merampungkan pekerjaan.

Dengan desain yang didominasi oleh kayu, Maraca memberikan suasana tenang dan nyaman, cocok banget untuk kamu yang ingin cuci mata.

Menu yang disediakan Maraca Books and Coffee juga cukup beragam, dengan harga kisaran Rp15 ribu sampai Rp39 ribu saja, lho.

Lokasi Maraca Books and Coffee: Jalan Jalak Harupat No. 9A, Babakan, Kota Bogor

Jam Operasional: Setiap hari 07.00 – 22.00 WIB

Nah, itulah rekomendasi tempat work from cafe di Bogor yang bisa banget kamu kunjungi. Sambil menyelesaikan pekerjaan, kamu juga bisa sambil ngopi-ngopi dan makan cantik. Selamat mencoba! (bbi)

Topik Terkait