img_title
Foto : Berbagai Sumber

Yogyakarta – Jika berkunjung ke Jogja tentu tidak boleh melewatkan keindahan alamnya yang masih asri, dari mulai pantai di kawasan Gunung Kidul hingga pesona Gunung Merapi di Kaliurang.

Selain itu di Jogja juga ada seredet tempat makan yang menawarkan sensasi menikmati kuliner lezat sambil ditemani dengan nuansa alam, dan tentunya tidak hanya memanjakan lidah namun jika memanjakan mata.

Tentunya, deretan tempat makan bernuansa alam di Jogja berikut ini cocok banget dikunjungi bersama keluarga dan orang terkasih lainnya, serta tidak membuat dompet jebol. Apa saja ya kira-kira? Intip selengkapnya melalui ulasan di bawah ini yuk!

1. Segara by Inessya

Jika ingin merasakan sensasi menyantap hidangan sambil menikmati keindahan pantai selatan Gunung Kidul dari atas tebing maka Segara by Inessya bisa dijadikan pilihan.

Tempat ini menyediakan berbagai menu makanan Nusantara hingga western, serta ruangan indoor dan outdoor yang berhadapan langsung dengan laut lepas.

2. De MANGOL

Di De MANGOL, pengunjung disediakan pilihan tempat duduk indoor dan outdoor yang juga terdapat beanbag nyaman.

Pengunjung juga bisa merasakan piknik ditemani dengan asrinya alam Gunung Kidul dan tentunya banyak spot berfoto gemas.

3. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok menjadi salah satu tempat makan bernuansa alam di Jogja yang tidak pernah sepi pengunjung, terutama ketika musim liburan telah tiba.

Di tempat makan ini, pengunjung dibebaskan untuk memilih berbagai jenis hidangan khas rumahan seperti sayur lodeh, tumisan, serta telur dadarnya yang terkenal.

Jika berkunjung ke Warung Kopi Klotok tentu tidak boleh ketinggalan untuk memesan pisang goreng khas mereka beserta kopinya, yang dapat dinikmati sambil ditemani pemandangan pegunungan merapi.

4. Jiwajawi Jogja

Tertelak di Kabupaten Bantul, Jiwajawi Jogja dikenal dengan tempat makan outdoor-nya yang sangat menyatu dengan alam dengan dikelilingi pepohonan asri.

Di Jiwajawi Jogja juga bisa menyewa tempat untuk berbagai acara, seperti acara reuni, ulang tahun, dan acara-acara intimate lainnya.

5. Kopi Legi

Salah satu rekomendasi menu yang bisa dinikmati di Kopi Legi adalah lele mangut, es nangkatok, serta wedang angsle.

Kopi Legi didominasi dengan ornamen kayu rotan sehingga membuat suasana semakin nyaman seperti berada di rumah nenek. Tentunya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Itu tadi deretan tempat makan bernuansa alam yang ada di Jogja, tertarik untuk mengunjunginya?

Topik Terkait