img_title
Foto : Freepik/ prostooleh

IntipSeleb – Memiliki kulit cantik dan bercahaya adalah impian banyak orang. Dari generasi ke generasi, banyak cara yang ditempuh untuk mencapai tingkat kecantikan yang diharapkan.

Selain rutinitas perawatan kulit dan produk kecantikan, peran nutrisi dalam meningkatkan kesehatan kulit juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Ramuan dan minuman alami bisa menjadi kunci kecantikan kulitmu.

Minuman-minuman alami tersebut mampu menyingkap kilauan kulitmu dalam setiap teguknya. Dalam dunia di mana gaya hidup yang buruk bisa berdampak buruk pada kondisi kulit, minuman semacam ini berfungsi sebagai upaya untuk meremajakan kulit dari dalam.

Mulai dari bahan-bahan yang mengandung antioksidan hingga kaya akan vitamin, minuman alami tersebut menegaskan bahwa kecantikan bukan hanya sekadar bisa didapatkan dari kulit luarnya saja, tapi juga dipengaruhi oleh tubuh yang ternutrisi dan sehat.

Untuk mencapai kecantikan kulit yang kamu impikan selama ini, menggunakan skincare saja tidak cukup. Kamu bisa melakukan upaya dari dalam, salah satunya dengan mengonsumsi 7 minuman alami berikut ini.

1. Air Chia Seed

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Chia seed kaya akan asam lemak omega-3, antioksidan, vitamin dan mineral. Saat direndam dalam air, chia seed menyerap cairan dan membentuk konsistensi seperti gel, sehingga menghasilkan minuman yang menghidrasi.

Minuman alami ini membantu meningkatkan hidrasikulit, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 dalam chia seed bermanfaat untuk elastisitas kulit, sementara antioksidan melawan radikal bebas, mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan dan menjadikannya minuman yang bagus untuk kulit bercahaya.

2. Air Kunyit dan Jahe

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Kunyit terkenal dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan, sementara jahe bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan detoksifikasi. Perpaduan kedua bumbu dapur ini dipercaya dapat meningkatkan kesehaan kuit dengan mengurangi peradangan, melawan radikal bebas dan mendukung proses detoksifikasi alami tubuh.

Mengonsumsi air kunyit dan jahe secara teratur dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, memperbaiki warna kulit, dan membuat kulit lebih glowing, berkat potensinya dalam mengatasi berbagai masalah kulit dan meningkatkan vitalitas kulit secara keseluruhan.

3. Air Kelapa

Freepik/ prostooleh
Foto : Freepik/ prostooleh

Minuman alami untuk kecantikan selanjutnya adalah air kelapa. Minuman ini merupakan minuman menyegarkan dan menghidrasi yang berasal dari carian dari dalam buah kelapa muda.

Dikemas dengan elektrolit, vitamin, dan mineral, air kelapa dikenal karena kemampuannya untuk mengisi dan menutrisi kulit dari dalam. Air kelapa membantu menjaga tingkat hidrasi yang tepat, membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

Kehadiran antioksidan dalam air kelapa juga dapat berkontribusi melindungi kulit dari stres oksidatif dan penuaan dini. Selain itu, air kelapa mengandung sitokinin yang memiliki sifat anti penuaan sehingga berpotensi membantu menjaga elastisitas dan kelembutan kulit.

Memasukkan air kelapa dalam rutinitas minumnmu bisa menjadi cara yang lezat dan alami untuk mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan dan mendapatkan kulit bercahaya.

4. Jus Wortel dan Bit

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Minuman sehat untuk kecantikan kulit selanjutnya adalah jus wortel dan bit. Ramuan ini kaya akan nutrisi. Wortel kaya akan beta-karoten, prekursor vitamin A, yang dikenal dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit bercahaya.

Sedangkan bit kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan detoksifikasi tubuh. Perpaduan kedua sayuran ini dalam bentuk jus dipercaya mampu memberikan penambah vitalitas kulit yang ampuh.

Antioksidan dalam jus melawan radikal bebas, mendukung penampilan awet muda, sementara vitamin dan mineral berkontribusi pada nutrisi kulit secara keseluruhan. Itulah yang menjadikan minuman alami ini bermanfaat untuk kecantikan kulit.

5. Air Mentimun dan Daun Mint

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Minuman alami untuk kecantikan yang satu ini dibuat dengan memadukan irisan mentimun dan daun mint segar dengan air. Mentimun dikenal dengan kandungan airnya yang tinggi sehingga membantu menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

Mentimun dan mint juga mengandung vitamin dan mineral yang berkontribusi terhadap kesehatan kulit, membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya. Mint menambahkan sensasi rasa kesegaran sekaligus antioksidan yang membantu menenangkan kulit.

Kombinasi mentimun dan mint dalam air tidak hanya meningkatkan rasa tetapi juga menawarkan minuman menyegarkan yang berpotensi membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit bercahaya dan sehat.

Mengonsumsi air mentimun dan daun mint secara teratur adalah cara sederhana dan menyenangkan untuk tetap terhidrasi sekaligus mendukung kulit glowing secara alami.

6. Jus Lidah buaya

Freepik/ jcomp
Foto : Freepik/ jcomp

Jus lidah buaya juga merupakan minuman alami untuk kecantikan yang sangat berkhasiat. Bahan dasar minuman ini adalah ekstraksi dari gel bagian dalam tanaman lidah buaya.

Terkenal karena khasiatnya yang menenangkan kulit, lidah buaya mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dipercaya berkontribusi bagi kesehatan kulit.

Lidah buaya dikenal karena kemampuannya untuk menghidrasi dan menutrisi kulit, sehingga membuat kulit bercahaya. Jus ini sering dipuji karena sifat anti-inflamasinya, yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan mengurangi kemerahan. Selain itu, lidah buaya dianggap mendukung produksi kolagen, membantu elastisitas dan kekenyalan kulit.

Mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur dianggap sebagai pendekatan holistik untuk mendapatkan kulit bercahaya dari dalam ke luar, memberikan peningkatan alami pada vitalitas kulit.

7. Jus Buah Malaka

India.com
Foto : India.com

Minuman alami untuk kecantikan selanjutnya adalah jus buah malaka atau gooseberry India. Mengandung vitamin C, antioksidan, dan nutrisi penting, jus buah malaka dipercaya menawarkan banyak manfaat untuk kulit.

Kandungan vitamin C yang tinggi mendukung produksi kolagen, berkontribusi terhadap elastisitas kulit dan keremajaan kulit. Antioksidan dalam buah malaka membantu melawan radikal bebas sehingga berpotensi mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Jus buah malaka juga dianggap dapat membuat warna kulit merata dan meningkatkan kecerahan alami.

Mengonsumsi jus buah malaka secara teratur dianggap sebagai pendekatan holistik untuk menutrisi kulit dari dalam, mendukung kesehatan kulit, dan meningkatkan vitalitas kulit secara keseluruhan.

Nah, itulah sederet minuman alami untuk kecantikan kulit yang sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait