img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Selain paras yang cantik dan tampan, suara yang merdu, gerak tari yang lincah, riasan wajah menjadi salah satu hal yang diperhatikan dari sosok artis KPop ketika mereka menampilkan diri di media sosial atau beraksi di atas panggung.

Seperti diketahui, gaya makeup artis KPop memang selalu memukau para penggemarnya di berbagai kesempatan. Tak terlihat tebal sama sekali, makeup idol KPop tetap berhasil menonjolkan pesona di wajah mereka. Tak heran bila gaya makeup artis Korea kerap dijadikan inspirasi banyak orang.

Di balik riasan para idol KPop, ada tangan-tangan ajaib para MUA Korea andal yang lihai memulas wajah mereka dengan berbagai produk sebagai penyempurna penampilan.

Siapa saja sih sosok-sosok di balik penampilan paripurna para idol Korea yang jadi inspirasi banyak orang tersebut? Berikut ini MUA Korea langganan artis KPop yang skill-nya sudah tidak perlu diragukan lagi.

1. Lee Myeong Seon

Salah satu MUA artis KPop yang selalu jadi langganan adalah Lee Myeong Seon. Myeong Seon sebenarnya adalah makeup artist grup KPop BLACKPINK.

Ya, dialah sosok di balik penampilan cantik para member BLACKPINK, mulai dari Coachella, konser ataupun project individu dari masing-masing member. Myeong Seon selalu membantu para member BLACKPINK menciptakan riasan terbaik.

Karena skill makeup yang luar biasa, Lee Myeong Seon menjadi salah satu MUA langganan artis Korea, seperti Moon Gayoung, Hyeri, Choi Sooyoung, Naeun, dan masih banyak lagi artis lainnya.

2. PONY

Penggemar riasan Korea yang gemar mengeksplorasi makeup Korea tentu mengenal PONY sebagai salah satu YouTuber atau Vlogger yang fokus di bidang beauty.

Sebelum sukses menjadi beauty vlogger, PONY adalah MUA langganan CL. Kesuksesan PONY di bidang kecantikan membawanya masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 tahun 2017. Ia juga sering ditawari sebagai brand ambassador dan berkolaborasi dengan brand kecantikan.

Selain menjadi MUA idol KPop, PONY juga pernah menjadi makeup artist untuk artis Internasional sekelas Bella Hadid, lho.

3. Wong Jun Yo

MUA Korea langganan artis KPop selanjutnya adalah Wong Jun Yo. Wong Jun Yo juga merupakan MUA andalan Bae Suzy dan TWICE.

Ia pernah ikut ke ajang Paris Fashion Week untuk merias Bae Suzy di acara tersebt. Wong Jun Yo juga bertanggung jawab merias TWICE dalam berbagai kesempatan.

Tak hanya TWICE, Wong Jun Yo juga merupakan MUA langganan grup idol seperti LE SSERAFIM dan Seohyun SNSD.

4. Gun Hee & Jo Seon

Gun Hee dan Jo Seon merupakan MUA Korea langganan artis Kpop, salah satunya adalah ITZY. Kedua MUA tersebut berada di dalam naungan PRANCE.

Sebagai MUA, Jo Seon pernah berpendapat bahwa Yeji ITZY termasuk idol KPop yang berwajah ideal dan mudah untuk dijadikan eksperimen berbagai konsep makeup. Sebab, Yeji dianggap memiliki wajah yang unik dan stunning, sehingga makeup apapun akan cocok di wajahnya. Sementara itu, Yeji juga tidak pemilih dan selalu terbuka dengan konsep yang dibuat oleh Gun Hee dan Jo Seon.

Selain ITZY, Gun Hee juga beberapa kali menjadi makeup artist untuk Somi, Cho Yohyun, Brave Girls, Sinmi, dan masih banyak lagi.

5. Park Minah

MUA Korea langganan artis KPop selanjutnya adalah Park Minah. MUA yang selalu memiliki ciri khas pada gaya makeupnya itu dipilih oleh HyunA dan DAWN. Selain itu, ternyata Park Minah juga menjadi andalan HyunA sejak ia masih di Cube Entertainment.

Jika kamu kerap mengamati riasan HyunA yang artistik, unik dan bold, nah itu adalah hasil karya Park Minah yang selalu membuat statement dalam karya-karya riasannya.

6. Jung Saem Mool

MUA Korea langganan artis KPop selanjutnya adalah Jung Saem Mool. Sosok yang disebut-sebut sebagai senior dalam bidang makeup artist Korea tersebut terkenal dengan ciri khas riasannya yang dewy, natural, dan flawless.

Sudah menjadi rahasia umum, Jung Saem Mool merupakan MUA langganan artis Korea, seperti BoA, Song Hye Kyo, Lee Hyori, hingga Jun Ji Hyun.

Puluhan tahun menjalani profesi di industri kecantikan, Jung Saem Mool telah menghasilkan brand makeup sendiri, JUNGSAEMMOOL. Ia juga membuka sekolah khusus makeup bernama JUNGSAEMMOOL Art & Academy (JSM Academy).

Nah, itulah sederet MUA Korea langganan artis KPop yang sudah menjadi andalan para idol KPop dan artis Korea dengan nama besar lainnya. Jasa mereka dalam mempercantik para artis Korea tidak bisa dipandang sebelah mata. Setelah melihat hasil riasan mereka, mana MUA Korea yang jadi favoritmu? (bbi)

Topik Terkait