img_title
Foto : Freepik/ freepik

IntipSeleb – Memasuki bulan Februari yang dijuluki sebagai bulan kasih sayang, restoran atau tempat makan romantis menjadi lokasi yang kerap diburu untuk melakukan kencan romantis bersama pacar. Terlebih pada perayaan Valentine tanggal 14 Februari nanti.

Kamu mungkin belum mengetahui apa yang sebenarnya kamu inginkan di sebuah restoran, tapi dengan panduan ini, yang perlu kamu lakukan hanyalah masuk ke restoran untuk mengetahui apakah restoran tersebut layak untuk dijadikan tempat kencan.

Jika kamu kebingungan bagaimana cara memilih restoran untuk kencan romantis, kamu bisa menyimak sederet tips memilih tempat makan romantis untuk kencan bersama pacar berikut ini.

Tips Memilih Tempat Makan Romantis

Freepik/ drobotdean
Foto : Freepik/ drobotdean

1. Musik yang Lembut

Untuk merasakan kencan yang sempurna, kamu harus bisa membangun komunikasi dengan mudah dengan pasanganmu. Nada bicara yang terlalu kencang akibat musik latar yang terlalu keras bukanlah hal yang bisa diterima.

Musik yang keras dan mengganggu menciptakan suasana tegang saat kamu mencoba menikmati kebersamaan dengan orang yang kamu sayangi.

Jadi, pilihlah restoran yang memiliki musik yang lembut. Pilihan yang terbaik adalah Jazz dan Lounge. Musik romantis juga bisa jadi ide menarik, tapi klise dan terlalu manis jika berlebihan.

2. Pelayanan yang Baik

Jika kamu hendak memilih restoran untuk kencan, pelayanannya harus hangat, cepat dan efisien. Bagaimana cara mengetahuinya? Pelayanan yang baik tidak akan mengabaikan tamu begitu saja dan membantu tamu untuk memutuskan pilihan menu yang tepat.

3. Pencahayaan Lembut

Pencahayaan yang bagus akan menambah unsur romantis. Pilih restoran dengan pencahayaan yang lembut, sehingga matamu tidak terganggu dengan cahaya yang terlalu terang dan kamu tetap bisa melihat makananmu dengan baik.

Jika kamu memperhatikan dalam film romantis, pencahayaan yang dipilih untuk pasangan yang sedang dinner romantis selalu redup dan lembut. Restoran yang diterangi cahaya lilin adalah pilihan terbaik. Tak hanya romantis, candle light dinner juga bisa menambah kesan intim.

4. Makanan yang Lezat dan Tidak Merepotkan

Hal penting yang dicari dari sebuah restoran adalah makanan yang lezat. Tapi, untuk kencan, makanan yang lezat saja tidak cukup. Kamu perlu memilih restoran yang menyajikan menu makanan yang tidak merepotkan dan membuat berantakan. Jangan rusak momen romantis dengan remahan makanan yang berceceran.

5. Kenyamanan

Tips memilih tempat makan romantis selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan kenyamanan. Jika kamu ingin kencan yang nyaman, pilihlah restoran yang tidak terlalu kaku dan ramai agar makan romantismu tidak terganggu.

Pilihlah restoran yang kalian berdua sukai, tempat yang membuat kalian berdua excited dan bergairah ketika memasukinya.

6. Suasana yang Mendukung

Lilin, musik, pencahayaan adalah sederet faktor yang menambah mesra suasana. Kamu akan langsung bisa menentukan apakah restoran memiliki suasana romantis atau tidak dari faktor-faktor tersebut.

Pergi ke restoran dengan suasana yang menyenangkan dapat memberikan pengaruh yang besar pada kencanmu. Bagaimana pun, buat kencanmu terasa istimewa dengan pilihan tempat makan yang tepat.

7. Privasi

Jika kamu dan pasangan menyukai privasi, restoran dengan dinding pembatas atau tirai mungkin cocok. Tapi, privasi bukan hanya sebatas itu saja, lho. Privasi juga mencakup koki, manajer dan pengunjung lain yang tidak mengganggu.

Jarak satu meja dengan meja yang lain tidak boleh terlalu berdekatan, sehingga pengunjung lain dapat menguping pembicaraan kalian berdua.

8. Sesuaikan Anggaran

Tips memilih tempat makan romantis untuk kencan bareng pacar selanjutnya adalah menyesuaikan anggaran yang kamu miliki. Jangan sampai terjadi kecanggungan antara dirimu dan pasangan yang membuat kencanmu berakhir gusar.

Jangan khawatir, sekarang ada pilihan restoran yang memenuhi syarat romantis dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga tidak akan membebani kalian.

9. Baca Review Restoran

Saat kamu memilih tempat makan untuk kencan romantis, ada baiknya kamu membaca ulasan dari restoran-restoran yang hendak kamu tuju. Lalu bandingkan semuanya.

Jika kamu merasa telah menemukan restoran yang sempurna, dan kemudian kamu melihat banyak ulasan yang mengklaim bahwa pelayanannya buruk atau makanannya tidak enak, carilah restoran lain yang lebih baik.

10. Pertimbangkan Tanggalnya

Terkadang, mengetahui tanggal dan hari apa kamu akan mengunjungi restoran adalah tips memilih tempat makan yang tepat. Jika weekend, kamu mungkin ingin menjauh dari restoran populer yang ramai dan sesak.

Selain itu, beberapa restoran memiliki penawaran khusus untuk makanan atau minuman pada hari-hari tertentu dalam seminggu. Jadi, jika budgetmu terbatas, kamu bisa memanfaatkan penawaran-penawaran semacam itu.

11. Pertimbangkan Lokasi dan Transportasi

Tips memilih tempat makan selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan lokasi dan transportasi. Jika kamu hendak berkencan sepulang kerja, pilihlah restorang yang dekat dengan kantor agar tidak terlalu terburu-buru dan perlu waktu lama untuk menuju ke sana.

Pertimbangkan juga waktu keberangkatan dan jarak antara titik keberangkatan dan lokasi tujuanmu. Ketepatan waktu akan memengaruhi bagaimana jalannya kencanmu dengan orang terkasih.

12. Buat Reservasi

Jika kamu sudah berhasil menemukan restoran terbaik untuk kencan, segera lakukan reservasi. Jangan sampai kamu terlambat memesan tempat dan malah kehabisan sehingga harus menunggu berjam-jam. Pastikan juga ketersediaan waktu pasanganmu, ya.

Nah, itulah sederet tips memilih tempat makan romantis untuk kencan bareng pacar di hari Valentine nanti atau di momen-momen perayaan spesial kalian. Semoga bermanfaat! (bbi)

Topik Terkait