img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Lokasinya yang berdekatan dengan laut membuat Jakarta Utara identik dengan berbagai tempat makan yang menyediakan hidangan seafood.

Jika berkunjung ke Jakarta Utara, ada deretan tempat makan yang wajib dikunjungi terutama bagi kamu si pecinta hidangan laut. Apa saja ya? Intip yuk rekomendasi tempat makan seafood di Jakarta Utara yang bisa dikunjungi melalui ulasan di bawah ini, scroll scroll!

1. Pasar Ikan Muara Baru

Pengunjung dipersilahkan untuk terjun langsung membeli sendiri hidangan laut mentah nan fresh yang ingin dimakannya Di Pasar Ikan Muara Baru.

Setelahnya seafood yang sudah dibeli bisa dibawa ke tempat penyedia jasa memasak di area yang sama, dari mulai dimasak saus padang, goreng, hingga bakar. Selain itu para penyedia jasa memasak juga turut menjual menu pendamping seperti aneka sayuran dan tentunya nasi putih hangat.

2. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta memiliki beberapa cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, hingga Jawa Barat. Salah satu cabang Bandar Djakarta yang ikonik yaitu tertelak di kawasan Ancol.

Di Bandar Djakarta Ancol, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan hidangan lezatnya namun juga bisa makan ditemani pemandangan laut Jakarta. Restoran ini juga bisa menjadi pilihan untuk menggelar berbagai acara karena tempatnya yang luas.

3. Seafood 212 Wiro Sableng

Pecinta seafood tentu sudah tidak asing kali dengan tempat makan Seafood 212 Wiro Sableng yang ada di kawasan Kelapa Gading.

Seafood 212 Wiro Sableng menyediakan aneka menu laut yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas mereka. Porsinya yang besar membuat tempat makan Seafood 212 Wiro Sableng cocok dikunjungi bareng keluarga hingga geng kamu.

4. Seafood Ayu

Seafood Ayu menjadi salah satu warung makan seafood tendaan yang terkenal di kalangan warga Jakarta Utara, khususnya yang tinggal di Kelapa Gading dan Tanjung Priok.

Tempat makan ini menyediakan hidangan kaki lima dengan cita rasa bintang lima, dan buka dari sore hari hingga tengah malam.

5. Sentosa Seafood Market

Pecinta seafood tentunya direkomendasikan untuk datang ke Sentosa Seafood Market jika sedang berkunjung ke daeran Sunter.

Hidangan dari mulai udang, ikan, hingga kepiting tersedia di Sentosa Seafood Market. Tempatnya yang luas membuat Sentosa Seafood Market juga bisa dijadikan sebagai lokasi meeting kasual serta acara-acara lainnya.

Itu tadi deretan tempat makan seafood yang ada di Jakarta Utara, jangan lupa berkujung ya.

Topik Terkait