img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Ada deretan tempat wisata alam yang lokasinya berada di sekitar area Jakarta, serta mudah untuk dijangkau.

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta membuat 5 tempat wisata alam berikut ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat healing sejenak bersama keluarga atau orang tersayang.

Intip yuk 5 wisata alam yang dekat dari Jakarta melalui ulasan di bawah ini.

1. Pantai Carita

Selain pantai yang berada di kawasan Ancol, ada lagi pantai dekat dengan Jakarta yaitu Pantai Carita di pesisir barat Banten.

Di Pantai Carita pengunjung bisa mencoba berbagai wahana air seperti naik banana boat, berenang, hingga piknik santai bersama keluarga.

2. Goa Garunggang

Berlokasi di Sentul. Goa Garunggang menjadi lokasi wisata alam yang digemari para pecinta olahraga hiking karena tidak hanya menghadirkan track jalan yang seru, namun juga menyajikan pemandangan alam yang indah.

3. Lembah Tepus

Tidak perlu membeli tiket kereta antar kota atau tiket pesawat, sensasi menikmati berenang di telaga yang biru bisa didapatkan dengan mengunjungi Lembah Tepus yang ada di kawasan Gunung Salak, Bogor.

Dikelilingi dengan bebatuan dan alamnya yang masih asri, Lembah Tepus tidak hanya menyajikan keindahan namun juga menawarkan ketenangan.

4. Curug Cilember

Curug Cilember menjadi salah satu tempat wisata alam populer di Bogor yang tentunya wajib dikunjungi. Di Curug Cilember pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti bermain air di bawah air terjun, berkunjung ke taman kupu-kupu, naik flying fox, hingga berfoto di wahana sepeda gantung.

5. Batu Lawang

Di Cirebon ada tempat wisata alam bernama Batu Lawang yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan tentunya kids friendly.

Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan di Batu Lawang seperti piknik, camping, hingga menyediakan tempat untuk pemotretan prewedding.

Itu tadi deretan tempat wisata alam yang dekat dari Jakarta, tertarik untuk berkunjung?

Topik Terkait