img_title
Foto : Padangpayakumbuah/instagram

IntipSeleb – Rumah Makan Padang Payakumbuah merupakan tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan khas Sumatera Barat milik influencer sekaligus pengusaha Arief Muhammad.

Payakumbuah sendiri adalah nama salah satu kota di Sumatera Barat yakni Payakumbuh, yang terkenal dengan julukan Kampung Rendang.

RM Padang Payakumbuah saat ini sudah memiliki lebih dari 8 cabang yang tersebar di wilayah sekitar Jakarta, Tangerang, hingga Jawa Barat.

Sebelum berkunjung ke RM Padang Payakumbuah, intip yuk deretan rekomendasi menunya melalui ulasan di bawah ini.

1. Talua Barendo

Salah satu hidangan paling banyak dipesan di RM Padang Payakumbuah adalah talua barendo atau telur barendo, telur yang digoreng dengan teknik khusus sehingga menghasilkan bentuk yang lebih besar dan bertekstur krispi namun lembut di dalam.

Meski terlihat sederhana, namun RM Padang Payakumbuah berhasil menyihir lidah pengunjung lewat cita rasanya. Porsinya yang besar membuat menu ini bisa dijadikan sebagai menu sharing.

2. Ikan Salai

Ikan salai menjadi hidangan populer di kalangan masyarakat Sumatera Barat dan kini bisa dinikmati semua orang di RM Padang Payakumbuah.

Gurihnya ikan salai dipadukan dengan bumbu balado khas RM Padang Payakumbuah membuat hidangan ini cocok dimakan dengan nasi putih hangat.

3. Dendeng Batokok Lado Hijau

Dendeng batokok lado hijau merupakan daging sapi yang digeprek hingga pipih lalu dicampurkan dengan bumbi cabe hijau khas RM Padang Payakumbuah.

Teksturnya yang lembut serta bercita rasa gurih dan pedas membuat dendeng batokok lado hijau tidak boleh absen dari sepiring nasi padangmu.

4. Kerupuk Jangek

Kerupuk jangek merupakan kerupuk kulit yang disiram kuah gulai sehingga membuat teksturnya menjadi sedikit lembut, dan memadukan cita rasa gurih, asin, juga sedikit pedas.

Menu ini cocok dijadikan sebagai hidangan pendamping yang membuat momen makan nasi padangmu semakin membahagiakan.

5. Es Durian

Puas dengan berbagai hidangan khas Sumatera Utara yang kebanyakan bercita rasa gurih, asin, dan pedas, tentunya kamu membutuhkan sesuatu yang manis.

Sebagai dessert di RM Padang Payakumbuah, kamu bisa memesan es durian yang manis dan dingin juga cockm untuk menetralisir.

Itu tadi deretan rekomendasi menu di RM Padang Payakumbuah, tertarik untuk mencobanya?

Topik Terkait