img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Selain suara yang merdu, dance yang lincah, dan riasan makeup yang indah, style fashion menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian dari sosok idol KPop ketika mereka beraksi di atas panggung.

Seperti diketahui, gaya fashion artis KPop memang selalu memukau para penggemarnya di berbagai kesempatan. Outfit idol KPop juga unik dan menonjolkan karakter atau persona idol grup mereka. Tak heran bila gaya berpakaian artis Korea kerap dijadikan inspirasi bagi banyak orang.

Sebagai publik figur yang kehidupannya tak lepas dari sorotan, berpenampilan modis adalah hal yang wajib. Selain karena selalu berada dalam sorotan kamera, style berpakaian yang kece juga menambah value mereka.

Di balik style para idol KPop yang memukau, ada tangan-tangan ajaib dari para fashion stylist andal yang lihai memadukan busana untuk para idol dari brand atau karya desainer ternama untuk menyempurnakan penampilan mereka.

Siapa saja sih sosok-sosok di balik penampilan memukau idol Korea yang mencuri perhatian dan kerap jadi inspirasi penggemar tersebut? Berikut ini fashion stylist langganan idol KPop yang selera fashionnya bukan kaleng-kaleng.

1. Youngjin Kim (@kimvenchy)

Fashion stylist langganan idol KPop yang pertama adalah Youngjin Kim. Stylist yang basisnya di Seoul ini telah memiliki passion di bidang fashion sejak usianya masih kecil. Ia bahkan rela menabung uang sakunya untuk membeli majalah-majalah fashion.

Bakat yang terlihat sejak kecil tersebut membuahkan hasil yang luar biasa. Nama besarnya sebagai fashion stylist juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia telah bekerja sebagai fashion stylist BTS. Selain itu, ia juga menjadi stylist untuk NCT 127, Super M hingga Kang Daniel untuk berbagai kepentingan seperti sampul majalah, sampul album, hingga brand campaign.

Salah satu kinerja Youngjin Kim yang paling sukses menarik perhatian publik adalah ketika menjadi fashion stylist untuk ‘My Universe’ BTS.

2. Wook Kim (@punkyspider)

Fashion stylist idol KPop selanjutnya adalah Wook Kim. Ia berhasil memenangkan Stylist of The Year di Gaon Chart Music Awards ke-11. Keren, kan?

Wook Kim telah bekerja menjadi fashion stylist di serangkaian music video idol KPop seperti ‘Don’t Call Me’ milik SHINee, ‘Advice’ milik Taemin dan ‘Bad Love’ milik Key.

Sebagai seorang stylist, Wook Kim berpandangan bahwa kolaborasi adalah segalanya. Ia ingin membantu para idol Korea untuk mendapatkan looks yang sesuai dengan kepentingan, pesan yang ingin disampaikan, dan lainnya.

Sepanjang perjalanan kariernya di dunia fashion, dia telah bekerja sebagai stylist Aespa, Kai, SHINee, EXO, dan SuperM. Ia telah bekerja di tiga agensi besar di Korea, yaitu SM, YG, dan YYP. Tapi, Wook Kim paling sering bekerja untuk idol dari SM.

3. Park Minhee (@meenmeenmeen_)

Park Minhee adalah fashion stylist langganan idol KPop yang legendaris di industri hiburan. Ia adalah istri dari Wook Kim yang juga merupakan fashion stylist artis Korea.

Menjadi tangan ajaib di balik penampilan BLACKPINK, ia dan girlband tersebut pernah berkolaborasi selama 5 tahun lamanya. Menurut Minhee, BLACKPINK merupakan idol grup yang unik dan memiliki pesona yang berbeda dengan ekspresi fashion yang colorful.

Bersama dengan sang suami, Minhee berkolaborasi untuk penampilan BLACKPINK di MV ‘Kill This Love’ yang telah ditonton oleh lebih dari 1,9 miliar kali di YouTube. Dengan pencapaian yang luar biasa ini, banyak penghargaan yang diperoleh BLACKPINK.

Rekor yang dicapai oleh BLACKPINk tersebut juga tidak lepas dari peran pasangan fashion stylist kenamaan Korea Selatan tersebut.

Seiring dengan kesibukan member BLACKPINK yang telah menjadi global ambassador untuk berbagai brand fashion, Minhee juga kerap berkeliling dunia untuk membantu mereka.

4. Lee Yun-mi (@stylist_eel)

Fashion stylist langganan artis Korea selanjutnya adalah Lee Yun-mi. Yun-mi adalah sosok penting di balik penampilan memukai Son Ye-jin, Kim Go-eun, Bae Suzy, Hyeri Girl’s Day hingga Jisoo BLACKPINK.

Selain berprofesi sebagai fashion stylist, Lee Yun-mi juga merupakan Creative Director untuk brand perhiasan Korea, Elle Peut. Keren, kan? Nggak heran bila ia menjadi sosok yang inspiratif bagi orang-orang yang ingin berkarier di industri fashion.

5. Lee Ha Jung (@very_hj)

Buat kamu yang ngaku ARMY wajib tahu bahwa ada sosok penting di balik penampilan kece idolamu, BTS, siapa lagi kalau bukan Lee Ha Jung.

Lee Ha Jung telah bekerja sebagai head stylist BTS sejak mereka debut hingga menjadi idol grup terkenal di seluruh dunia. Beberapa penampilan ikonik BTS yang menggunakan jasa Lee Ha Jung adalah MV ‘Butter’, ‘Permission to Dance’ dan ‘Dynamite’.

Tak sampai di situ saja, Lee Ha Jung juga kerap menjadi fashion stylist ketika BTS melakukan campaign photoshoot, salah satunya adalah untuk brand Louis Vuitton. Keren, kan?

Nah, itulah sederet fashion stylist langganan idol KPop yang berperan penting dalam setiap penampilan para artis KPop di berbagai kesempatan. Mana yang paling keren menurutmu?

Topik Terkait