img_title
Foto : Freepik

IntipSelebMiss v atau vagina yang tidak lembab, tidak berbau, dan bersih menjadi pertanda bahwa miss v tersebut telah terjaga dengan baik.

Tentunya untuk mendapatkan kondisi miss v sehat seperti itu perlu dilakukan perawatan rutin yang harus dilakukan sehari-hari. Simak yuk deretan tips merawat miss v melalui ulasan berikut.

Tips Menjaga Kesehatan Miss V

freepik
Foto : freepik

Miss v yang bersih dan sehat tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang rela merogoh kocek dalam demi melakukan perawatan khusus terhadap miss v.

Kendati begitu untuk merawat miss v tidak selalu harus pergi ke klinik kecantikan. Menjaga miss v bisa dimulai dengan melalukan hal-hal sederhana setiap harinya.

Berikut tips merawat miss v yang bisa dilakukan sehari-hari secara rutin:

  • Menggunakan celana dalam berbahan katun karena dapat menyerap keringat
  • Hindari pakaian ketat untuk menjaga berjalannya sirkulasi udara di area miss v sehingga menjauhkan dari kemungkinan iritasi bakteri dan jamur
  • Menjaga area miss v tetap kering
  • Berkemih atau kencing usai melakukan hubungan seksual untuk membantu mengeluarkan bakteri dan mencegah terjadinya Infeksi saluran kemih
  • Membersihkan miss v dengan air usai berkemih
  • Jika ingin menggunakan antiseptik atau wewangian miss v, pastikan mengandung bahan-bahan yang lembut atau ramah untuk miss v

Perhatikan Menggantian Pembalut

freepik
Foto : freepik

Penggatian pembalut saat menstruasi juga wajib menjadi perhatian para wanita. Disarankan untuk mengganti pembalut setiap 4-6 jam sekali.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari penumpukan bakteri dan tentunya membuat kondisi area miss v menjadi lebih nyaman. Pemilihan pembalut turut perlu diperhatikan agar terhindar dari iritasi kulit.

Topik Terkait