img_title
Foto : Freepik/ freepik

IntipSeleb – Jika kamu ingin tampil cantik di hari valentine, ada hal yang lebih penting untuk dipertimbangkan daripada sekadar berdandan seperti biasanya. Kamu memerlukan tips makeup simpel untuk tampil semakin memesona.

Seperti diketahui hari valentine 2024 sudah tinggal menghitung hari. Hari paling romantis dalam setahun akan membuat hati banyak orang luluh. Dedikasikan hari ini untuk pasangan romantismu dan nikmati hari yang indah bersama.

Kamu bisa pergi kencan menyenangkan ke restoran mewah, menonton film di ruang tamu sambil meringkuk di sofa, atau sekadar jalan-jalan yang penuh petualangan.

Di momen spesial seperti valentine ini, kamu tentu menginginkan penampilan yang lebih dari biasanya, bukan? Maka dari itu, kamu perlu menambahkan sentuhan spesial dalam skill makeup yang kamu miliki untuk menunjang momen spesialmu bersama sang kekasih.

Apa pun aktivitas yang kamu pilih untuk menghabiskan hari valentine bersama pasangan, kamu harus tampil menarik. Berikut ini adalah beberapa tips makeup simpel yang bakal bikin kencanmu tak terlupakan di hari valentine.

1. Blush on sebelum foundation

Freepik/ benzoix
Foto : Freepik/ benzoix

Kebanyakan perempuan lebih suka mengaplikasikan blush on setelah menggunakan foundation. Tidak ada kesalahan dalam metode ini, namun kamu harus mencoba melakukannya sebaliknya.

Saat kamu mengaplikasikan blush on favoritmu dan kemudian menggunakan foundation di atasnya, kamu tampak bersinar alami dan memiliki pipi kemerahan natural.

2. Trik tringular concealer

Good Housekeeping
Foto : Good Housekeeping

Concealer sangat penting saat kamu memakai makeup karena akan membantumu menyembunyikan semua bekas dan kekurangan pada kulit wajah. Namun, untuk hasil terbaik, kamu harus mencoba membuat segitiga di bawah mata dengan concealer dan meregangkannya hampir sampai ke ujunh hdung. Ini akan membantu menutupi kekurangan dan lebih menyatu dengan lebih baik.

3. Eksfoliasi bibir

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Banyak orang sering menganggap remeh perawatan bibir. Sangat penting untuk melakukan eksfoliasi pada bibir untuk menghilangkan sel kulit mati dan menghaluskannya. Pastikan untuk mengeksfoliasi bibirmu sebelum mengaplikasikan lipstick untuk mendapatkan tekstur bibir yang lembut dan lebih cerah.

4. Eyeliner wing

Freepik/ Racool_studio
Foto : Freepik/ Racool_studio

Eyeliner wing memang menjadi tren. Namun, tidak mudah untuk mengaplikasikannya pada kdua kelopak mata secara simetris. Satu mata selalu terlihat lebih baik dari yang lain.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan sendok sebagai stensil saat mengaplikasikan eyeliner. Pastikan untuk memegang sendok pada sudut yang sama.

5. Smokey Eye

Freepik/ master 1305
Foto : Freepik/ master 1305

Menciptakan efek smokey eye pada kelopak mata bisa membuatmu tampil cantik. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya, berikut ini adalah metode sederhana untuk diikuti. Buatlah tagar menggunakan eyeshadow hitam di kelopak matamu dan padukan. Kamu akan mendapatkan smokey eye dengan sedikit usaha.

Nah, itulah 5 tips makeup simpel spesial Valentine demi tampil cantik di momen penuh cinta yang akan kamu rayakan bersama dengan orang terkasih. Semoga tips makeup valentine ini bermanfaat, ya! (bbi)

Topik Terkait