img_title
Foto : Freepik/ marymarkevich

IntipSelebHari Valentine sudah tinggal menghitung hari. Meski momen ini kerap diidentikkan dengan romansa yang klise dan berlebihan, namun orang-orang yang dilanda cinta selalu ingin mencari cara untuk mengungkapkan cinta pada pasangan.

Mulai dari coklat, bunga, dan boneka hingga kencan mewah, travelling atau hadiah mewah lainnya, ada begitu banyak ide kencan valentine yang bisa dilakukan untuk membuat hari kasih sayang menjadi lebih istimewa.

Jika kamu kehabisan ide, astrologi bisa membantumu untuk menemukan inspirasi ide kencan romantis untuk merayakan hari Valentine. Manfaatkan energi kosmos untuk menemukan kencan valentine yang sesuai dengan zodiakmu.

Sebagai tambahan informasi, Hari Valentine jatuh pada musim zodiak Aquarius. Zodiak yang dikenal sebagai pengamat yang tajam, dikenal suka menerima keunikannya dan nyaman dengan kesendirian.

Hal ini menjadi pengingat bagi orang-orang yang lajang untuk tak ragu merayakan Hari Valentine sendiri. Sebab, mencari kesibukan sendiri untuk menyenangkan hati juga tak ada salahnya kok.

Yuk intip ide kencan Valentine berdasarkan zodiak yang bisa kamu lakukan bersama dengan pasangan dilansir dari Lifestyleasia.

Aries (21 Maret – 19 April)

freepik.com
Foto : freepik.com

Aries, sifatmu yang berapi-api dan berpetualang pasti tidak bisa dipuaskan dengan seiket buket bunga mawar atau menonton tayangan ulang film romantis komedi favoritmu. Di hari Valentine ini, fokuskan energimu pada sesuatu yang memacu adrenalinmu.

Bagi kamu yang sudah berpasangan, isi energi kalian dengan aktifitas seperti mendaki gunung atau menunggang kuda. Kamu juga bisa mendatangi konser yang seru dan berjoget sepanjang malam.

Tapi, bagi kamu yang jomblo, ini adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri. Pesanlah spa harian dan pergilah ke salon untuk mengubah penampilan rambutmu.

Taurus (20 April – 20 Mei)

freepik.com
Foto : freepik.com

Para Taurus terpikat oleh hal-hal yang indah dan mewah berkat planet Venus yang berkuasa. Saatnya menikmati sisi nyata romansa dan nikmati kemewahan dan kenyamanan yang mengunggah inderamu.

Bagi kamu yang sudah berpasangan, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat Hari Valentinemu berkesan. Manjakan pasangan dengan makan siang atau piknik di tepi danau atau ubah halaman belakang rumah menjadi tempat kencan yang nyaman.

Tapi, jika kamu masih jomblo, jangan halangi dirimu untuk mengenakan gaun satin, makeup yang spesial dan mengunjungi restoran atau bar mewah. Selain itu, kamu juga bisa berendam santai dan menyetel lagu favoritmu yang bikin chill.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

freepik.com
Foto : freepik.com

Gemini adalah orang yang suka berpesta dan tidak akan melewatkan kesempatan untuk bersosialisasi dan menjalin ikatan dengan orang lain.

Ide kencan valentine untuk zodiak Gemini adalah dengan pergi ke tempat di mana kalian pertama kali bertemu atau berkencan dan buat lebih spesial lagi untuk mengingat betapa kalian saling mencintai.

Namun, jika kamu masih lajang, kamu bisa pergi ke bioskop, riding night atau pergi ke suatu tempat yang tidak kamu rencanakan. Tapi, jika kamu menyukai kesunyian, kamu bisa mendatangi perpustakaan atau bergabung dengan klub buku atau puisi.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

freepik.com
Foto : freepik.com

Sifat emosional dan intuitifmu hanya ingin menyebarkan cinta dan perhatian kepada orang terdekat. Kamu sangat romantis dan sentimental, nikmati nostalgia masa lalu yang indah.

Ide kencan valentine berdasarkan zodiak Cancer adalah untuk memperkuat keintiman. Siapkan makanan dan nikmati malam romantis dengan makan malam dengan cahaya lilin yang romantis.

Tapi, jika kamu masih jomblo, pergilah ke toko barang antik, manjakan dirimu dengan spa dan memasak makanan favoritmu untuk makan malam.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

freepik.com
Foto : freepik.com

Leo adalah penyuka pusat perhatian yang suka seperti bangsawan dan berkembang dalam situasi di mana kamu merasa istimewa. Untuk hari spesial, kamu ingin melakukan tamasya unik.

Bagi kamu yang sudah berpasangan, ubahlah ruang tamu atau halaman belakang menjadi tempat kencan yang nyaman. Meriahkan malam kencanmu dengan penerangan romanti, live music, atau karaoke.

Jika kamu jomblo, kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu suka, seperti merias diri, menari, atau mempraktikkan resep-resep makanan baru.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

freepik.com
Foto : freepik.com

Dengan hati yang besar dan rendah hati, cukup mudah untuk menyenangkan hati Virgo. Dianggap sebagai zodiak yang paling teroganisir, kamu dikenal karena perhatian terhadap detail dan bersifata perfeksionis.

Bagi kamu yang memiliki pasangan, jalan-jalan romantis di kebun raya dan mampir di kafe atau restoran unik adalah pilihan yang tepat. Kamu dan pasangan juga bisa mengikuti sesi meditasi atau yoga bersama untuk mencapai keharmonisan fisik dan spiritual.

Jika kamu masih lajang, luangkan waktu untuk hobi dan pengembangan dirimu. Lalu, tutup harimu dengan menyiapkan makanan favorit di rumah dan dilanjutkan dengan membaca buku pilihanmu.

Libra (23 September – 22 Oktober)

freepik.com
Foto : freepik.com

Bergairah, elegan dan harmonis, Libra selalu mencari keharmonisan visual dan emosional di Hari Valentine. Dikuasai planet Venus, pastikan kamu adalah orang yang paling romantis, penuh kasih sayang, penu perhatian dan romantis.

Ide kencan Valentine berdasarkan zodiak Libra diliputi dengan keindahan. Libra menyukai bunga, perhiasan, atau sekadar tempat romantis tersembunyi dengan pemandangan yang indah. Selain itu, kamu juga bisa memesan tempat di restoran berbintang dan jangan lupa untuk menyiapkan kado valentine untuk kekasihmu.

Tapi, jika kamu masih lajang, temukan aktivitas yang memunculkan sisi kreatifmu, baik itu meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan kesenian atau memanjakan diri dengan makanan rumahan yang lezat. Jangan ragu untuk berbelanja. Belilah barang yang menurutmu menarik atau bunga untuk memperindah kamarmu.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

freepik.com
Foto : freepik.com

Scorpio adalah orang yang penuh gairah, misterius dan intens, sehingga Hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaanmu yang mendalam kepada pasangan.

Untuk yang sudah berpasangan, manjakan pasangan dengan kontak fisik yang intens seperti berpelukan sambil melakukan deep talk berdua. Kamu dan pasangan juga bisa menonton film bersama sembari cuddle di ruang tengah.

Tapi, jika kamu jomblo, kamu bisa mengenakan gaun satin hitam, pergi ke restoran atau kafe mewah. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku misteri atau fantasi.

Sagittarius (22 November – 21 Desember)

freepik.com
Foto : freepik.com

Sagittarius memiliki kepribadian yang selalu mengharapkan petualangan dan memperluas wawasan dengan pengalaman-pengalaman baru. Di hari Valentine ini, saatnya kamu memanfaatkan semangat kebebasan dan eksplorasi diri.

Bagi kamu yang berpasangan, cobalah untuk melakukan perjalanan singkat atau aktivitas outdoor. Saksikan pertunjukan atau penampilan komedian, musisi, dan drama.

Bagi kamu yang masih lajang, lakukan perjalanan akhir pekan bersama teman-temanmu, jelajahi destinasi baru, stargazing sepanjang malam, atau menjelajahi alam liar.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

freepik.comg
Foto : freepik.comg

Capricorn benci kesembronoan, basa-basi, dan rencana yang tidak tertata. Berkat planet Saturnus yang pragmatis, kamu selalu ingin mencari kepraktisan dalam banyak hal.

Ide kencan Valentine berdasarkan zodiak Capricorn bagi yang sudah berpasangan bisa dilakukan dengan pergi ke konser musik klasik atau memuaskan seleramu dan pasangan terhadap seni yang kalian sukai.

Tapi, jika kamu masih jomblo, kamu bisa memanjalan dirimu dengan membelanjakan sesuatu yang sudah lama kamu incar. Bagaimanapun, kamu berhak mendapatkan dunia.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

freepik.com
Foto : freepik.com

Selalu berpikir out of the box, Aquarius menyukai segala hal yang eksentrik. Kamu benci mengikuti tren dan mendambakan pengalaman yang tidak biasa. Jadi, cobalah sesuatu yang memunculkan gejolak dalam batinmu atau merangsang intelektualitasmu.

Jika sudah berpasangan, kamu dan pasangan mungkin bisa mengunjungi pameran khusus di galeri seni, mengajak mereka ke observatorium atau lokasi terpencil hanya untuk menikmati langit yang cerah.

Namun, jika kamu masih lajang, kamu bisa menghadiri acara komunitas, melakukan kegiatan sukarelawan, mencoba olahraga baru atau mengunjungi situs sejarah yang menarik.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

freepik.com
Foto : freepik.com

Mengingat sifatmu yang sangat emosional dan gemar melamun, Pisces cenderung menyukai valentine yang bak negeri dongeng. Berhati lembut dan penuh cinta, seorang Pisces memberikan banyak perhatian kepada pasangan.

Ide kencan valentine berdasarkan zodiak Pisces yang bisa dicoba jika sudah berpasangan adalah dengan memberi kejutan pada pasangan, misalnya dengan membawkan makanan favorit atau marathon film bersama.

Bagi kamu yang masih lajang, kamu bisa berjalan di tepi pantai sembari menikmati angin sepoi-sepoi dan menyeruput air kelapa muda yang menyegarkan. Kamu juga bisa menyetel musik folk untuk menambah nuansa santai di hari kasih sayang.

Nah, itulah sederet ide kencan Valentine berdasarkan zodiak yang bisa kamu coba bersama pasangan atau diri sendiri yang dicocokkan dengan astrologi. Semoga membantu! (bbi)

Topik Terkait