img_title
Foto : Freepik/ freepik

IntipSelebHari Valentine semakin dekat. Menjelang hari romantis ini, semua orang sibuk membuat rencana dan membeli hadiah yang sempurna untuk kekasih. Kado Valentine penting untuk mengungkapkan rasa cintamu kepada pasangan.

Tapi, pemilihan kado valentine juga bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Ada rasa takut penerima tidak akan menyukai hadiah yang diberikan karena tidak sesuai dengan keinginan. Sebagai solusi, kamu bisa mencari kado Valentine berdasarkan love language dari pasanganmu.

Seperti diketahui, love language atau bahasa cinta adalah cara untuk mengekspresikan kasih sayang kepada orang lain, termasuk pasangan.

Love language sendiri terdiri dari lima hal, yaitu words of affirmation, acts of service, quality time, physical touch, dan receiving gift.

Jika love language terpenuhi, seseorang menjadi merasa lebih dicintai dan dihargai oleh orang lain. Dalam relationship, ini penting untuk memelihara rasa cinta agar tetap bersemi di hati satu sama lain.

Ide Kado Valentine Berdasarkan Love Language

Freepik/ 8photo
Foto : Freepik/ 8photo

Hari Valentine 2024 akan segera tiba. Jika kamu bingung ingin memberikan hadiah apa pada pasangan, berikut ini beberapa ide kado Valentine sesuai dengan love language masing-masing.

1. Words of Affirmation

Jika pasanganmu memahami bahasa komunikasi verbal lebih dari bentuk cinta lainnya, kamu harus membuatkan mereka kartu buatan tangan. Kamu juga dapat membuat scrapbook yang terdiri dari kumpulan fotomu dengan pasangan lengkap dengan tulisan catatan yang menggemaskan.

Selain itu, kamu juga bisa memberi kado Valentine pasanganmu berupa toples berisi sekumpulan kertas berisi tulisan ungkapan cinta atau kata-kata penyemangat untuk menunjukkan kasih sayangmu pada pasangan.

2. Quality Time

Jika pasanganmu hanya meminta waktu darimu, maka bahasa cintanya adalah quality time. Rencanakan kencan yang indah bersama mereka di mana kalian berdua dapat menghabiskan waktu berjam-jam bersama dan membicarakan segala hal sekaligus.

Kamu bisa merencanakan makan siang berdua di restoran favoritmu, pergi menonton film, dan berjalan-jalan di malam hari.

3. Physical Touch

Jika pasanganmu menyukai sentuhan fisik lebih dari apapun dalam suatu hubungan, kamu dapat memberi mereka hadiah berupa rangkulan atau pelukan mesra yang hangat.

Kamu dan pasangammu bisa berpelukan dan bergandengan tangan sepanjang hari sembari membicarakan hal-hal yang kalian sukai. Selain itu, kalian juga menghabiskan waktu dengan Netflix and chill berdua.

4. Acts of Service

Untuk membuat pasanganmu yang memiliki bahasa cinta acts of service bahagia di Hari Valentine, kamu bisa membantu mereka di sekitar rumah.

Kamu juga dapat membelikan mereka barang-barang yang akan membantu meringankan beban kerja mereka seperti peralatan yang dapat menggantikan tenaga manusia.

5. Receiving Gift

Jika pasanganmu sangat menyukai hadiah, kamu harus memastikan untuk memberi mereka hadiah setiap harinya di pekan Valentine. Kamu bisa memulainya dengan mawar, coklat, dan boneka teddy, dan jaga agar kamu tidak kehabisan ide.

Kamu juga bisa memberi mereka hadiah berdasarkan hal-hal yang mereka butuhkan, baik dalam keseharian, riasan, pekerjaan, makanan, dan lainnya.

Bagi orang-orang yang mempunyai love language receiving gift, menerima hadiah dari orang lain membuatnya merasa dicintai dan dikasihi.

Nah, itulah sederet ide kado valentine berdasarkan love language biar kamu nggak salah pilih dan pasanganmu bahagia. Semoga bermanfaat! (BBI)

Topik Terkait