img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Ternyata ada deretan makanan di sekitar kita yang menjadi simbol cinta atau rasa kasih sayang, hal tersebut ditentukan berdasarkan manfaat untuk sang penerima.

Makanan-makanan yang menjadi simbol cinta ini sangat cocok dijadikan sebagai hadiah di hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Kira-kira, apa saja ya deretan makanan yang memiliki simbol cinta tersebut? Intip sama-sama yuk melalui ulasan di bawah ini.

Coklat

freepik.com
Foto : freepik.com

Coklat tentu menjadi makanan simbol cinta yang sudah diketahui banyak orang, dan sering kali dijadikan sebagai hadiah di hari valentine.

Saat mengkonsumsi coklat, ada perasaan bahagia yang ternyata ditimbulkan dari endorphin dan serotonin yang terkandung dalam coklat.

Kacang

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Kacang sering kali dijadikan isian atau topping makanan-makanan manis seperti coklat hingga es krim. Ternyata, kacang sendiri juga merupakan simbol cinta loh!

Hal ini dikarenakan kandungan dalam kacang yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Deretan jenis kacang-kacangan yang biasanya dijadikan simbol cinta antara lain adalah kacang hazelnut, almond, dan chestnut.

Madu

Freepik/freepik
Foto : Freepik/freepik

Honey yang merupakan bahasa Inggris dari madu menjadi salah satu panggilan sayang untuk sang terkasih. Panggilan tersebut umum dipakai di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Cita rasanya yang manis dan banyaknya manfaat yang terkandung membuat madu menjadi makanan simbol cinta.

Buah Delima

parentingfirstcry.com
Foto : parentingfirstcry.com

Dalam mitologi Yunani, buah delima dimaknai sebagai pernikahan sehingga membuatnya menjadi salah satu makanan yang memiliki simbol cinta.

Berbagai olahan buah delima yang bisa dijadikan sebagai hadiah di hari valentine antaranya ada jus buah delima, salad buah delima, hingga cake buah delima.

Lemon

Pinterest
Foto : Pinterest

Di Italia, lemon ternyata kerap kali dikaitkan dengan percintaan, persahabatan, juga keabadian karena berbagai khasiatnya yang bermanfaat bagi manusia.

Rasanya yang menyegarkan membuat lemon cocok menjadi campuran dalam berbagai menu makanan dari yang manis, gurih, sampai pedas.

Itu tadi deretan makanan yang merupakan simbol cinta dan bisa dijadikan sebagai ide hadiah di hari valentine.

Topik Terkait