img_title
Foto : Freepik/ wayhomestudio

IntipSeleb – Februari yang dikenal sebagai bulan kasih sayang memang kerap diidentikkan dengan cinta, bunga, cokelat dan ungkapan kasih sayang. Bagaimana tidak, tanggal 14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine.

Bagi sebagian orang, Hari Valentine tidak terlalu penting. Tapi, bagi sebagian yang lain, perayaan Valentine menjadi ajang untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Momen ini kerap diisi dengan kencan romantis untuk memelihara rasa kasih sayang antara satu sama lain.

Identik dengan cinta, tak heran bila Hari Valentine dipahami sebagai perayaan khusus bagi mereka yang sudah memiliki pasangan. Tapi, ternyata tidak seperti itu, lho. Hari Valentine bisa menjadi kesempatan menyenangkan, baik itu makan malam sendirian atau perawatan diri.

Hanya karena kamu tidak punya pasangan, bukan berarti kamu tidak bisa merayakan Valentine sebagai wujud rasa cinta pada diri sendiri atau selflove.

Cara Merayakan Valentine Buat Jomblo

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Nah, jika kamu masih single dan bingung bagaimana cara merayakan Valentine buat jomblo, kamu bisa menyimak artikel ini untuk menemukan ide aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Penasaran? Scroll lebih lanjut yuk!

1. Pergi ke Bioskop

Pergi ke bioskop sendirian bisa dibilang jauh lebih baik dibandingkan dengan pergi bersama orang lain. Belilah tiket nonton film baru yang sangat ingin kamu tonton, nikmati popcorn dan minuman yang kamu pesan, dan berkencanlah dengan diri sendiri.

2. Makan Malam Bareng Sesama Jomblo

Menghabiskan waktu bersama teman adalah perayaan cinta yang luar biasa yang tidak melibatkan romansa. Undang semua temanmu yang masih jomblo, masak makan malam bersama, sediakan minuman ringan, dan bersulanglah bersama untuk kejombloan kalian.

3. Nikmati Perawatan Kecantikan

Terlihat rupawan dan merasa nyaman adalah dua hal yang berjalan beriringan. Manjakan dirimu dengan potong rambut dengan model yang kamu inginkan, lakukan creambath, mani-pedi, atau pijat spa. Menyenangkan, bukan?

4. Ke Luar Kota

Cara merayakan valentine buat jomblo selanjutnya adalah dengan menghabiskan waktu di luar kota. Kamu bisa road trip bersama teman dan keluarga atau malah sendirian saja. Kunjungi tempat baru atau bepergian ke desinasi favorit di mana kamu dapat menikmati nostalgia.

5. Masak Makan Malam Romantis untuk Orang Tua

Adakah cara yang lebih baik untuk merayakan cinta selain menghabiskan quality time bersama orang tua? Mintalah mereka untuk tidak makan malam di luar dan masaklah sesuatu untuk mereka. Atur meja dengan baik, nyalakan lilin dan biarkan mereka pacaran lagi. Kebahagiaan mereka tentu akan menular padamu sebagai buah cinta dari mereka.

6. Makan di Restoran Favorit

Makan malam sendirian di luar kerap diremehkan. Padahal, kamu tidak hanya bisa memesan apapun yang kamu inginkan, tetapi kamu tidak perlu bercakap denan siapapun dan bisa benar-benar fokus pada makanan lezatmu.

Pesan meja untuk satu orang di restoran favoritmu, dan jangan lupa akhiri malam dengan hidangan penutup yang lezat.

7. Olahraga

Mencintai diri sendiri adalah dasar yang harus dimiliki sebelum setiap orang beranjak untuk mencintai orang lain. Salah satu upaya selflove yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan olahraga.

Kamu bisa mengisi Valentine dengan berolahraga sendiri atau mendaftar klub dan gym terdekat dari rumahmu. Setelah berolah raga, kamu bisa menikmati smoothie yang segar dan menyehatkan.

8. Baking

Buatlah dessert atau makanan penutup yang lezat dan jangan merasa perlu melakukan itu untuk orang lain. Lakukan itu untuk dirimu sendiri.

Kamu bisa mencari resep kue, coklat atau dessert apapun yang sesuai dengan seleramu. Kamu bisa berkeliling ke supermarket untuk mencari bahan dan memasak kuemu sendiri.

9. Cobalah Resep Baru

Apakah kamu memiliki banyak resep yang tersimpan di bookmark dan ingin kamu coba? Hari Valentine adalah kesmepatan yang semourna untuk mewujudkannya. Buka resep-resep barumu, siapkan bahan-bahan, dan masaklah makan malam yang lezat untuk dirimu sendiri.

10. Memanjakan Diri di Rumah

Jadikahlah Hari Valentine sebagai aktivitas perawatan diri yang akan membuatmu merasa segar dan bersemangat. Nikmati bath time sembari mendengarkan musik atau membaca buku, aplikasikan masker wajah, dan hiasi kukumu dengan cat kuku.

11. Kencan dengan Sahabat

Kasih sayang sahabat adalah sesuatu yang patut dirayakan. Berdandanlah bersama, pergilah ke restoran yang kalian sukai, dan pesan menu spesial Hari Valentine untuk disantap bersama sembari bercengkerama.

12. Lakukan Hal Manis untuk Orang Lain

Tak melulu pada pasangan, kamu bisa mengisi Hari Valentine dengan berbagi kasih sayang kepada orang lain, misalnya orang tua, tetangga lanjut usia atau gurumu. Kirimi mereka buket mawar dan tulislah pesan yang manis untuk mereka.

13. Membeli Bunga untuk Diri Sendiri

Manjakan dirimu sendiri dengan rangkaian bunga yang indah, atau bawa pulang bermacam-macam bunga dan rangkai menjadi buket yang indah. Gunakan rangkaian bungamu untuk mendekorasi rumah. Dijamin rumahmu akan terasa lebih indah dan penuh cinta.

14. Nonton Acara Komedi

Pertunjukan komedi atau stand-up comedy sering kali penuh dengan humor yang tidak menonjolkan diri, dan tertawa adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan suasana hatimu. Jika kamu tidak ingin keluar rumah, streaming menjadi salah satu solusi terbaik.

15. Belanja Aksesoris Lucu

Pernahkah kamu tertarik pada beberapa aksesoris baru, seperti sepasang anting, cincin, atau gelang mahal, namun belum bisa membenarkan pembeliannya? Inilah kesempatanmu untuk mewujudkannya karena kamu layak dicintai oleh dirimu sendiri.

Nah, itulah sederet ide cara merayakan valentine buat jomblo yang bingung untuk mencurahkan kasih sayang di tanggal 14 Februari 2024 nanti. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait