img_title
Foto : Herzindagi

IntipSeleb – Hype drakor atau drama Korea telah menciptakan gambaran romantis dari lokasi pengambilan gambarnya. Oleh karena itu, orang-orang di seluruh dunia ingin benar-benar mengunjungi tempat tersebut untuk merasakan cinta yang digamabrkan dalam drama tersebut.

Rata-rata, lokasi syuting drakor romantis berlokasi di tempat-tempat yang memiliki daya tarik tersendiri, entah itu pemandangannya atau nuansanya yang penuh cinta.

Tak heran, banyak pecinta drakor yang sangat ingin mengunjungi lokasi-lokasi tersebut. Selain untuk liburan dan menikmati pemandangan, banyak dari mereka yang ingin napak tilas atas apa yang sebelumnya mereka saksikan di layar kaca.

Bayangkan, mengunjungi tempat dilakukannya adegan drakor yang selama ini hanya sebatas tontonan saja, bukankah itu menarik?

Jika kamu merencanakan perjalanan romantis bersama dengan pasangan dan terobsesi dengan drama Korea, maka inilah sederet lokasi syuting drakor romantis yang wajib jadi destinasi liburan di Korea Selatan.

Seoul Land

Herzindagi
Foto : Herzindagi

Seoul Land terkenal dengan taman hiburannya yang mempesona dan kastil Cinderella. Menawarkan kapal bajak laut berayun, wahana flume, bumper car, dan roller coaster sebagai wahana yang bisa kamu nikmati bersama pasangan.

Terletak di Gwacheon, merupakan taman hiburan tertua di Korea Selatan yang diberkati dengan pemandangan yang tenang. Tak heran bila tempat ini kerap dijadikan lokasi syuting drakor romantis.

Lotte World

Herzindagi
Foto : Herzindagi

Lotte World adalah salah satu taman hiburan Korea yang paling banyak ditampilkan di drama Korea dan menjadi tempat sempurna untuk dikunjungi saat perayaan Hari Valentine, anniversary, atau perayaan romantis lainnya.

Tempat ini dipenuhi dengan wahana menegangkan, mulai dari gelanggang es, danau, parade seru, dan bahkan museum rakyat. Kamu dapat melakukan beberapa aktivitas di tempat ini, lho.

Namsan Tower

Monosoumi
Foto : Monosoumi

Lokasi syuting drakor romantis selanjutnya yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Korea Selatan adalah Namsan Tower.

Salah satu bangunan ikonik Seoul, Namsan Tower dikenal menawarkan pemandangan 360 derajat kota Seoul. Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan matahari terbenam di cakrawala sebelum kelap-kelip lampu menguasai Seoul di malam hari. Sempurna, bukan?

Cheonggyecheon

Herzindagi
Foto : Herzindagi

Jika kamu ingin menghirup udara segar dan menikmati kedamaian maka kamu harus mengunjungi Cheonggyecheon yang dikenal sebagai jantung kota Seoul. Tempat ini juga kerap dijadikan lokasi syuting drakor romantis, lho.

Aliran ini mengalir sejauh 11 km melintasi kota dan dipenuhi dengan karya seni, jembatan, dan beberapa pameran luar ruangan. Kamu bisa jalan-jalan romantis bersama pasangan di tempat ini sembari berkunjung ke tempat ini.

Han River atau Sungai Han

Herzindagi
Foto : Herzindagi

Menjadi salah satu sungai besar di Korea Selatan, Sungai Hangang ditampilkan sebagai latar belakang utama di banyak K-drama selama bertahun-tahun. Lokasinya yang tenang menjadi tempat romantis yang sempurna untuk lamaranmu atau pengakuan tulus kepada orang yang kamu sayangi.

Selain itu, kamu juga bisa napak tilas adegan romantis dalam drama Korea yang pernah kamu tonton, lho. Bukankah itu ide yang menarik?

Gwanghwamun Plaza

Herzindagi
Foto : Herzindagi

Gwanghwamun Plaza atau Gwanghwamun Square merupakan ruang publik yang terletak di sebelah gerbang utama Istana Gyeongbokgung, menjadikannya lokasi bersejarah yang sempurna untuk perayaan romantismu bersama dengan pasangan.

Tempat ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak lokasi syuting drakor romantis yang bisa kamu kunjungi saat berkesempatan liburan di Korea Selatan.

Nah, itulah sederet lokasi syuting drakor romantis yang bisa jadi pilihan tempat wisata di Korea Selatan yang akan kamu kunjungi saat berkesempatan liburan di sana. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait