img_title
Foto : Instagram/alicenorin

IntipSeleb – Kabar mengejutkan datang dari media sosial selebriti Alice Norin pada pagi Jumat, 16 Februari 2024. Lewat akun Instagram pribadinya, Alice Norin memberanikan diri untuk berbagi pengalaman pribadi yang menyentuh. Ia mengungkapkan bahwa dirinya baru-baru ini didiagnosis menderita kanker sarkoma, sebuah jenis kanker langka yang berkembang di otot rahim.

Untuk mengetahui lebih jelas apa itu kanker sarkoma yang diidap oleh Alice Norin. Yuk intip artikel selengkapnya di bawah ini.

Penyebab Kanker Sarkoma

Ilustrasi - Pixabay
Foto : Ilustrasi - Pixabay

Dilansir dari Cleveland Clinic, sarkoma adalah jenis kanker yang tumbuh di tulang atau jaringan lunak yang mendukung struktur tubuh lainnya, seperti otot, lemak, tendon, ligamen, pembuluh darah, dan saraf.

Sarkoma biasanya muncul dengan jumlah kasus yang lebih banyak pada bagian ekstremitas bawah tubuh, seperti kaki atau pergelangan kaki, diikuti oleh kasus di batang tubuh, dada, abdomen, atau pelvis. Selain itu, sebagian juga muncul di ekstremitas atas tubuh seperti bahu, lengan, pergelangan tangan, dan tangan, serta pada bagian kepala dan leher.

Proses terbentuknya sarkoma terjadi ketika sel-sel tulang atau jaringan lunak yang belum matang mengalami perubahan pada DNA mereka, yang kemudian berkembang menjadi sel kanker yang tumbuh secara tidak terkendali dan menyerang jaringan sehat di sekitarnya.

Topik Terkait