img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Selain skin care, make up atau riasan wajah menjadi salah satu penunjang penampilan agar terlihat fresh serta bisa menambah kepercayaan diri.

Menggunakan make up juga menjadi salah satu rutinitas wajib bagi banyak pekerja kantoran, terlebih jika pekerjaan yang dijalani mengharuskan untuk bertemu atau berhubungan langsung dengan orang lain, supaya penampilan menjadi lebih profesional.

Biasanya, rutinitas merias wajah sudah dilakukan di rumah sebelum berangkat ke kantor. Namun, ada deretan alat make up yang tentunya harus ada di tas kantor untuk touch up atau sekedar berjaga-jaga jika dibutuhkan secara mendadak. Apa saja ya? Intip sama-sama yuk!

1. Lipstik

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Lipstik menjadi salah satu alat make up simple yang mudah dibawa ke mana saja karena bentuknya yang kecil, dan memegang peranan penting dalam mengubah penampilan wajah khusus di area bibir agar tidak terlihat pucat.

2. Lipbalm

www.freepik.com/benzoix
Foto : www.freepik.com/benzoix

Lipbalm akan sangat berguna untuk para pekerja kantoran yang harus duduk di ruangan ber-ac karena bisa melindungi bibir agar tidak pecah-pecah dan tetap terhidrasi.

3. Bedak

freepik.com
Foto : freepik.com

Bedak juga menjadi alat make up ajaib yang bisa membuat penampilan menjadi lebih fresh, bahkan bisa mengubah tekstur kulit dalam sekejap tergantung jenisnya.

4. Blush On

Freepik/ benzoix
Foto : Freepik/ benzoix

Blush On berguna untuk menambahkan warna cerah di area tulang pipi sehingga membuat penampilan menjadi lebih fresh dan merona. Tentunya, alat ini juga menjadi make up penting yang wajib ada di tas kantormu untuk touch up.

5. Maskara

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Jika hendak menghadiri meeting atau pertemuan penting lainnya, maskara bisa menjadi alat make up penolong karena dapat membuat area mata lebih tajam.

Itu tadi deretan alat make up yang harus ada di tas kantormu, dan tentunya bermanfaat untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih profesional.

Topik Terkait