img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Siapa yang suka ngisi waktu luang buat jalan-jalan ke PIM? Nah, kalau kamu seneng keliling-keliling di sana, belum sah rasanya kalau nggak nyobain makanan di PIM di sela-sela waktu luangmu. Lagipula, jalan-jalan juga butuh tenaga, bukan?

Seperti diketahui, PIM atau Pondok Indah Mall merupakan salah satu mall atau pusat perbelanjaan yang populer di Jakarta Selatan. Mall ini bukan hanya sebatas tempat belanja bagi para pengunjung, tapi juga tempat untuk berburu kuliner yang nikmat.

Nggak heran sih, soalnya ada banyak sekali tempat makan di PIM yang menawarkan menu makanan yang lezat dan beragam, sehingga wajib banget dicicipi.

Ragam makanan di PIM pun nggak bakal bikin kamu bosen, lho. Di sana, kamu bisa mencicipi kuliner Nusantara dan kuliner asing, seperti makanan Jepang, makanan Korea, makanan China, makanan Vietnam, hingga Barat.

Tak ayal, tempat makan di PIM pun selalu ramai dikunjungi setelah mereka lelah berbelanja atau sekadar window shopping ke segala penjuru untuk mengisi waktu luang semata.

Nah, kalau kamu hendak berkunjung ke PIM dan bingung mau makan apa di sana, artikel ini bakal membantu kamu menemukan tempat makan di PIM yang recomended. Penasaran? Yuk intip rekomendasi makanan di PIM yang wajib kamu coba!

1. Manzo

Rekomendasi tempat makan di PIM yang pertama adalah Manzo. Manzo dalam bahasa Italia artinya adalah daging sapi. Restoran yang didirikan oleh Chef Ramadhani Bongso ini menawarkan hidangan daging.

Meski lokasinya agak tersembunyi lantaran berada di pojok, restoran ini nggak akan bikin pengunjungnya kecewa karena semua menu yang ditawarkan enak-enak, lho.

Untuk nuansa fine dining, restoran di PIM ini memberikan harga yang tergolong affordable dan layak untuk dikunjungi pecinta kuliner lezat. Selain itu, Manzo juga menawarkan suasana yang nyaman dan pelayanan yang baik untuk memuaskan pelanggan.

Ada banyak banget menu makanan dan minuman di Manzo yang bisa kamu pesan sesuai dengan seleramu, seperti BBQ-ed “Loligo” Squid, Asian Lobster Bisque, Chocolate Miso Pie, Buttermilk Chicken Karage, hingga Slow Cooked Ragu Pappardelle yang jadi favorit lantaran dagingnya yang melt di mulut.

2. The Social Pot

Buat kamu yang lagi pengen makan All You Can Eat, The Social Pot mungkin cocok untuk dikunjungi. Restoran shabu dan grill ini menyajikan menu yang unik, misalnya shabu dengan kuah soto yang gurih dan harum.

Buat para penggemar shabu dan grill, The Social Pot memiliki beragam menu yang lezat dengan harga terjangkau. Selain itu, restoran ini memberikan pelayanan yang baik dari para staff dan tempat yang nyaman.

Ada berbagai macam pilihan daging, kuah, sayur, bakso, dan tambahan lainnya untuk memberikan pengalaman kenikmatan yang luar biasa.

3. Ramen SeiRock-Ya

Buat pecinta makanan Jepang, Ramen SeiRock-Ya merupakan salah satu rekomendasi makanan di PIM yang bisa kamu coba. Bagi kamu yang beragama Islam, tidak perlu khawatir sebab ramen ini sudah tersertifikasi halal, lho.

Meski yang menjadi menu andalan di sini adalah ramen, tapi kamu juga bisa mencicipi berbagai macam menu lainnya yang tidak kalah menarik, seperti chahan, curry rice, oyako don, chicken katsu don, kara age udon, chicken teriyaki, gyu yakiniku don, mentai mayo rice, dan lainnya.

Nikmatnya kuah kental yang gurih dengan seasoning yang pas serta mie kecil yang kenyal dan potongan daging yang lembut akan memberikan sensasi yang bikin merem melek.

4. Yoka Yoka

Masih berkutat di kuliner Jepang, Yoka Yoka menjadi rekomendasi makanan di PIM yang patut dicoba oleh pecinta makanan Jepang. Restoran yang mengusung suasana kasual dan Instagramable. Interiornya bertema suasana kontemporer ala Jepang dengan pernak-pernik tradisional khas negeri sakura.

Yoka Yoka sendiri merupakan bagian dari Sushi Tei Group yang menawarkan menu makanan yang lezat dengan kualitas makanan yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Yoka Yoka menawarkan berbagai macam makanan mulai dari appetizer, salad, sup dan mie, sushi, kushiyaki, yakimono, agemono, gohan-mono, hingga dessert.

Beberapa rekomendasi menu makanan di Yoka Yoka antara lain, Unagi Shirayaki, Inaniwa Udon Pasta, serta Sukiyaki yang berbeda dari restoran lain.

5. Nanny’s Pavillon

Rekomendasi tempat makan di PIM selanjutnya adalah Nanny’s Pavillon. Restoran bernuansa homey ini menyediakan berbagai menu makanan, mulai dari Italian food, Western food, dan European food dengan cita rasa yang otentik.

Restoran ini juga menyediakan area indoor dan outdoor yang cocok banget untuk bersantai bersama keluarga, sahabat atau kerabat.

Di restoran ini, kamu bisa mencicipi aneka menu, mulai dari aneka salad, lite bites, sweet and savoury, pasta, makanan berat seperti nasi dan steak, dan beragam minuman yang menyegarkan.

6. The Garden

Kuliner di PIM yang wajib dicoba adalah The Garden. Seperti namanya, restoran di PIM mengusung tema vintage dengan dekorasi bunga-bunga indah yang menghiasi seluruh ruangan, sehingga cocok banget buat kamu yang gemar foto-foto untuk Instagram.

Ada beragam menu yang bisa kamu coba, seperti makanan Asia, aneka mie, pasta, salad, sup dan kari, dan dessert yang lezat. Tapi, salah satu menu yang menjadi favorit di The Garden adalah The Wonder Duck Crispy Kecombrang yang dijamin bikin ketagihan.

7. Saigon Delight

Rekomendasi makanan di PIM selanjutnya bisa kamu dapatkan di Saigon Delight. Restoran ini menyediakan beragam menu makanan Vietnam dengan harga yang bersahabat di kantong.

Selain menu yang komplit, Saigon Delight juga menyajikan makanan yang lezat dan interior yang bagus, sehingga menambah kenikmatan makan pengunjung. Selain itu, Saigon Delight juga memberikan pelayanan yang baik untuk para pengunjung dengan staff yang ramah dan helpful.

Beragam menu di restoran Vietnam ini yang bisa dicoba antara lain, Pho, Hu Tieu, Cha Gio, Goi Cuon, Bun Cha Gio, Bo Bun, Com Xao Mang Cari, Ga Xao Chua Ngot, Com Cari Do dan masih banyak lagi.

8. Chong Qing Hot Pot

Buat pecinta chinese food, Chong Qing Hot Pot mungkin adalah rekomendasi makanan di PIM yang patut dicoba. Restoran ini menyajikan hidangan hot pot ala Chongqing yang otentik khas Tiongkok.

Restoran China ini menawarkan berbagai pilihan hot pot yang beragam, mulai dari yang pedas hingga yang tidak pedas. Restoran ini juga menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan segar, termasuk daging, makanan laut, dan sayurannya.

Selain hidangan yang lezat, kamu juga bakal mendapatkan pengalaman makan yang luar biasa dengan nuansa dan dekorasi ala Tiongkok dengan banyak aksen kayu dan aksen khas negeri tirai bambu.

Makanan yang bisa kamu coba di restoran ini antara lain, Spicy Soft Shell Crab, Grouper Mala, Tender Beef Mala, Round Fish Maw, Jelly Fish Salad, Chong Qing Mala Traditional Soup, Laksa Soup, 8 Hours Chicken Bone Broth, Tiger Prawn Soup dan masih banyak lagi.

Nah, itulah sederet rekomendasi makanan di PIM yan wajib dicoba buat kamu yang sering jalan-jalan ke sana. Ada banyak menu dari berbagai negara yang bisa kamu coba dengan harga yang masih afforrdable. Selamat mencoba!

Topik Terkait