img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb ā€“ Tebet merupakan salah satu kawasan di Jakarta Selatan yang sering jadi tujuan nongkrong. Pasalnya, Tebet memiliki banyak fasilitas lengkap, mulai dari taman kota, kafe hingga tempat makan atau wisata kuliner yang enak.

Nah, kalau kamu sedang berada di Tebet, nggak ada salahnya untuk mampir ke berbagai tempat makan di Tebet yang menyajikan kuliner lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

Di antara rekomendasi tempat makan di Tebet berikut ini, ada banyak sekali restoran yang menawarkan aneka macam menu makanan yang lezat dan tempat yang nyaman. Tak heran bila restoran di Tebet berikut ini tidak pernah sepi pengunjung.

Penasaran? Yuk intip berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan di Tebet yang enak untuk jadi tempat nongkrong sambil kulineran!

1. Smarapura Resto

Rekomendasi tempat makan di Tebet yang pertama adalah Smarapura Resto. Restoran di Tebet ini menyajikan berbagai macam menu makanan Bali yang nikmat dan otentik.

Di tengah-tengah restoran ini juga terdapat kolam renang, jadi pengunjung dapat menikmati makanan di tepi kolam sembari menikmati suasana yang adem. Menu yang ditawarkan di restoran ini cukup variatif dan kebanyakan bercita rasa pedas.

Di Smarapura Resto ini, ada banyak makanan tradisional Bali yang wajib dicoba buat kamu yang kangen dengan kuliner pulau dewata tersebut, seperti ayam betutu, sate magenep, sate lilit, nasi campur bali hingga rujak bali yang khas.

Jika kamu tertarik untuk mencicipi makanan Bali tanpa harus terbang ke Bali, kamu bisa mengunjungi restoran ini yang berlokasi di Jalan Tebet Timur Dalam II No. 43, Tebet, Jakarta Selatan.

2. Fish Streat

Rekomendasi tempat makan di Tebet selanjutnya adalah Fish Streat. Restoran ini wajib dikunjungi buat kamu yang pengin nyicipi seafood platter lengkap atau ikan panggang dengan bumbu spesial yang khas.

Di tempat makan ini, kamu bisa mendapatkan menu seafood platter dengan harga yang terjangkau lengkap dengan kentang atau nasi kari gurih yang diolah dengan campuran kismis dan saus tartar sebagai pendampingnya.

Menu andalan di Fish Streat yang wajib dicoba adalah fish nā€™ chips original. Jika memesan menu ini, kamu akan mendapatkan ikan fillet goreng tepung yang disajikan dengan saus tartar yang cocok di lidah semua orang.

Seporsi Fish nā€™ Chips Original cukup besar jadi bisa dinikmati bersama-sama. potongan ikan yang lembut dilapisi dengan tepung yang crunchy menciptakan tekstur yang unik saat disantap.

Jika kamu penasaran dengan menu-menu yang lezat di Fish Streat, kamu bisa datang langsung ke restoran yang berada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.123, Tebet Tim., Kec. Tebet.

3. Bakmi Berdikari

Bosen makan nasi dan pengin bakmi-bakmian? Nah, Bakmi Berdikari mungkin bisa jadi rekomendasi tempat makan di Tebet yang bisa kamu kunjungi. Bakmi Berdikari menyajikan beragam menu bakmi yang unik dan lezat, seperti mie ayam speial, mie tom yum, hingga mie bebek panggang.

Semua menu mie di Bakmi Berdikari dibuat secara homemade dengan kekenyalan yang pas, potongan daging yang lembut dengan topping melimpah dan dijamin bakal bikin kenyang.

Nah, kalau kamu penasaran untuk mencicipi menu makanan di Bakmi Berdikari, kamu bisa langsung menuju ke Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.39&41, RW.11, Tebet Tim., Kec. Tebet, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

4. Warteg Warmo

Pengin makanan masakan rumahan yang biasanya jadi comfort food? Warteg Warmo jawabannya. Rekomendasi tempat makan di Tebet yang satu ini suda berdiri sejak tahun 1970 dan melegenda hingga saat ini.

Ada banyak sekali menu makanan rumahan yang bisa kamu pesan, seperti tahu dan tempe bacem, ayam goreng kremes, sop, kering tempe, dan masih banyak lagi masakan lainnya yang bercita rasa nikmat. Selain itu, ada menu tambahan yang jadi idola yaitu peyek udang dan sambal terasi.

Harga yang dipatok per porsi juga tergantung dengan jenis lauk yang kamu pesan, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan budgetmu. Yang pasti harga yang kamu bayarkan djamin terjangkau.

Penasaran nyicipin menu makanan di Warteg Warmo? Kamu bisa langsung datang ke tempat makan yang berlokasi di Jalan Tebet Timur raya No. 1D, RT.8/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet.

5. Soto Kudus Blok. M Renooz

Bosan dengan soto Betawi? Yuk cobain Soto Kudus Blok. M Renooz. Soto Kudus di warung makan ini memiliki ciri khas tersendiri, sehingga layak untuk kamu coba.

Dalam satu porsi Soto Kudus Blok. M Renooz, kamu mendapatkan nasi, tage, daging ayam suwir, seledri, bawang putih, dan kuah kaldu kuning yang kaya akan rempah-rempah yang gurih dan aromatik.

Untuk melengkapi santapanmu, kamu juga bisa menambahkan menu tambahan, seperti sate kerang, tempe goreng, telur puyuh, perkedel, dan aneka jeroan.

Jika kamu penasaran mencicipi cita rasa soto Kudus di sini, kamu bisa langsung datang ke JalanTebet Raya Nomor 10, RT. 01/ RW. 02, Tebet Barat, Jakarta Selatan.

6. AKK (Ayam Kremes Kraton)

Rekomendasi tempat makan di Tebet selanjutnya adalah Ayam Kremes Kraton. Restoran ini cukup terkenal dan ramai dikunjungi di kawasan Tebet, lho. Tak heran, sebab resto ini menyajikan menu makanan yang murah dengan cita rasa yang lezat.

Menu andalan di sini tentu saja adalah ayam kremes. Tapi, kamu juga bisa memesan menu makanan lainnya yang tak kalah nikmat. Tempatnya yang luas juga cocok banget kalau dikunjungi bersama teman, keluarga atau kerabat.

Nah, jika kamu penasaran mencicipi ayam kremes yang khas di sini, kamu bisa langsung saja mengunjungi tempatnya di Jalan Tebet Barat Dalam Raya No.34, RT.14/RW.3 Tebet Bar., Kec., Tebet, Kota Jakarta Selatan.

7. Mie Ayam Haji Yunus

Para pecinta mie ayam mana suaranya? Nah, rekomendasi tempat makan di Tebet selanjutnya adalah Mie Ayam Haji Yunus yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Di tempat makan ini, pengunjung dapat memesan semangkuk mie ayam dengan mi yang kenyal dan lembut serta topping potongan ayam yang melimpah dan pangsit yang renyah. Kamu juga bisa menambahkan bakso sebagai tambahannya.

Selain terkenal karena menjadi salah satu warung mie ayam enak di Jakarta, Mie Ayam Haji Yunus juga cukup terkenal lantaran kerap disambangi oleh artis Indonesia ternama. Walau demikian, kamu bisa menikmati semangkuk mie ayam yang lezat dengan harga yang terjangkau.

Di sini, kamu akan merasakan mie dengan tekstur yang kenyal dan cenderung kecil-kecil. Kuah yang diberikan pun juga tergolong banyak sehingga mie yang dipesan tidak akan kekeringan. Ada pula 3 butir bakso kecil halus yang bisa kamuganti dengan bakso urat. Potongan ayamnya juga besar-besar jadi pelayan pasti akan puas.

Jika kamu penasaran dengan cita rasa Mie Ayam Haji Yunus yang nikmat, langsung saja datang ke Jalan Tebet Bar. Dalam VIII No. 2, RT.2/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Jakarta Selatan.

Nah, itulah sederet rekomendasi tempat makan di Tebet yang wajib kamu kunjungi karena resto-resto di atas menyediakan aneka macam menu makanan yang lezat dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat dan selamat kulineran!

Topik Terkait