img_title
Foto : Instagram

IntipSelebSolo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang menjadi destinasi wisata favorit selain Jogja. Sebab, ada banyak tempat wisata menarik di Solo yang bisa dikunjungi. Selain itu, banyak hotel murah di Solo yang bisa jadi pilihan penginapanmu.

Sederet rekomendasi hotel di Solo berikut ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan ketika hendak berkunjung atau liburan ke Solo. Bahkan, beberapa hotel tersebut lokasinya juga sangat dekat dengan tempat wisata.

Jadi jangan khawatir, bagi kamu yang memiliki budget terbatas dan ingin kunjunganmu ke Solo lebih efektif, kamu bisa menyewa penginapan murah di Solo berikut ini. Penasaran apa saja? Yuk simak rekomendasi hotel murah di Solo yang nggak bikin kantong kering.

1. Riyadi Palace Hotel

Rekomendasi hotel murah di Solo yang pertama adalah Riyadi Palace Hotel. Meski mematok harga sewa yang terjangkau, yaitu mulai Rp80 ribuan saja per malamnya, hotel ini menawarkan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Hotel ini berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 335, Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta dan menawarkan fasilitas yang cukup lengkap serta kenyamanan yang terjamin bagi para pengunjungnya.

Riyadi Palace Hotel juga menyediakan ruangan tidur yang bersih, luas, nyaman dengan staff yang ramah dan membantu. Jadi, untuk harga Rp80 ribu, hotel ini tergolong worth it.

2. Bobobox Pods Solo Slamet Riyadi

Berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 96, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, hotel Bobobox Pods Solo Slamet Riyadi mematok harga mulai dari Rp193 ribu per malamnya.

Hotel kapsul di Solo ini terletak di jalan utama dan pusat kota yang berjarak 9 menit jalan kaki dari Istana Mangkunegaran dan Masjid Agung Surakarta, serta berjaral sekitar 2 km dari Stasiun Balapan.

3. Grand Amira Hotel

Rekomendasi hotel murah di Solo selanjutnya adalah Grand Amira Hotel yang berlokasi di Jalan Veteran No.18, Pasar Kliwon, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Meski mematok harga yang terjangkau, yaitu mulai Rp184 ribuan saja, hotel ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, lho. Kamu bisa mendapatkan Wi-Fi, penyewaan sepeda, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

4. Hotel Laksana

Hotel Laksana mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi hotel murah di Solo, yang berlokasi di Jalan Teratai 2 No. 11, Mangkubumen, Banjarsari, Surakarta. Karena lokasinya yang strategis, Hotel Laksana sangat mudah diakses oleh pengunjung, terlebih yang berasal dari luar kota.

Ada banyak landmark kota Solo yang populer di sekitar Hotel Laksana, seperti Solo Paragon Mall, Taman Sriwedari, Museum Batik Danar hadi, Mangkunegaran Palace, Triwindu Market, Balekambang Park, serta Pasar Klewer.

Untuk menginap di hotel ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp100 ribu hingga Rp300 ribuan saja. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap dan mudah untuk bepergian ke tempat wisata di Solo karena strategis.

5. Grand Sahman Hotel

Rekomendasi hotel murah di Solo selanjutnya adalah Grand Sahman Hotel. Hotel yang berlokasi di Jalan Profesor Doktor Supomo, Banjarsari, Surakarta ini kerap menjadi akomodasi favorit wisatawan ketika berkunjung ke kota Solo.

Hotel ini menyediakan 2 tipe kamar berbeda, yaitu Superior Double or Twin dan Deluxe Double or Twin dan mematok harga sewa mulai dari Rp100 ribu hingga Rp200 ribuan saja per malamnya.

6. Istana Griya 1 Hotel

Rekomendasi hotel murah di Solo selanjutnya adalah Istana Griya 1 Hotel. Hotel ini berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 22, Keprabon, Surakarta. Hotel ini berjarak sangat dekat dengan sejumlah tempat wisata di Solo.

Hotel ini menyediakan kamar dengan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari pendingin ruangan, tempat tidur, televisi, kipas angin, meja, Wi-Fi, dan kamar mandi. Kamu hanya perlu membayar harga sewa mulai dari Rp115 ribu saja.

7. Hotel Bintang Solo

Rekomendasi hotel di Solo selanjutnya adalah Hotel Bintang Solo. Hotel ini terletak di Ir. Sutami No.104, Surakarta. Dekat dengan kampus UNS, hotel ini menawarkan akomodasi dengan harga yang terjangkau.

Hotel Bintang Solo, memiliki beberapa tipe kamar, di antaranya Superior Room, Moderate Room dan Deluxe Room. Fasilitas yang disediakan hotel ini antara lain, kamar, AC, TV, dan shower. Untuk menginap di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp191 ribuan.

Berada di kawasan strategis yang dekat dengan Stasiun Solo Jebres dan Terminal Palur, hotel ini dekat dari beberapa destinasi wisata, seperti Taman Satwa Taru Jurug atau yang kini dikenal sebagai Solo Safari, Taman Cerdas Jebres, hingga restoran Selat Solo Mbak Lies yang melegenda.

8. Horison Inn Laksana Solo

Rekomendasi hotel murah di Solo selanjutnya adalah Horison Inn Laksana Solo. Hotel ini terletak di Jalan Teratai 2 No. 11, Mangkubumen, Surakarta.

Hotel ini menyediakan dua tipe kamar hotel, yaitu Smart Room dan Superior Room dengan fasilitas seperti TV, AC, dan WiFi di setiap kamar. Hotel ini juga akan memberikan rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan di pagi hari, seperti jalan pagi dan bersepeda.

Lantaran lokasinya yang dekat dengan Staiun Solo Balapan, hotel ini dekat dengan banyak akses transportasi yang memudahkan pengunjung. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Purwosari.

Hotel ini dekat dengan banyak destinasi wisata kuliner, seperti Museum Dullah, Tugu Lilin Pajang Solo, Angkringan Depan Taman Sriwedari, Kuliner Nusantara Solo, dan lainnya.

Untuk menginap di Hotel Horison Inn Laksana Solo, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp193 ribuan saja per malamnya.

9. Victoria Guest House Solo

Rekomendasi hotel murah di Solo lainnya adalah Victoria Guest House Solo yang terletak di Jalan Pajajaran Utara I No.44. Dengan lokasi yang strategis, hotel ini dekat dengan tempat populer, seperti Taman Balekambang, Kampung Batik Laweyan, Kraton Surakarta hingga pusat oleh-oleh Solo.

Guest House ini memiliki kamar standard Double yang telah dilengkapi dengan koneksi WiFi, sarapan dan TV LED 32 inch. Selain itu, pengunjung akan disediakan teh dan kopi gratis setiap hari.

Guest House ini juga menyediakan coffee shop bagi pengunjung yang ingin nongkrong dan ngopi sambil bercengkerama atau melakukan pekerjaan secara online.

Jika kamu suka wisata kuliner, hotel ini juga dekat dengan tempat makan di Solo seperti Nasi Pecel Gunung Gandul, De Lima Kuliner Solo, Workshop Restoran dan Hoshi Shabu Japanese.

Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp191 ribu saja per malamnya. Cukup terjangkau, kan?

10. Zaen Hotel Syariah Solo

Rekomendasi hotel murah di Solo selanjutnya adalah Zaen Hotel Syariah Solo. Hotel ini menawarkan harga mulai dari Rp173 ribuan saja untuk tipe kamar Single Room. Desain hotel ini terbilang menarik sehingga cocok untuk spot foto. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, resepsionis 24 jam, lahan parkir dan WiFi.

Nah, itulah sederet rekomendasi hotel murah di Solo yang bisa kamu kunjungi ketika liburan ke kota Surakarta. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Topik Terkait