img_title
Foto : Instagram/ @putrihabibie

IntipSeleb – Selain berbakat memasak dan aktif membagikan aneka macam resep masakannya di media sosial, Putri Habibie juga kerap berbagi suka duka sepanjang pengalamannya memasak, yang ternyata relate banget dengan para IRT alias ibu rumah tangga di luar sana.

Meski memasak adalah rutinitas yang sangat seru dan menyenangkan bagi Putri Habibie dan ibu rumah tangga pada umumnya, ternyata di balik itu tersimpan beberapa dilema, lho.

Memangnya, seperti apa sih dilema IRT yang dibagikan oleh Putri Habibie di platform media sosialnya? Yuk intip ceritanya berikut ini!

Dilema IRT

Aktif berbagi sederet resep masakan rumahan yang unik dan anti mainstream, Putri Habibie juga kerap berbagi suka-dukanya sepanjang pengalaman memasak untuk orang terkasih. Pengalaman tersebut ternyata relate dengan para ibu rumah tangga di luar sana.

Melalui platform Instagramnya @putrihabibie, konten kreator memasak tersebut menceritakan pengalamannya ketika memasak makanan untuk anggota keluarga, namun berakhir tidak dimakan.

Padahal, untuk para ibu dan orang-orang yang gemar memasak di rumah seperti Putri Habibie, kebahagiaan adalah ketika masakannya disantap dengan semangat oleh anggota keluarga dan orang-orang tersayangnya.

Sebagai konten kreator memasak yang memberikan ruang bagi followersnya untuk berbagi pengalaman, Putri Habibie mengaku kerap mendengar curhatan para ibu rumah tangga yang lelah meluangkan waktu untuk memasak dan tidak dimakan oleh anggota keluarga lantaran mereka memilih untuk makan di luar.

Pesan Putri Habibie

Instagram @putrihabibie
Foto : Instagram @putrihabibie

Putri Habibie mewakili para ibu rumah tangga di luar sana lantas memberikan pesan pada orang-orang yang kerap jajan di luar. Ia menyampaikan bahwa satu hal sederhana yang bisa dilakukan oleh orang-orang tersebut adalah dengan memakan makanan rumah dengan lahap.

Sebab, ketika seorang ibu sudah lelah menyiapkan makanan dengan penuh cinta lewat racikan bahan dan bumbu, mereka berharap agar makanannya habis dilahap oleh orang-orang yang mereka sayangi.

“Pernah nggak kalian udah masakin orang capek-capek, nggak tahunya nggak dimakan. Kita tuh para tukang masak seneng banget kalau hasil masakan kita itu dinikmati sama orang tersayang. Aku sering dengerin curhatan para ibu rumah tangga katanya udah pada capek masak di rumah, nggak tahunya keluarganya malah jajan di luar. Kebayang itu pasti rasanya nyesek banget,” ungkap Putri Habibie dikutip dari Instagram @putrihabibie pada Minggu, 25 Februari 2024.

“Jadi buat kalian yang kita masakin, kita nggak minta banyak kok. Dengan kalian makan masakan kita dengan lahap aja itu tuh kita udah happy banget,” sambungnya.

Di akhir videonya tentang dilema IRT, Putri Habibie membagikan kegiatan memasak dan resep Putri Habibie yang adalah menu bekal untuk salah seorang temannya, yaitu sandwich dengan isian telur orak-arik, sosis, daging brisket. Ia juga menyampaikan pesan kepada teman yang ia buatkan bekal untuk melahap habis menu makanannya.

“Nah, aku masakin bekel buat temen aku nih. Bekal untuk teman kali ini adalah sandwich dengan scrambled egg, sosis, daging brisket, dan rotinya di-toast pake butter. Buat temenku yang aku masakin, jangan lupa diabisin, lho, bekalnya. Besok bikin bekal apalagi nih guys buat temen aku? Share ide kalian dong, tulis di komen, ya!” tutupnya.

Nah, itulah sharing Putri Habibie soal dilema IRT yang kerap memasak untuk orang rumah tapi malah tidak dimakan karena berbagai alasan. Kamu pernah mengalami hal yang sama? (bbi)

Topik Terkait