img_title
Foto : Instagram/ayutingting92

IntipSelebAyu Ting Ting, penyanyi dangdut populer dan fenomenal, tak hanya dikenal karena suaranya yang merdu, tetapi juga parasnya yang secantik namanya. Tak hanya kulitnya yang sehat, wajahnya juga cocok dengan berbagai gaya makeup.

Seperti diketahui, gaya makeup Ayu Ting Ting sangat penting untuk menunjang penampilannya di atas panggung. Sebagai seorang publik figur, penampilannya dalam berbagai kesempatan akan menjadi sorotan publik.

Selain itu, makeup juga salah satu faktor penting dalam merepresentasikan acara tertentu atau lagu yang ia bawakan, sehingga kesan dramatisnya akan jauh lebih terasa dan sampai ke hati penonton.

Melihat banyaknya gaya makeup ala Ayu Ting Ting yang sangat cantik dan unik, kamu bisa lho mengadopsi salah satunya untuk inspirasi makeup di momen spesialmu, seperti misalnya wisuda, lamaran, kondangan, pernikahan, atau makeup lebaran.

Penasaran? Yuk intip rekomendasi makeup ala Ayu Ting Ting yang akan memancarkan aura cantikmu dengan ciri khasnya yang berbeda-beda berikut ini!

Pinky Barbie

Instagram @ayutingting92
Foto : Instagram @ayutingting92

Rekomendasi makeup ala Ayu Ting Ting yang pertama mengangkat unsur Barbie yang sangat kental. Hal tersebut terlihat dari penggunaan unsur pink khas barbie dalam setiap sentuhan riasannya.

Di makeupnya kali ini, Ayu Ting Ting menggunakan foundation yang matte sesuai dengan warna kulit aslinya. Selain itu, sapuan blush on pink di area tulang pipinya membuat penampilannya tampak feminin. Ditambah dengan highlighter di puncak tulang pipi, tampilan Ayu terlihat lebih fresh.

Ayu Ting Ting juga menggunakan contour untuk mempertegas fitur wajahnya. Tapi, penggunaan contour pun terlihat sangat hati-hati untuk menjaga sisi natural dari tampilan makeup ini.

Untuk bagian alis, Ayu Ting Ting memilih bentuk alis yang lurus dan rapi. Sementara untuk area mata, pedanggut tersebut menggunakan eyeshadow kecoklatan dengan semburat pink dan warna cerah di bawah matanya untuk memberikan kesan segar. Dengan bulu mata yang lentik, tatapan matanya terlihat lebih tajam namun tak meninggalkan kesan feminin.

Untuk melengkapi penampilannya, Ayu Ting Ting memilih lipstick warna pink muda yang sesuai dengan tema makeup kali ini. ia juga melapisi bibirnya dengan lipgloss yang membuat tampilan bibirnya menjadi lebih plump dan juicy.

Nude and Bold Makeup

Instagram @ayutingting92
Foto : Instagram @ayutingting92

Dalam tampilan makeup selanjutnya, Ayu Ting Ting menunjukkan pesona yang bold dan strong dalam riasan wajahnya. Kali ini, ia mengusung tema nude dalam berbagai aspek produk makeupnya.

Dalam look makeupnya kali ini, Ayu Ting Ting menggunakan foundation matte dengan sapuan blush on bernuansa oranye nude di tulang pipinya. Terlihat pula penggunaan contour yang membingkai wajahnya dengan sempurna.

Untuk area mata, Ayu Ting Ting memilih menggunakan eyeshadow dengan warna yang sama dengan blush on yang ia gunakan. Dengan alis yang tajam dan menukik serta penggunaan eyeliner dan maskara yang panjang dan lentik, penampilannya menjadi semakin bold.

Penampilan Ayu Ting Ting semakin sempurna dengan lipstick berwarna oranye nude yang match dengan seluruh riasan di wajahnya. Tapi, di penampilan ini, Ayu Ting Ting tampak menggunakan lipliner di area garis bibirnya dan sukses memberikan kesan seksi.

Peachy Korean Look

Instagram @ayutingting92
Foto : Instagram @ayutingting92

Rekomendasi makeup ala Ayu Ting Ting selanjutnya mengusung tema Korean look dengan nuansa peach yang fresh. Dalam riasannya kali ini, Ayu Ting Ting menggunakan foundation semi-matte agar tidak meninggalkan kesan Korean look yang cenderung dewy.

Ciri khas dari look ini adalah penggunaan blush on berwarna peach yang tak hanya disapukan di area tulang pipi saja, tetapi juga area bawah matanya atau yang kerap disebut sebagai blush on demam.

Untuk area mata, Ayu Ting Ting menggunakan blush on berwarna cerah dengan highlight di area ujung matanya untuk memberikan kesan segar. Selain itu, ia juga mempertegas ujung luar bulu mata bawahnya khas makeup ala Korea.

Sementara di bagian bibirnya, Ayu Ting Ting menggunakan ombre lips. Untuk bagian dalamnya, ATT memilih warna nude dan melapisinya dengan lipstick bernuansa peach. Setelah itu, tampilannya disempurnakan dengan lipgloss yang membuat bibirnya lebih juicy dan plumpy.

Bold Red Lip

Instagram @ayutingting92
Foto : Instagram @ayutingting92

Dalam tampilan makeup selanjutnya, Ayu Ting Ting mengusung kesan bold dan seksi dengan nuansa merah dalam sentuhan makeupnya.

Untuk tampilannya kali ini, Ayu Ting Ting menggunakan foundation matte dengan sapuan blush on yang sangat tipis. Area mata pun tak terlalu ditonjolkan lewat eyeshadow, melainkan mengandalkan peran eyeliner dan bulu mata.

Hal tersebut memang lumrah dilakukan ketika seseorang memilih untuk menggunakan lipstick merah yang bold dan mencuri perhatian. Dengan demikian, perhatian orang pun akan tertuju pada area bibirnya yang seksi dan makeupnya tidak terlalu penuh karena blush atau eyeshadow.

Dreamy Korean Look

Instagram @ayutingting92
Foto : Instagram @ayutingting92

Rekomendasi makeup ala Ayu Ting Ting selanjutnya juga mengusung tema Korean look. Bedanya, di riasannya kali ini, kesan dreamy sangat ditonjolkan.

Dengan penggunaan blush on demam di area pipi dan bawah matanya, penampilan Ayu menjadi lebih muda. Sementara untuk area mata, Ayu menggunakan warna eyeshadow nude, eyeliner winged, dan bulu mata yang lentik. Sedangkan di area bawah matanya, sapuan eyeshadow dengan warna senada membingkai matanya dengan indah.

Selain itu, yang mencuri perhatian dari penampilan ini adalah penggunaan manik-manik yang menjembatani area ujung mata satu dari mata lainnya yang melintasi area hidungnya.

Sementara untuk bagian bibirnya, masih dengan warna senada, Ayu Ting Ting menambahkan lipgloss yang mempercantik tampilan bibirnya.

Fresh Look

Instagram @ayutingting92
Foto : Instagram @ayutingting92

Untuk makeupnya kali ini, Ayu Ting Ting mengusung tema fresh look dengan penggunaan nuansa oranye dalam setiap sapuan makeupnya.

Meski foundation yang dipilih adalah matte, penggunaan blush on oranye yang disapukan tipis-tipis sukses membuat wajahnya terlihat lebih segar natural.

Untuk area mata, Ayu Ting Ting memilih eyeshadow berwarna oranye muda dengan highlight di bagian tengahnya. Sementara untuk alis, Ayu memilih warna coklat untuk menjaga penampilannya lebih natural.

Sedangkan untuk bagian bibir, Ayu menggunakan lipstick oranye yang segar dan membuat keseluruhan penampilannya menjadi lebih sempurna.

Nah, itulah sederet rekomendasi makeup ala Ayu Ting Ting yang mengusung beragam tema yang berbeda dan bisa kamu contoh untuk berbagai momen spesialmu. Semoga bermanfaat!

Nantikan juga penampilan Ayu Ting Ting yang menjadi salah satu bintang tamu di HUT ANTV ke-31 pada 7 Maret 2024 mendatang ya, Inselicious. Tunggu asyiknya HUT ANTV!

Topik Terkait