img_title
Foto : Lifestyleasia

IntipSelebCha Eun Woo ASTRO akan menyambangi Jakarta dalam rangkaian acara fancon (fan meeting dan konser) solonya bertajuk CHA EUN WOO 2024 Just One 10 Minute Mystery Elevator in Jakarta.

Acara buatan Viu Scream Dates ini akah digelar pada Sabtu, 20 April 2024 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Pihak penyelenggara telah mengumumkan daftar harga tiket yang terbagi dalam 4 kategori dengan benefit masing-masing yang akan didapatkan oleh para pemegang tiket.

Berbicara soal Cha Eun Woo, tentu tidak bisa lepas dari penampilan fisiknya yang selalu memukau. Tak hanya berparas tampan, member idol grup sekaligus aktor Korea tersebut juga memiliki fisik yang sehat dan sixpack yang diidam-idamkan banyak orang.

Meskipun fisiknya yang patut ditiru dan sukses bikin ngiler, tahukah kamu bahwa Cha Eun Woo ternyata pernah mengalami kelebihan berat badan dan berjuang keras untuk mengatasinya? Setelah bekerja keras menerapkan gaya hidup sehat dan diet sehat, ia berhasil menurunkan berat badannya dan perubahannya pun menjadi perhatian.

Melansir dari Lifestyleasia, trainer Kim Dae hyun dan Lee Seok Jun membahas fisik Cha Eun Woo yang menakjubkan. Kedua pelatih tersebut, yang sebelumnya bekerja dengan artis KPop itu, menyebutkan bahwa karena penyanyi tersebut tinggi dan bertubuh besar, sehingga dijuluki masculine beauty.

Lee Seok Jun menambahkan, “Dia terlihat lebih cantik dengan tubuh bagusnya, jadi menurutku itu sebabnya dia banyak merawat tubuhnya. Jika saya memiliki wajahnya, saya tidak akan pernah berolahraga.”

Hyun lebih lanjut menyebutkan bahwa artis tersebut adalah salah satu 'orang paling rajin dan pekerja keras' yang pernah dia temui.

Hal ini menunjukkan bahwa Cha Eun Woo lebih dari sekedar visualnya yang tampan, dia adalah artis berdedikasi yang telah bekerja keras untuk mempertahankan tubuhnya. Karena konsistensi adalah kunci.

Rutinitas Olahraga Cha Eun Woo

Menurut Health Yogi, rutinitas olahraga Cha Eun Woo merupakan perpaduan antara latihan kardio dan latihan tubuh bebas yang dapat dengan mudah kamu lakukan di rumah.

Kardio

Sumber utama seniman dalam membentuk tubuh yang kencang adalah menari. Bagaimanapun, latihan menari yang ketat adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan setiap idola Kpop. Latihan kardio seperti menari, berlari, bersepeda, berenang, berkebun, dan banyak lagi adalah cara yang pasti untuk memompa darahmu.

Latihan apa pun dianggap sebagai kardio jika melibatkan tindakan fisik terkoordinasi yang disengaja yang meningkatkan detak jantung untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Idealnya kamu melakukan setidaknya 150 menit latihan kardio sedang atau 75 menit latihan kardio berat dalam seminggu.

Latihan kardiovaskular meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas tidur, mendukung kesehatan mental, membantu tidur, mengatur berat badan serta meningkatkan keseimbangan dan kelincahan yang lebih baik.

Jika kamu tidak yakin harus mulai dari mana, berikut beberapa latihan sederhana dan tanpa peralatan. Ini termasuk jumping jack, high knee, lari/joging, lompat tali, tinju dan banyak lagi. Untuk mempercantik, kamu juga bisa mengikuti kelas menari atau yoga.

Free body workouts

Free body workouts adalah cara terbaik untuk mengencangkan otot dan meningkatkan kesehatan jantung. Dengan beragamnya latihan beban tubuh yang tidak memerlukan peralatan, kamu tidak lagi punya alasan untuk tidak berolahraga.

Yang harus kamu lakukan hanyalah menggerakkan tubuhmu, mulai dari gerakan dasar seperti squat dan push-up hingga latihan lebih lanjut seperti Bulgarian split squat—latihan ini berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Untuk membentuk tubuh seperti member ASTRO, Health Yogi menyarankan untuk mencoba latihan berikut ini.

  1. Push-ups
  2. Wide push-ups
  3. Pike push-ups
  4. Reverse plank
  5. Plank
  6. Crunches
  7. Leg raises
  8. Russian twist
  9. Squats
  10. Jump squats to squat pulse
  11. Lunges
  12. Glute thruster

Free body workout meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas, memberi kebebasan untuk berolahraga sesuai kecepatanmu sendiri tanpa harus repot dengan peralatan/ gym, membantu membentuk otot, mendukung postur tubuh yang baik, menghilangkan stres dan banyak lagi.

Diet ala Cha Eun Woo

Perjalanan aktor drakor True Beauty dari berjuang melawan lemak hingga mencapai fisik idaman dan kekar sungguh menginspirasi. Ia mengungkapkan bahwa berat badannya turun 18 pon dalam waktu 4 bulan berkat kesabaran dan konsistensinya.

Menurut Jayne Stars, artis Korea tersebut mengatakan, “Makanan ajaib adalah tomat. Saya memakannya hampir setiap hari dan tidak akan pernah bosan.”

Aktor tersebut menambahkan bahwa agensinya mengamanatkannya untuk menurunkan berat badan. “Kami tidak bisa makan apa pun, tapi dietnya sangat sulit,” kenangnya.

Hingga saat ini, agensinya melarang dia mengonsumsi coklat, kimbap, tuna, dan saus. Terlepas dari semua godaan tersebut, Cha Eun-woo tetap menjalankan pola makan sehat.

Untuk yang ingin mengikuti pola makan dan diet seperti Cha Eun-woo, Health Yogi menyarankan meal plan sebagai berikut:

  1. Sarapan: Sosis ayam, roti panggang, alpukat atau berry, jus
  2. Cemilan: es teh/ kopi atau shake/ smoothie
  3. Makan siang: dada ayam atau salmon, sayuran, salad
  4. Makan malam: sushi

Nah, itulah sederet rutinitas Cha Eun Woo dan diet ala Cha Eun Woo yang bisa kamu contoh biar punya badan yang bugar dan sehat. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait