img_title
Foto : Pexels/Mikhail Nilov

IntipSeleb – Belakangan ini marak peristiwa bullying yang terkuak ke publik, seperti yang melibatkan anak artis Vincent Rompies hingga anak Sunan Kalijaga. Mirisnya, peristiwa ini juga terjadi di lingkungan sekolah.

Jika anak Sunan Kalijaga merupakan korban, putra dari Vincent Rompies justru menjadi salah satu pelakunya. Namun, tahukah kamu bahwa bullying ini juga berdampak pada kondisi psikologis pelaku? Yuk di-scroll untuk informasi selengkapnya!

Pelaku Juga Perlu Diperhatikan

Freepik/ freepik
Foto : Freepik/ freepik

Dalam kebanyakan kasus bullying, perhatian publik akan langsung tertuju pada korban dari peristiwa itu sendiri. Namun, faktanya pelaku dari bullying ini sendiri tak bisa diabaikan begitu saja.

Pada kasus bullying ini memang bukan hanya korban yang perlu kita perhatikan, tetapi pelaku ini sendiri pun sepertinya memang punya banyak masalah psikologis,” ungkap dokter, dilansir dari YouTube Kata Dokter pada Rabu, 28 Februari 2024

Karena mereka yang melakukan bullying atau pelaku bullying sebenarnya ada beberapa faktor-faktor yang menyebabkan mereka melakukan hal itu,” ia melanjutkan.

Topik Terkait