img_title
Foto : Vogue

IntipSeleb – Meskipun namanya baru dikenal luas lantaran franchise film The Fifty Shades of Grey, Dakota Johnson telah berakting jauh sebelum itu. Aktris Hollywood ini dengan mudah juga menjadi salah satu yang paling keren di Hollywood.

Dalam hal kecantikan, Dakota Johnson tahu betul bagaimana menjaga anugerah yang ia miliki dengan sangat bak. Sungguh luar biasa betapa sederhananya tips kecantikan Dakota Johnson.

Pada prinsipnya, dia banyak fokus pada pemeliharaan dan perawatan untuk menjaga kulitnya tetap kenyal dan sehat. Dia juga mengadopsi beberapa rahasia kecantikan dari ibu dan neneknya yang juga seorang selebritis.

Lantas, seperti apa sih cara kekasih Chris Martin vokalis Coldplay tersebut merawat kulitnya terutama di area waja? Yuk intip tips skincare Dakota Johnson berikut ini.

Hypebae
Foto : Hypebae

Kualitas dan konsistensi adalah kunci

Bagi bintang film Madame Web ini, kualitas lebih baik daripada kuantitas, dan kesederhanaan membuatnya selalu menjaga kulitnya agar tetap sehat.

“Saya benar-benar memiliki rutinitas skincare yang sederhana: Saya mencuci muka di pagi dan malam hari, lalu melembapkan, di siang hari saya menambahkan sunscreen,” katanya dikutip dari Boldsky.

Skin prep tak boleh dilewatkan

Sebelum pemutaran perdana film dan acara lainnya, Johnson suka melakukan pijatan wajah untuk menghilangkan bengkak pada kulitnya sebelum dia merias wajah.

Pijat wajah dapat membantu memperbaiki kulit sekaligus mengendurkan otot-otot wajah. Jika dilakukan secara rutin, hal ini akan membantu wajah terlihat dan terasa lebih baik dari sebelumnya.

Kembali ke basic

Kemewahan Dakota Johnson yang dikira banyak orang berlangsung sehari-hari nyatanya salah. Secara pribadi, aktris kenamaan ini tidak terlalu glamor.

Dalam hal kecantikan, tips skincare Dakota Johnson adalah dengan menjaga wajahnya dengan riasan yang seminimal mungkin agar setiap hari ia tidak terlalu mengeksploitasi kulitnya dengan bahan kimia dan produk riasan.

Riasan favoritnya untuk sehari-hari adalah dengan mengandalkan concealer, sedikit lipstick, dan sunscreen. Dia, selayaknya para pakar skincare, menyoroti pentingnya memakai tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

“Aku tidak terlalu memakai riasan jika tidak perlu. Saat aku pergi ke suatu tempat, aku akan menggunakan sedikit concealer, lipstick dan maskara,” katanya dalam sebuah wawancara dikutip dari Boldsky.

Slugging

Meskipun dia awalnya memulau ini sebagai cara untuk mengatasi flu selama syuting Suspiria pada tahun 2017, slugging atau meminyaki kulit wajah menjadi tips skincare Dakota Johnson yang terus ia lakukan hingga saat ini.

Orang dengan jenis kulit berminyak sebaiknya menghindari slugging secara teratur atau mencari alternatif dengan menggunakan minyak yang tidak terlalu lengket agar pori-pori tidak tersumbat dan malah menimbulkan jerawat atau komedo.

Nah, itulah sederet tips skincare Dakota Johnson, aktris yang membintangi film Hollywood Madame Web yang baru-baru ini rilis di bioskop. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Topik Terkait