img_title
Foto : Instagram @putrihabibie

IntipSeleb – Selain berbakat memasak dan aktif membagikan berbagai jenis resep melalui akun media sosialnya, Putri Habibie juga kerap membagikan cerita seputar kuliner. Ia bahkan kerap membagikan pengetahuan dan tips membuat cemilan yang praktis dan sehat.

Bagi sebagian orang memasak adalah rutinitas yang sangat seru dan menyenangkan, khususnya para pecinta kuliner dan orang yang hobi bereksperimen di dapur. Tapi, ada kalanya seseorang tak memiliki banyak waktu untuk berada di dapur, padahal kebutuhan akan makanan dan cemilan tidak bisa ditunda.

Nah, ternyata Putri Habibie memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut, lho. Penasaran? Berikut ini tips cemilan buah segar yang simpel dan sehat ala Putri Habibie yang praktis dan bisa dicoba di rumah!

Cemilan Buah Segar ala Putri Habibie

Aktif berbagi sederet resep masakan rumahan yang unik dan anti mainstream, Putri Habibie juga kerap membagikan tips membuat makanan atau cemilan yang praktis, sehingga mudah untuk dipraktikkan di rumah oleh para followersnya di Instagram.

Melalui platform Instagramnya @putrihabibie, konten kreator memasak tersebut membagikan resep cemilan buah segar yang praktis dan sehat. Resep tersebut tak memerlukan banyak bahan dan sangat minim effort, sehingga cocok banget untuk kaum mageran atau para pejuang diet yang sedang menghindari dessert tinggi gula.

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Putri Habibie membagikan resep cemilan buah segar yang ternyata hanya membutuhkan 3 bahan saja, lho. Bahkan, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan ketersediaan bahan di rumahmu sendiri.

Dalam resep Putri Habibie kali ini, ia menggunakan dua buah yang tengah menjadi favoritnya belakangan ini, yakni mangga dan buah naga. Sebagai pelengkap, ia menambahkan susu untuk menambahkan kenikmatan cemilan buah segar buatannya tersebut.

Walau terdengar sangat sederhana, cemilan seperti ini dijamin jauh lebih sehat daripada dessert manis pada umumnya yang memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Selain itu, rasa manis asli dari buah-buahan yang digunakan juga memberikan sentuhan kesegaran tersendiri. Dan ketika dipadu dengan susu, rasa yang dihasilkan secara keseluruhan menjadi jauh lebih nikmat.

“Cemilan sore favoritku nih, guys. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama kombinasi buah naga dan mangga yang manis dicampur sama sedikit susu. Menurut aku enak banget. Walaupun simpel tapi rasanya persis,” katanya dalam salah satu videonya dikutip dari @putrihabibie pada Minggu, 3 Maret 2024.

Ide Cemilan Effortless

putrihabibie/instagram
Foto : putrihabibie/instagram

Pada kesempatan kali ini, Putri Habibie juga mempersilakan followernya untuk turut membagikan resep cemilan effortless ala mereka di kolom komentar untuk kemudian dipilih dan berkesempatan untuk dibuatkan video khusus oleh Putri Habibie.

“Share cemilan effortless ala kamu di komen dong, guys. Nanti aku pilih dan aku bikin video,” sambungnya lebih lanjut.

Tak butuh waktu lama, kolom komentar postingan Putri Habibie pun dibanjiri beraneka macam resep cemilan effortless dari para followersnya.

“Tomat di potong2, kasi gula dkit sama air es mbaput, enak seger,” komentar warganet.

“Buah naga, nanas, mangga, siram yakult, tambah es batu. Resep akuu ini,” kata warganet yang lain.

“Alpukat 100 gr+ orange 50 gr+ granola 2tp+ yoghurt plain 50 gr. Less sugar and yummy,” kata warganet lainnya.

“Mangga, buah naga, yoghurt plain, madu, peresan lemon. Beeeeh seger mantep,” tambah warganet.

“Pisang + buah naga + mangga + madu + perasan jeruk lemon + daun mint sikit, endulitaaa kak,” ujar warganet yang lain.

Nah, itulah sharing Putri Habibie soal resep cemilan buah segar yang praktis, effortless, lezat dan pastinya sehat. Kamu bisa meniru resep cemilan sehat ini di rumah dengan pilihan buah favoritmu dan menambahkannya dengan susu sapi atau susu plant-based lainnya, seperti susu kedelai, oatmilk, almond milk, dan lainnya, lho. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri di rumah, ya! (bbi)

Topik Terkait