img_title
Foto : Instagram @soohyun_k216

IntipSeleb – Kim Soo-hyun akan segera menyapa para penggemarnya lewat drama Korea terbarunya yang berjudul Queen of Tears yang akan tayang di Netflix pada 9 Maret 2024 mendatang. Series Netflix ini akan menghadirkan kisah pernikahan dari keluarga konglomerat dan pria sederhana.

Drama Korea ini telah dinanti-nantikan oleh para penggemar drakor, khususnya penggemar Kim Soo-hyun. Bagaimana tidak, mereka telah merindukan aura superstar Kim Soo-hyun yang memikat hati banyak orang.

Aura bintang Kim Soo-hyun memang tiada tandingannya. Selain sebagai aktor Korea Selatan papan atas, ia juga merupakan penerima berbagai penhargaan di bidang film, ambassador dari 14 brand dan menjadi salah satu anak muda paling berpengaruh yang pernah muncul di daftar Forbes.

Terlepas dari aktingnya yang memukau, artis Korea yang satu ini dipuja roleh bayak orang karena penampilan fisik bugar dan berotot yang kerap dipamerkan ke berbagai pemotretan majalaha ataupun film Korea yang ia bintangi.

Bahkan, di usia akhir 30-an, aktor drakor It’s Okay to Not Be Okay tersebut tetap terlihat gagah seperti satu dekade lalu. Penuaan sama sekali tak mengurangi ketampanan dan keindahan tubuhnya. Hal ini patut dirayakan sebagai sebuah pencapaian atas konsistensinya menjaga badan, lho.

Meski sebagai aktor ia sering mengubah tubuhnya menjadi lebih kurus atau gemuk sesuai dengan peran yang ia mainkan, Kim Soo-hyun tetap melakukan beberapa rutinitas olahraga untuk menjaga dirinya tetap bugar selama bertahun-tahun.

Dengan perut sixpack yang seksi, Kim Soo-hyun membuat banyak wanita bertekuk lutut menyaksikan keindahan dirinya sekaligus membuat para pria gigit jari. Penasaran nggak sih gimana tips olahraga dan diet Kim Soo-hyun? Yuk intip selengkapnya berikut ini!

Tips Olahraga Kim Soo-hyun

Instagram @soohyun_k216
Foto : Instagram @soohyun_k216

Menurut laporan Phil Star yang dilansir dari Lifestyleasia pada Minggu, 3 Maret 2024, Kim Soo-hyun sebelumnya menyebutkan bahwa dia suka berolahraga dan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Ia juga tidak keberatan bertualang putdoor dan melakukan aktivitas yang memacu adrenalin seperti bulu tangkis dan ski.

Meskipun Kim Soo-hyun belum mengungkapkan detail pasti dari olahraganya, berbagai laporan telah menyimpulkan tips olahraga Kim Soo-hyun yang membantunya mencapai bentuk tubuh yang menawan. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Stretching

Latihan peregangan selama 30 menit akan mengawali pagimu dengan baik. Cobalah melakukan rutinitas Yoga, yang secara efektif akan meregangkan seluruh tubuhmu, mengendurkan dan mengencangkan otot-ototmu serta membantu membakar kalori.

Terlepas dari tingkat keahlian yogamu, jika kamu mempraktikkan beberapa pose peregangan setiap hari, itu akan menenangkan pikiran, tubuh, dan jiwamu.

Dari fleksibilitas yang lebih baik, peningkatan suasana hati dan pola tidur yang baik hingga peningkatan kekuatan, lebih banyak sirkulasi darah, manajemen stres yang lebih baik, dan banyak lagi: yoga memiliki manfaat yang tiada habisnya.

Beberapa pose yoga terbaik untuk fleksibilitas antara lain Intense Side Stretch (Parsvottanasana), Head to Knee (Janu Sirsasana), Cat-Cow (Bitilasana Marjaryasana), Bow Pose (Dhanurasana), Low Lunge (Anjaneyasana) dan Cow Face Pose (Gomukhasana).

2. Latihan beban dan latihan core

Jika kamu mengira latihan inti hanya bermanfaat bagi mereka yang terlibat dalam olahraga atau rekreasi, kamu salah. Membangun core yang kuat akan menghasilkan keajaiban bagi semua orang mulai dari atlet dan orang yang bekerja di meja kerja hingga orang dewasa yang lebih tua dan anak-anak.

Sebelum mendalami latihan inti, mari kenalkan dirimu dengan apa yang dimaksud dengan latihan inti. Itu terdiri dari otot perut (abs), obliques, punggung, dasar panggul, tulang belakang, glutes dan diafragma.

Meskipun otot perut yang terbentuk dengan baik adalah motivasi utama bagi banyak dari kita untuk melakukan latihan inti, otot perut lebih penting daripada sekadar estetika. Mereka membantu mencegah cedera, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kinerja atletik, memungkinkanmu melakukan tugas sehari-hari secara efisien dan membantu membangun postur tubuh yang baik.

Laporan Health Yogi telah menguraikan rutinitas latihan inti 10 hingga 15 menit yang dapat kamu lakukan setiap kali setelah latihan beban.

Set: 3

Repetisi: 15

Senin

  1. Push-ups
  2. Flat bench press
  3. Incline bench press
  4. Dumbbell flyes
  5. Lat pulldowns
  6. Cable rows
  7. Shoulder press
  8. Lateral raises
  9. Shrugs

Selasa

  1. Squats
  2. Jump squats
  3. Weighted squats
  4. Barbell front squats
  5. Leg press
  6. Lunges
  7. Leg extension
  8. Stiff-leg deadlift

Kamis

  1. Wide grip push-ups
  2. Diamond push-ups
  3. Biceps dumbbell curls
  4. Barbell curls
  5. Hammer curls
  6. Triceps pushdowns
  7. Triceps bench press

Jumat

  1. Smith machine squats
  2. Hack squats
  3. Crusty lunges
  4. Skater lunges
  5. Hip thrusters
  6. Hip abduction
  7. Calf raises
  8. Hyperextension

Kamu juga bisa melakukan latihan sirkuit yang berfokus pada otot core-mu. Termasuk latihan seperti crunch, resistance hanging leg raise, side to side hanging resistance leg raises, russian twist, plank ball in and out, dan plank twister.

3. Cardio

Terlepas dari usia, berat badan, atau tingkat kebugaranmu, latihan kardio layak dilakukan. Latihan kardio (kependekan dari kardiovaskular) mencakup segala hal yang membuat jantungmu berdebar baik itu berlari, berenang, menari, atau sekadar menjalankan tugas sehari-hari. Saat tubuhmu beradaptasi dengan sesi kardio teratur, kamu akan menjadi lebih bugar dan kuat.

Mari kita jelaskan logikanya. Selama latihan aerobik atau kardio, terjadi peningkatan detak jantungmu dalam jangka waktu yang signifikan. Ototmu memerlukan lebih banyak darah dan oksigen pada saat-saat seperti itu dibandingkan saat kamu beristirahat.

Untuk memenuhi kebutuhan darah dan oksigen, jantung dan paru-parumu harus bekerja lebih cepat, yang seiring waktu dapat membuatnya lebih kuat, sehingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Beberapa latihan kardio terbaik yang direkomendasikan adalah lari dan jogging, bersepeda, lompat tali, latihan interval intensitas tinggi (HIIT), berenang, kelas dansa aerobik, naik tangga, jalan cepat, latihan elips, dan mendayung.

Tips Diet Kim Soo-hyun

Selain menjaga pola makan yang sehat, satu hal yang mendorong perjalanan kebugaran Kim Soo-hyun adalah keputusannya untuk berhenti minum. Untuk mendapatkan tubuh seperti bintang One Ordinary Day ini, kamu harus mengonsumsi tiga kali makan yang layak dilengkapi dengan satu atau dua cemilah sehat dalam sehari.

  1. Untuk sarapan, kamu bisa memilih putih telur, roti panggang, dan sosis ayam, atau mengonsumsi oatmeal, buah-buahan dan kacang-kacangan.
  2. Saat makan siang, beri tubuhmu energi dengan ayam, sayuran, sup dan semangkuk kecil nasi.
  3. Makan malam bisa terdiri dari dada ayam atau salmon, salad, ubi, atau sayuran. Kim Soo-hyun juga terkadang menyukai steak.
  4. Cemilan bisa berupa smoothie protein, almond, atau buah-buahan.

Nah, itulah sederet tips olahraga Kim Soo-hyun lengkap dengan tips diet Kim Soo-hyun yang bisa ditiru untuk memiliki badan yang sehat dan bugar bahkan berotot seperti aktor drakor Queen of Tears tersebut. Semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa untuk menyaksikan akting Kim Soo-hyun dalam drakor terbarunya yang akan tayang di netflix, ya! (bbi)

Topik Terkait