img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Tak hanya aktif di panggung dan layar kaca sebagai penyanyi dangdut dan presenter kenamaan, Dewi Perssik juga merambah ke bidang bisnis. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Depe memang jago masak, maka tak heran bila bisnis Dewi Perssik bergerak di bidang kuliner.

Tak main-main, bisnis Dewi Perssik yang berlokasi di kawasan puncak tersebut terbilang sangat besar, lho. Mengusung tema militer yang sangat ikonik, restoran Dewi Perssik pun tampak khas dan berbeda dari bisnis artis pada umumnya.

Restoran bertema militer tersebut diberi nama Basecamp Military Lifestyle. Tak sekadar tempelan dan tema ala-ala saja, Depe benar-benar menonjolkan unsur militer dalam hal dekorasi restoran sekaligus tempat wisatanya.

Pengunjung akan disuguhi pemandangan kapal selam raksasa langsung mencuri perhatian. Area makannya tersedia indoor maupun outdoor dan semuanya dilengkapi dengan aksesoris khas militer, mulai dari replika pesawat terbang, aneka senjata, hingga motor militer.

Suasana militer pun menjadi semakin kental dengan keberadaan para pegawai yang mengenakan seragam loreng yang mirip dengan seragam tentara. Selain itu, di bagian luar juga disuguhkan pemandangan camp militer yang menarik.

Restoran ini juga dilengkapi dengan dekorasi berupa tenda militer, arena bermain anak-anak yang didesain seperti area latihan tentara, replika helikopter tempur, area paint ball hingga tenda militer yang digunakan sebagai penginapan.

Soal menu juga tidak bisa diragukan lagi, lho. Dewi Perssik tak ingin main-main dalam men-develope menu di restorannya. Basecamp Military Lifestyle menyediakan menu makanan tradisional sebagai andalannya.

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke restoran Basecamp Military Lifestyle yang menjadi bisnis Dewi Perssik ini bisa langsung meluncur ke tempatnya yang berlokasi di Jl. Raya Puncak GadOG No.22 KM 75, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rekomendasi Menu di Restoran Dewi Perssik

Menyediakan aneka menu makanan tradisional yang otentik dan nikmat, pengunjung mungkin akan dibuat bingung untuk memilih menu apa sebagai santapan mereka. Maka dari itu, berikut ini rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik yang patut dicoba.

1. Nasi Bakul Liwet Tempur

Rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik yang pertama adalah Nasi Bakul Liwet Tempur. Sesuai namanya, nasi liwet bergaya Sunda ini disajikan dalam sebuah bakul yang terbuat dari anyaman bambu yang menunjukkan sisis tradisionalnya.

Nasi yang pulen dengan aroma rempah ini disajikan dengan taburan ayam suwir, ikan teri goreng, petai, dan telur asin. Aroma semerbak nasi liwet hangat ini bakal bikin nafsu makan langsung meningkat pesat.

Tanpa tambahan lauk apapun sebenarnya Nasi Bakul Sambal Tempur ini sudah sangat nikmat sekali, apalagi jika disantap dengan tangan langsung, sensasinya pasti akan jauh lebih nikmat dibandingkan dengan sendok garpu.

Tapi, kalau kamu ingin menambahkan lauk yang cocok dengan nasi liwet Sunda ini, kamu bisa memilih aneka menu makanan lainnya yang nggak kalah lezat, seperti ikan bakar, ayam goreng, hingga sop buntut.

2. Oseng Pete Ikan Jambal

Rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik selanjutnya yang nggak kalah nikmat adalah Oseng Pete Ikan Jambal. Menu ini bakal cocok banget kalau disantap bareng Nasi Bakul Sambal Tempur yang cita rasanya sangat memanjakan lidah orang Sunda.

Dengan potongan ikan asing jambal yang sudah digoreng terlebih dahulu, potongan petai, dan cabai, kesederhanaan dari menu inilah yang justru bikin makanan ini bisa meningkatkan nafsu makan.

Meski ikan jambal yang digunakan adalah ikan asin, tak perlu khawatir sebab kamu nggak akan merasakan keasinan kok. Selain itu tekstur ikannya yang crunchy juga bakal menambah tekstur dan kelezatannya.

Untuk potongan petai yang ada di menu ini juga tidak terlalu berlebihan, tapi begitu masuk ke mulut maka aroma petai yang nikmat akan terasa dan menambah kelezatan.

3. Gurame Bakar Sambal Kecap

Agar lebih istimewa, belum afdol rasanya jika tidak memesan yang satu ini. Ya, rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik selanjutnya adalah Gurame Bakar Sambal Kecap yang juga akan cocok jika disantap dengan Nasi Bakul Sambal Tempur khas Sunda.

Ikan gurame di menu ini dibakar dnegan teknik khusus, yaitu digoreng terlebih dahulu baru kemudian dibakar sembari diolesi bumbu kecap yang manis dan gurih.

Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap ini mempunyai tekstur daging yang garing di luar, namun empuk dan lembut di bagian dalamnya. Akan lebih enak lagi jika menu ini disantap dengan kucuran sambal kecap yang berlimpah irisan cabai rawit. Dijamin menu ini bakal bikin merem melek.

4. Ayam Goreng Rempah

Buat pecinta ayam jangan khawatir, rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik selanjutnya adalah Ayam Goreng Rempah. Menu ini dilengkapi dengan seporsi nasi, lalapan, dan sambal terasi yang nikmat.

Ayam goreng di menu ini dimasak dengan bumbu rempah yang kuat sehingga menciptakan aroma yang khas dan gurih. Tekstur ayamnya pun sangat empuk sehingga tidak akan menyulitkan ketika dimakan.

Terdapat serpihan rempah-rempah yang mirip dengan serundeng dan digoreng kering sehingga menambahkan tekstur kriuk ketika disantap.

Sambal terasi di menu ini pun sangat nikmat dan tak terlalu pedas sehingga masih bisa ditoleransi oleh orang yang tidak suka pedas. Namun, cita rasa khas sambalnya tetap berasa dan tidak serta merta manis saja.

5. Udang Telur Asin

Rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik selanjutnya adalah Udang Telur Asin. Bisa disantap sebagai lauk atau dijadikan cemilan saja, menu ini menyuguhkan cita rasa yang sempurna.

Udang yang fresh dengan cita rasa sedikit manis dan lembut digoreng dengan balutan tepung yang crunchy menghasilkan tekstur yang pas banget. Selain itu, rasa saus telur asinnya juga sangat kuat tapi tidak amis sama sekali dan tidak terlalu asin sehingga terasa pas dan lumer di mulut.

6. Sop Buntut

Rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik selanjutnya adalah Sop Buntut yang sangat cock dinikmati untuk lauk makan siang atau makan malam di tengah udara dingin di kawasan Puncak Bogor.

Seperti halnya sop buntut pada umumnya, sop buntut di restoran Dewi Perssik ini diguyur dengan kuah sop bening kecoklatan yang memiliki cita rasa gurih asin yang pas dan tidak terlalu berlemak.

Beberapa potong buntut sapi berdaging tebal pun sangat empuk dan lembut sehingga tidak sulit untuk penikmat menggigit atau melepaskannya dari tulang. Buntut sapinya juga mempunyai tekstur yang empuk dan juicy dengan rasa bumbu yang terserap hingga bagian dalamnya.

Tak hanya daging buntut, sup ini juga dilengkapi dengan wortel, kentang, potongan tomat merah, daun bawang dan taburan bawang goreng. Jangan lupa tambahkan sambal untuk kelezatan yang lebih nampol, ya.

Nah, itulah sederet rekomendasi menu di restoran Dewi Perssik yang wajib dicoba jika kamu berkunjung ke Basecamp Military Lifestyle di Puncak. Selamat mencoba!

Nantikan juga penampilan Dewi perssik yang menjadi salah satu bintang tamu di HUT ANTV ke-31 pada 7 Maret 2024 mendatang ya, Inselicious. Tunggu asyiknya HUT ANTV!

Topik Terkait