img_title
Foto : Instagram @sashfir

IntipSelebRamadan akan segera tiba dalam hitungan hari dan banyak orang sudah mulai mencari inspirasi baju lebaran 2024. Dengan mencari inspirasi baju lebaran lebih awal, diharapkan seseorang bisa lebih fokus dengan ibadah saat bulan puasa tiba.

Meski tak ada kewajiban untuk menggunakan gamis atau dress saat perayaan hari raya Idul Fitri, nyatanya dress menjadi item fashion yang digemari para perempuan. Selain mampu menutupi aurat dengan lebih baik, dress juga memberikan kesan anggun bagi penggunanya.

Di kalangan hijabers, selebgram Sashfir atau Fira Assegaf menjadi salah satu panutan dan inspirasi dalam berbusana. Sashfor kerap membagikan OOTD dengan ciri khas fashionnya yang minimalis dan elegan. Maka, akun Instagram selebgram yang satu ini bisa dijadikan inspirasi baju lebaran yang menarik.

Nah, jika kamu berencana menggunakan gamis atau dress untuk hari Raya nanti, kamu bisa mengintip berbagai jenis dress untuk inspirasi baju lebaran 2024 ala selebgram Sashfir agar tampil cantik dan modis di momen spesial Idul Fitri nanti.

Dress Plisket

Salah satu jenis dress yang diminati dan cocok untuk jadi inspirasi baju lebaran adalah dress plisket. Dress plisket dengan desain yang unik serta cuttingan yang flowy membuatnya jadi favorit para hijabers yang ingin tampil anggun dan modis.

Dalam penampilannya kali ini, Fira Assegaf atau Sashfir menggunakan dress plisket bernuansa krem dan putih gading yang simpel, elegan dan cantik. Cuttingannya yang ramping membuat siapapun yang menggunakan dress semacam ini akan terlihat lebih langsing.

Sebagai pelengkap, kamu bisa meniru gaya Sashfir di atas, yaitu dengan menggunakan outer dengan nuansa yang senada. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris berupa sabuk yang cantik untuk membuat penampilanmu lebih menarik di momen lebaran nanti.

Dress Satin

Siapa sih yang nggak ingin tampil menawan dan elegan di hari raya nanti? Nah, jika kamu salah satunya, mungkin dress satin bisa menjadi inspirasi baju lebaranmu nanti.

Saat ini, ada banyak sekali brand fashion hijab yang menjual aneka macam dress satin, baik polos maupun motif yang mewah. Kamu bisa menyesuaikan dengan karaktermu.

Dalam potret di atas, Sashfir memilih dress satin bernuansa cokelat dengan motif yang tidak terlalu padat. Terdapat aksen lipit di bagian bawahnya dan kerutan di pergelangan tangan yang membuat tampilannya menjadi lebih manis.

Dress satin semacam ini dapat memberikan kesan mewah lantaran bahannya yang terlihat mengkilau. Hanya saja, kamu perlu memperhatikan pilihan motif dan warnanya agar tidak terlihat norak ketika digunakan di hari raya.

Dress Crinkle Two Tone dengan Outer dan Obi Belt

Dress selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi baju lebaran 2024 mendatang adalah dress crinkle dengan model yang tidak biasa. Dalam potret di atas, Sashfir mengenakan dress crinkle two tone dengan aksen obi belt di bagian pinggangnya.

Sashfir memilih dress crinkle berwarna abu kehijauan untuk dasarnya dan menambahkan outer panjang berbahan sama namun dengan warna yang berbeda, namun tetap padu dan tidak terlihat kontras. Setelah itu, ia melengkapi tampilannya dengan obi belt yang diikatkan di bagian pinggangnya.

Fashion ini cocok bagi kamu yang ingin menggunakan outer namun takut terlihat gendut. Sebab, obi belt di sini berperan penting dalam membentuk area pinggangmu menjadi lebih ramping. Jadi, kamu tidak perlu lagi takut menggunakan outer yang cenderung oversize.

Selain itu, kelebihan dari bahan crinkle yang tampak kusut adalah kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyetrika pakaianmu hingga licin. Bahkan, di hari raya yang notabene akan menjadi hari yang sibuk, kamu tidak perlu khawatir dressmu akan kusut seperti yang terjadi pada bahan lainnya.

Dress Katun Kerut

Katun memang menjadi salah satu bahan pakaian yang digemari karena sifatnya yang menyerap keringat dengan baik. Maka, dress katun menjadi salah satu inspirasi baju lebaran yang oke karena ada banyak aktfitas yang mungkin akan membuat penggunanya berkeringat.

Dalam potret di atas, Sashfir memilih dress katun berwarna pink mencolok dengan aksen kerut di bagian depannya. Aksen tersebut membuat dress katun jadi terlihat tidak biasa.

Potongan dress yang A line juga memberikan kesan yang feminin dan sangat anggun. Apalgi ketika dipadu dengan kerut-kerut yang berada di dada, pinggang dan area pahanya.

Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menambahkan outer berupa blazer berwarna hitam untuk men-tone down keseluruhan penampilanmu agar tidak terlalu mencolok.

Dress Satin dengan Outer Brukat

Saat hari raya, banyak orang yang ingin menggunakan dress yang menunjukkan kesan glamor, maka dress satin dengan outer brukat cocok menjadi salah satu inspirasi baju lebaran. Perpaduan bahan satin yang mengkilap dan sentuhan brukat dengan mutiara membuat penggunanya tampil mewah dan elegan.

Dalam potret di atas, Sashfir memilih warna krem keemasan agar tidak terlalu mencolok secara berlebihan. Untuk bagian outernya, terdapat aksen belahan dari bagian pinggang hingga ke bawah. Potongannya yang A line juga menambahkan kesan cantik.

Kamu bisa melengkapi penampilan dress satin dan outer brukat ini dengan menggunakan pashmina berbahan satin polos berwarna senada dan penampilanmu dijamin akan langsung paripurna.

Dress Renda dengan Lengan Balon

Jenis dress selanjutnya yang bisa jadi inspirasi baju lebaran 2024 adalah dress renda. Dress semacam ini memancarkan aura keanggunan bagi para penggunanya. Dengan aksen berupa lengan balon dan kerut di bagian pergelangan tangan, look hari lebaranmu akan sangat menarik.

Dalam potret di atas, Sashfir memilih dress renda dengan lengan balon yang terdapat aksen kancing di bagian depannya. Selain itu, ada pula aksen belt untuk membuat area pinggangnya lebih fit dan ramping. Hal ini penting diperhatikan, sebab bahan renda memberikan volume bagi tubuh penggunanya.

Kamu bisa menambahkan kerudung berbahan ceruty yang cenderung flowy dengan warna yang senada, lebih muda atau bahkan lebih tua dari warna dress renda yang kamu gunakan agar tampilanamu secara keseluruhan lebih hidup.

Dress Tule

Selain bahan brukat dan renda, bahan tule juga menjadi favorit banyak perempuan untuk penampilan feminin dan berkelas, seperti pilihan fashion Sashfir dalam potret di atas.

Sashfir menggunakan dress dengan bahan tule di bagian luarnya dan ada aksen tumpuk di area paha dan lututnya. Sementara itu, di bagian dadanya terdapat manik-manik yang memberikan kesan glamor tapi tetap tidak norak.

Dengan pilihan bahan tule dan pemberian aksesoris yang tepat seperti busana Sashfir di atas, dress lebaranmu tidak akan membosankan lagi.

Nah, itulah sederet jenis dress untuk inspirasi baju lebaran 2024 ala selebgram fashion sekaligus pemilik brand hijab Lafiye, Fira Assegaf atau Sashfir yang bisa dicontoh untuk menjadikan momen hari raya menjadi lebih spesial. Semoga bermanfaat! (bbi)

Topik Terkait