img_title
Foto : Instagram/taylorswift

IntipSeleb – Dengan kulit yang sehat dan kecantikan yang terpancar menawan, Taylor Swift seolah terjebak di usia 22 tahun selamanya! Selain membalikkan keadaan di dunia musik pop, TayTay juga menarik perhatian dengan kulitnya yang glowing bahkan tanpa riasan.

Di usianya yang ke 34 tahun, penyanyi Red ini memperjuangkan penuaan dengan tangan terbuka, namun hal itu tidak menghalanginya untuk mengikuti beberapa ritual perawatan kulit yang sederhana dan mudah sebagai bagian dari perawatan kulit dan perawatan diri.

Taylor Swift mematuhi motto ‘less is more’ dalam hal perawatan kulit dan kecantikan, yang memang memberikan keajaiban baginya. Dan itu terbukti!

Mulai dari membersihkan wajahnya dengan facial wash dan rutin menggunakan sunscreen hingga menampilkan look makeup dengan lipstick merahnya yang ikonik, adalah sederet rutinitas dan tips kecantikan Taylor Swift yang tidak merepotkan sama sekali.

Jika kamu penasaran dengan rutinitas perawatan kulit dan tips kecantikan Taylor Swift, berikut ini panduan yang sempurna untukmu yang dirangkum dari Lifestyleasia.

Tips Kecantikan Taylor Swift

X/TSTheErasTour
Foto : X/TSTheErasTour

1. Melembabkan kulit adalah keharusan

Taylor Swift tidak pernah meninggalkan rutinitas melembabkan kulit sebelum tidur dan juga memakai body lotion yang bagus setelah mandi. Meskipun melembapkan wajah di siang haru melindungi kulit dari polusi, sinar UV, dehidrasi, dan kondisi cuaca lainnya. Selain itu, menggunakan pelembab kulit di malam hari membantu regenerasi kulit.

Dengan meremajakan sel-sel kulitmu, pelembap membuat kulit tampak awet muda. Selain itu, ia mengontrol produksi minyak sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya breakout.

Jika kamu menghadapi kulit yang sangat sensitif, kusam, dan kering tanpa kilau, inilah saatnya untuk melembapkan kulitmu setidaknya dua kali sehari. Krim pelembap menyegel air di dalam sel dan memperbaiki pelindung alami kulit.

2. Sunscreen tak boleh diskip

Taylor Swift tidak pernah keluar rumah tanpa memakai tabir surya! Ini adalah cara terbaik dan termudah untuk melindungi kesehatan dan penampilan kulitmu. Sunscreen sangat penting sehingga digunakan dalam banyak kosmetik dan produk kecantikan mulai dari primer dan alas bedak hingga serum dan krim.

Baik saat cuaca sangat cerah, mendung, atau bahkan saat sedang 'bersantai-santai di tempat tidur' – jangan lupa untuk menggunakan tabir surya karena sinar UV yang terkenal dapat menjangkaumu. Kebiasaan perawatan kulit preventif harus dilakukan sepanjang tahun, bahkan saat musim dingin.

Tidak memberikan perlindungan meskipun terkena paparan sinar matahari berulang kali dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini termasuk perubahan warna, garis-garis halus, kerutan, dan penampilan kasar.

Kamu tidak hanya harus menggunakan tabir surya setiap hari, tetapi juga menggunakannya kembali setiap dua jam jika kamu berada di luar ruangan. Dengan cara ini, kamu akan mengurangi risiko kanker kulit, sengatan matahari, atau peradangan.

Jadi tabir surya mana yang sebaiknya kamu pilih? Meskipun tabir surya memiliki banyak spesifikasi untuk mengakomodasi berbagai jenis kulit, tabir surya harus memiliki SPF minimal 30 atau lebih tinggi untuk memastikan perlindungan penuh.

Selain itu, pastikan produk tersebut diberi label ‘broad spectrum’, yang berarti produk tersebut melindungi dari sinar UVA (radiasi ultraviolet A) dan UVB (radiasi ultraviolet B).

3. Pola makan sehat untuk pancaran inner beauty

Tidak seperti banyak artis yang sangat membatasi diri, Taylor Swift adalah seorang pecinta kuliner dan sangat bersemangat dalam memasak dan makan. Menurut laporan, dia tidak melakukan diet ketat, tapi tetap menjaga kesehatannya.

Taylor Swift memulai hari dengan sarapan berat dan lezat yang mencakup pancake soba dengan taburan ham, parmesan, dan telur, Taylor menjalani hari dengan makanan ringan.

Laporan menyebutkan bahwa dia suka melahap salad, sandwich, yoghurt, atau vanilla latte untuk memuaskan rasa laparnya. Meskipun minggu kerjanya penuh dengan makanan sehat, penyanyi ini tidak segan-segan melakukan cheating day di akhir pekan.

Penyanyi tersebut juga menyarankan agar minum banyak air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membuang racun, yang membuat kulitmu bersinar alami. Dia mengonsumsi setidaknya sepuluh botol sehari atau lebih saat bepergian.

4. Stop gula tambahan

Tubuhmu mencerminkan apa yang kamu makan, dan Taylor Swift menanggapinya dengan cukup serius. Daripada mengisi tubuhnya dengan kafein, Taylor mengganti kopi dengan jus jeruk.

Selain penyakit seperti diabetes, obesitas, dan penyakit kardiovaskular, mengonsumsi gula berlebihan juga dapat membahayakan kulitmu.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa gula berlebihan memicu peradangan, jerawat, dan peningkatan produksi sebum yang meningkatkan kemungkinan timbulnya jerawat dan kulit kusam serta meningkatkan kerutan dan kendur.

5. Olahraga

Tidak ada yang lebih baik daripada sesi olahraga yang melelahkan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan glowing, dan Taylor Swift adalah buktinya.

Berolahraga meningkatkan aliran darah ke seluruh organ, membanjiri sel-sel kulit dengan oksigen dan nutrisi yang membersihkan semua kotoran dan kamu mendapatkan cahaya indah pasca-latihan.

Berolahraga juga meningkatkan produksi kolagen, yang tidak hanya mengaburkan munculnya kerutan tetapi juga mencegah terbentuknya kerutan baru. Berolahraga juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi tingkat stres serta meningkatkan pertumbuhan sel.

Nah, itulah sederet tips kecantikan Taylor Swift agar kulit tetap sehat dan bercahaya serta inner beauty terpancar dengan sempurna seperti san diva. Semoga bermanfaat! (bbi)

Topik Terkait