img_title
Foto : Lipstiq

IntipSelebKate Middleton selalu menjadi ikon kecantikan dan gaya sejak ia menjadi sorotan publik. Dari penampilannya yang selalu manis hingga pilihan fashion yang stylist, Princess of Wales ini tahu betul cara membuat dirinya tampil cantik effortless.

Salah satu bagian yang paling konsisten dari penampilannya dari waktu ke waktu adalah makeup natural yang telah ia gunakan dari banyak kegiatan di kerajaan sekaligus menginspirasi pecinta dunia kecantikan di seluruh belahan dunia.

Jika kamu pernah bertanya-tanya bagaimana cara membuat riasan yang sama dengan Kate Middleton, MUA Sarah Egan telah membocorkan seluruh tips makeup Kate Middleton untuk menciptakan tampilan yang cantik bersahaja ala bangsawan.

Makeup Kate Middleton

Beautyheaven
Foto : Beautyheaven

Apapun pakaian yang ia kenakan atau acara yang dia hadiri, makeup Kate Middleton selalu memukau dan menonjolkan fitur-fitur wajahnya dengan sangat baik.

“Kate dikenal dengan riasan naturalnya yang menampilkan kulit cantik bercahaya dengan mata lebih gelap dan bibir merah muda natural,” kata MUA tersebut dikutip dari Byrdie.

Ketika berbicara tentang tips makeup Kate Middleton, kita bisa melihat tekstur alami kulitnya melalui foundation yang digunakan. Istri dari Pangeran William tersebut juga menggunakan contour tipis di area pipi dan sapuan blush on yang memberinya kilau alami.

Untuk riasan matanya, Kate Middleton menggunakan perpaduan eyeshadow netral dipadukan dnegan eyeliner dan maskara yang membuat tampilan matanya menjadi tajam tapi tetap tidak berlebihan.

Kadang-kadang, Kate Middleton menambahkan semburat warna pada waterline atau eyeshadow-nya dengan tetap berpegang teguh pada tampilan natural, anggun dan bersahaja. Sementara untuk lipstick, Kate Middleton biasanya menggunakan warna merah jambu atau nude dengan sedikit sentuhan gloss.

Barikut ini sederet tips makeup Kate Middleton menurut MUA Sarah Egan yang akan diurutkan berdasarkan produk makeup yang digunakan.

1. Base

Skin tint yang bagus akan mengurangi kemerahan di kulit wjah dan menawarkan formula ringan serta dapat dibuilt untuk meningkatkan coverage dan mengurangi tampilan tekstur kulit.

Sarah Egan merekomendasikan Hi Beautiful You Be You Skin Perfecting Tint untuk mendapatkan tampilan makeup natural ala Kate Middleton. Pilihan lain yang bisa dipertimbangkan adalah Bobbi Brown Vitamin Enriched Skin Tint yang sudah menjadi brand pilihan Princess of Wales.

2. Concealer

Karena makeup Kate Middleton paling cocok jika menggunakan produk skin tint atau base makeup yang lightweight dibandingkan dengan foundation yang tebal, kamu yang ingin meniru look Kate Middleton pasti menginginkan concealer yang bagus.

Ada beberapa rekomendasi produk concealer terbaik untuk menutupi noda atau bintik hitam agar kulit wajah terlihat halus dan merata. Sarah Egan merekomendasikan Hi Beautiful You Be You Skin Perfecting Conceal karena produk itu memiliki teknologi penyesuaian dengan pH kulit untuk bisa sesuai dengan warna kulit asli.

Kate Middleton juga dilaporkan menggunakan Touche Eclat All-Over Brightening Pen dari YSL sebagai concealer pencerah untuk mendapatkan hasil akhir yang glowing.

3. Bronzer dan Highlighter

Untuk bronzer, Egan merekomendasikan Rare Beauty Warm Wishes Effortless Bronzer Stick sebagai contour stick untuk tampilan buildable yang mudah menyatu dengan kulit.

Sementara untuk highlighter, salah satu favorit Kate Middleton adalah Bobbi Brown Shimmer Brick Highlighter dalam warna Bronze, yang ia gunakan untuk membuat kulit wajahnya terlihat glowing natural.

4. Eyeshadow dan Eyeliner

Tips makeup Kate Middleton sehari-hari biasanya mencakup tampilan eyeshadow netral dengan eyeliner yang lebih berani untuk menonjolkan mata coklatnya. Kadang-kadang, dia akan menambahkan semburat warna untuk mencocokkan dengan pakaian yang ia gunakan.

Sarah Egan merekomendasikan Makeup by Mario Ethereal Eyes Eyeshadow Palette yang menawarkan variasi warna matte netral dan shimmery. Sementara untuk mendapatkan look eyeliner khasnya, Sarah merekomendasikan Bobbi Brown Long-Wear Smudge-Proof Gel Eyeliner.

5. Maskara

Kate Middleon menurut laporan telah menggunakan Lancome’s Hypnose Mascara sebagai maskaranya selama bertahun-tahun. Maskara penambah volume bulu mata yang buildable ini adalah pilihan tepat bagi siapa pun yang ingin menonjolkan bulu mata alami mereka.

Sarah Egan juga merekomendasikan Hi Beautiful You Be You Mascara and Lash Extension Treatment sebagai alternatif. Maskara ini memiliki formula yang buildable dan cepat kering tanpa luntur. Maskara ini mempercantik, mempertegas, memanjangkan dan memperkuat bulu mata dengan hasil akhir hitam satin mengkilap yang indah.

6. Bibir

Kate Middleton menggunakan Clarins Lip Perfector untuk mendapatkan bibir merah muda khasnya. Produk ini tersedia dalam berbagai warna kemerahan yang cocok bagi warna kulit apa pun dan membuat bibir terasa plump dan lembap karena formula vitamin E dan shea butter yang menutrisi.

Tips Makeup Kate Middleton

The Sun
Foto : The Sun

Sekarang, setelah mengetahui produk makeup apa saja yang digunakan oleh Kate Middleton, penting untuk mengetahui teknik makeup yang diterapkan dalam pengaplikasian masing-masing produknya.

Sarah Egan menguraikan panduan lengkap langkah demi langkah untuk mendapatkan look makeup yang sama dengan Kate Middleton. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Mulailah dengan skin tint untuk meratakan warna kulitmu. Ini akan membuat kulitmu terlihat cerah dan tidak menggumpal. Oleskan skin tint dengan tangan untuk menghangatkan produk terlebih dahulu dan membantunya meresap ke dalam kulit secara lebih baik.
  2. Oleskan concealer pada bekas jerawat, kemerahan atau lingkaran hitam dan kekurangan di kulit wajah, lalu ratakan agar concealer dan warna kulitmu terlihat mulus alami.
  3. Dengan menggunakan bronzer stick, buat contour tipis tepat di bawah tulang pipi hingga ke telinga dan di bagian atas dahi, lalu ratakan dengan kuas.
  4. Oleskan cream blush atau liquid blush seukuran kacang polong ke tulang pipimu dan ratakan ke arah telinga, sisakan sedikit di bagian atas pipimu.
  5. Sapukan sedikit highlighter di sepanjang bagian atas tulang pipimu, mengarah ke telingamu.
  6. Aplikasikan primer eyeshadow ke kelopak mata.
  7. Oleskan eyeshadow warna netral yang sesuai dengan warna kulitmu atau satu tingkat lebih terang di bawah alis dan di sudut dalam mata. Pastikan untuk memilih warna matte untuk langkah ini dan jangan gunakan shimmer.
  8. Oleskan warna merah muda terang pada kelopak mata dan warna ungu muda atau ungu muda tepat pada lipatan dan warnanya juga harus matte.
  9. Aplikasikan liquid liner hitam di sepanjang garus bulu mata pada bulu mata bagian atas, dari sudut dalam hingga sudut luar. Pilihan tambahannya adalah dengan menggunakan eyeshadow berwarna cerah sebagai eyeliner di sepanjang garis bulu mata atau eyeliner berwarna di area waterline.
  10. Akhiri dengan dua atau tiga lapis maskara.

Look makeup natural Kate Middleton menjadi ikon karena suatu alasan, dan prosesnya dilakukan dengan sempurna—tetapi cukup mudah untuk di-remake dengan produk dan teknik utama di atas.

Less is more menjadi prinsip yang dipegang teguh untuk mendapatkan look ala putri kerajaan ini, karena ini semua tentang menonjolkan fitur terbaikmu untuk hasil lebih cerah namun bersahaja yang cocok untuk sehari-hari maupun acara formal.

Sesuaikan saja tips makeup Kate Middleton di atas agar sesuai dengan warna kulit dan pakaianmu. Selain itu, kamu tidak perlu meniru produk yang ia gunakan, cukup cari produk yang formulanya mirip atau bahkan dupe-nya. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait