img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb – Ada beberapa tips yang perlu dilakukan oleh pengguna eyelash extension atau bulu mata palsu untuk menjaganya tetap bersih dan tentunya tidak mudah rontok

Memakai eyelash extension dipilih banyak wanita untuk menunjang penampilan, serta dinilai lebih praktis ketika hendak menjalani kegiatan sehari-hari.

Tentunya, seseorang yang memakai eyelash extension perlu mengetahui beberapa hal dan menjalani ‘rutual’ untuk menjaga eyelash extension agar tetap ‘on’. Apa saja ya kira-kira? Intip yik deretan tips merawat eyelash extension melalui ulasan di bawah ini.

1. Jangan Cabut Eyelash Extension Sembarangan

freepik
Foto : freepik

Mencabut eyelash extension sembarangan tentu sangat beresiko karena bisa membuat bulu mata asli ikut tercabut atau rontok.

Sebaiknya jika ingin melepas eyelash extension bisa pergi ke salon atau tempat memasak eyelash extension karena mereka biasanya memiliki alat dan trik khusus untuk melepas bulu mata palsu dengan benar.

2. Jauhkan Eyelash Extension dari Paparan Air

freepik
Foto : freepik

Eyelash extension harus menghindari paparan air dalam waktu yang lama agar tidak membuat bulu mata menjadi lembab, hingga rontok karena lem perekatnya mulai memudar karena air.

Sebaiknya jika terkena air, usap eyelash extension dengan bahan yang lembut seperti kapas, tissue, atau cotton bud.

3. Hindari Mandi dengan Pancuran Air Shower yang Panas dan Kuat

Freepik/freepik
Foto : Freepik/freepik

Kucuran air shower yang kuat bisa mempercepat rusaknya eyelash extension. Selain itu, penggunaan air panas yang akan mengenai eyelash extension juga akan membuat lem bulu mata tidak merekat dengan baik.

4. Jangan Kelewatan Menyisir Bulu Mata

Freepik/freepik
Foto : Freepik/freepik

Eyelash extension harus rutin disisir agar untuk menghindari penumpukan antara helai satu dan helai lainnya, juga demi menjaga kebersihan setiap helai bulu mata palsu tersebut.

Menyisir eyelash extension bisa dilakukan ketika selesai mandi, cuci muka, atau jika baru saja berkegiatan di luar ruangan.

5. Perhatikan Kandungan Pembersih Make Up

Freepik/freepik
Foto : Freepik/freepik

Jika menggunaan eyelash extension disarankan untuk menggunakan produk pembersih make up wajah berbahan dasar air untuk menghapus make up di area mata agar lem eyelash extension tidak mudah pudar.

Itu tadi deretan tips merawat eyelash extension agar tetap bersih dan tidak cepat rontok. Semoga informasinya membantu ya!

Topik Terkait