img_title
Foto : Instagram/@variety

IntipSeleb – Sebagai musisi kelas dunia yang mempunyai basis penggemar tesolid di seluruh penjuru dunia, Taylor Swift menjadi panutan dalam banyak hal, termasuk dalam hal kecantikan dan gaya hidup.

Meski ia merupakan artis bertaraf internasional, tips makeup Taylor Swift rupanya sangat menjunjung tinggi prinsip ‘less is more’. Ia tak terlalu menggunakan banyak produk makeup dalam banyak kesempatan, mulai dari konser, red carpet, dan acara penting lainnya.

Bagi para Swifties tentu sudah mengetahui bahwa Taylor Swift mempunyai tampilan makeup yang khas dengan sapuan lipstick merah klasik yang seolah telah menjadi identitasnya.

Jika kamu penasaran dengan rutinitas kecantikan dan tips makeup Taylor Swift, berikut ini panduan sempurna untuk kamu yang ingin menirunya yang dirangkum dari Lifestyleasia.

Tips Makeup Taylor Swift

X/TSTheErasTour
Foto : X/TSTheErasTour

1. Bibir Merah Klasik Anti Luntur

Jika kamu adalah seorang Swifties, kamu pasti sudah mengetahui bahwa Taylor Swift hampir tidak bisa keluar tanpa lipstick berwarna merah khas yang klasik. Mulai dari konser, red carpet, video musik hingga liburan, penyanyi internasional ini selalu tampil memukau.

Untuk menjaga tampilan bibirnya agar tidak luntur, Taylor Swift memiliki tips tersendiri agar lipsticknya tetap awet. Dia mengaplikasikan satu lapisan lipstick lalu diikuti dengan mengoleskan produk dengan tisu dan mengulangi proses sebelumnya.

Taylor Swift juga memastikan lipsticknya tidak menempel di area giginya karena itu bisa sangat memalukan ketika ia tampil di depan publik. Dengan cara tadi, Taylpr Swift bisa menghasilkan tampilan lipstick yang tahan lama dan smudgeproof.

2. Cat eye dengan Liquid Liner

Menjadi salah satu produk andalan untuk memberikan sentuhan yang berkarakter, liquid liner adalah produk wajib untuk mempercantik riasan. Taylor Swift senang memakai makeup cat eye, yang membuat wajahnya terlihat lebih tajam dan tegas.

Ia dengan mudah membuat cat eye dengan liquid liner yang menurutnya lebih mudah diaplikasikan dan praktis. Taylor memulai pengaplikasian eyelinernya dengan memanjangkan garis bulu mata bawah ke atas dan menghubungkannya dengan liner atas.

3. Tak Terlalu Bereksperimen dengan Hair Do

Pernahkan kamu memperhatikan Taylor Swift sering mengganti warna rambutnya? Kemungkinan besar tidak! Meskipun banyak artis terus-menerus mengubah warna rambut mereka dan bersentuhan dengan alat pemanas untuk menata rambut, Taylor sebisa mungkin menghindari terlalu bereksperimen dengan gaya rambut.

Meskipun dia membuat look rambut keriting alami di tahap awal kariernya, dia sekarang memiliki tekstur rambut bergelombang yang dia pertahankan untuk konser, video musik, dan acara besar lainnya. Kadang ketika mengalami bad hair day, dia mengepang rambutnya dengan kepangan yang rapi.

4. Berpegang Pada Prinsip Less Is More

Taylor bukan orang yang melapisi wajahnya dengan riasan yang tebal. Menurut laporan Fabbon yang dilansir dari Lifestyleasia pada Rabu, 6 Maret 2024, perlengkapan makeup Taylor Swift meliputi maskara, liquid liner, lipstick. Eye shadow coklat alami, dan penjepit bulu mata. Sesimpel itu.

Bahkan, ketika ia bereksperimen dengan penampilan baru, dia tidak pernah berlebihan. Mengoleskan makeup berlapis-lapis secara rutin tanpa mempersiapkan kulit dengan benar dapat menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Hal ini juga dapat mempercepat penuaan dini dan membuat kulit rentan terhadap alergi dan kekeringan. Penting untuk membiarkan kulit bernapas dan menjalani hari-hari tanpa makeup.

5. Bereksperimen dengan Potongan Rambut

Tanpa melakukan perawatan kimia atau panas pada rambutnya, Taylor Swift merapikannya dengan potongan rambut yang segar. Dari gelombang sebahu, bob panjang hingga poni samping, poni berpotongan tumpul, dan masih banyak lagi.

Selama bertahun-tahun di sepanjang kariernya di belantika musik dunia, Taylor Swift telah memamerkan banyak potongan rambut dari tahun ke tahun.

Nah, itulah sederet rutinitas kecantikan dan tips makeup Taylor Swift yang khas dan membuat penampilannya sangat berkarakter. Semoga bermanfaat! (bbi)

Topik Terkait