img_title
Foto : TimeOut Dubai

IntipSeleb – Tak lama lagi, umat Islam di seluruh dunia akan menyambut datangnya bulan Ramadan. Selain mengisi waktu dengan memperbanyak ibadah, masyarakat Indonesia memiliki salah satu rutinitas seru sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga dan kerabat, yaitu buka bersama atau bukber.

Kegiatan yang menjadi ciri khas bulan Ramadan di Indonesia ini menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh banyak orang. Sebab, momen ini mempertemukan sekelompok orang yang mungkin telah jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.

Ketika mengadakan buka bersama atau bukber, tentu kita ingin menikmati makanan yang enak setelah seharian berpuasa menahan lapar dan dahaga. Tapi, ketika mengadakan bukber tentu kita tak hanya mencari tempat makan yang lezat saja, tapi juga restoran yang nyaman dan bisa memuat banyak orang.

Bagi kamu yang ingin mengadakan bukber bersama keluarga atau kerabat dengan memprioritaskan tempat yang nyaman dengan makanan yang lezat, restoran hotel mungkin akan sangat cocok untukmu.

Kabar baiknya, ada sederet hotel yang menawarkan promo Ramadan 2024 untuk berbuka puasa. Penasaran? Berikut ini sederet promo bukber di hotel Jakarta dan sekitarnya yang bisa kamu manfaatkan!

Promo Bukber di Hotel

Gulf News
Foto : Gulf News

Berbagai promo bukber di hotel berikut ini bisa kamu catat sebagai referensi ketika mencari lokasi buka bersama dengan keluarga dan teman-temanmu. Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Mercure Hotel Tangerang Centre

Promo bukber di hotel yang pertama berlokasi di Tangerang, tepatnya di Mercure Hotel Tangerang Centre. Hotel ini menawarkan promo buka puasa dengan harga Rp188.500++ per orang.

Promo bertajuk Medina Delight’s ini akan digelar di Arumbae Restoran, yang terletak di lantai 15 Mercure Hotel Tangerang Centre. Berlaku mulai 9 Maret hingga 9 April 2024, pengunjung bisa mendapatkan penawaran spesial buy 5 get 6. Lumayan, kan?

Nah, jika kamu mengadakan bukber di sini, kamu dapat menikmati hidangan otentik khas Timur Tengah. Jika kamu ingin reservasi atau mencari informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi media sosial atau laman resmi hotel ini.

2. Mandarin Oriental, Jakarta Pusat

Mandarin Oriental di Jakarta Pusat juga menyediakan promo bukber yang menarik, lho. Promo bukber di hotel yang bertajuk Ramadan Feast 2024 ini menawarkan setidaknya 160 menu, mulai dari makanan, minuman, sambal, hingga takjil dan gorengan. Sederet takjil yang bisa kamu nikmati antara lain pisang cokelat, cireng, bakwan jagung, tahu kipas, hingga martabak daging.

Untuk menu makanan beratnya, hotel ini menyediakan Signature Sop Ikan, Kakap Merah Bakar Bumbu Kecombrang, hingga Asem-Asem Iga Palembang. Sementara untuk dessertnya, kamu bisa menyicip cheese cake tiramisu, black forest, bolu talas, dodol garut, kue cucur dan lainnya.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp628 ribu per orang, promo buffet Ramadan ini berlaku mulai sejak hari pertama puasa pada 11 Maret 2024 hingga 6 April 2024 setiap Senin sampai Sabtu.

3. Hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo (JIEXPO)

Promo bukber di hotel selanjutnya datang dari Hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo (JIEXPO). Dengan tema Taste of Indonesia, menu buka puasa di hotel ini bernuansa Nusantara, mulai dari takjil, appetizer, main course, hingga dessert. Selain menu makanan Indonesia, ada juga menu-menu Timur Tengah agar nuansa Ramadan tetap terasa.

Promo Ramadan ini akan digelar di restoran Great Room yang berada di lantai lobby, dan berlaku mulai tanggal 11 Maret hingga 9 April 2024.

Untuk harga normalnya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp175 ribu saja per orang. Tapi, jika kamu memesan 7 hari sebelumnya, kamu bisa mendapatkan harga khusus Rp150 ribu. Ada juga promo Buy 10 Get 11.

4. Hotel Aryaduta Suites Semanggi

Menu buffet Ramadan di Hotel Aryaduta Suites Semanggi ini bertemakan Semanggi Night Market yang akan menyajikan kuliner khas Betawi, gabus pucung, hingga asinan Betawi. Untuk menikmati prasmanan sepuasnya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp229 ribu per orang. Promo bukber di hotel ini sudah bisa dipesan mulai 1 Februari 2024 lalu, lho.

5. Sutasoma Hotel Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Sutasoma Hotel di The Tribrata Darmawangsa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan juga menawarkan promo bukber di hotel yang bertajuk The Kingdom of Quba – an Iftar Culinary Heaven dengan harga mulai Rp348 ribuan saja per orang.

Ada 70 pilihan menu yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari makanan Timur Tengah dan hidangan Indonesia yang otentik. Hotel ini juga menyajikan aneka makanan Indonesia yang hampir punah, misalnya grontol jagung, pecel semanggi, dan lainnya.

Untuk menu Timur Tengah, hotel ini menyediakan makanan-makanan seperti Shish Tawook, Shish Kebab, Mandi, Baba Ghanouj, Quzi, Fattoush Salad, dan Umm Ali.

The Tribrata Darmawangsa sendiri berlokasi di Jalan Darmawangsa Raya, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya sekitar 170 meter dari Stasiun MRT Blok A.

6. Hotel Ciputra Jakarta Barat

Hotel Cipurtra Jakarta Barat menawarkan promo buka puasa sepuasnya selama bulan Ramadan dengan harga mulai Rp198 ribu saja per orang. Mengusung tema Ramadhan’s Culinary Journey, makanan yang disajikan di sini tidak hanya dari Indonesia saja tapi juga dari berbagai negara.

Untuk promo bukber di hotel seharga Rp198 ribu ini berlaku pada minggu pertama Ramadan, yaotu mulai Senin, 11 Maret hingga Sabtu, 16 Maret 2024. Selanjutnya, promo yang berlaku adalah mulai Rp218 ribu per orang.

Tak hanya itu, ada pula promo buka puasa Pay 9 Get 10 yang berlaku selama 10 hari pertama bulan Ramadan, atau sampai hari Senin, 19 Maret 2024.

7. Grand Hyatt Jakarta

Promo bukber di hotel selanjutnya bisa kamu temukan di Grand Hyatt Jakarta. Di sini, pengunjung dapat menikmati menu buka puasa dengan makanan khas Indonesia dan Maroko melalui paket Sunset Iftar seharga Rp550 ribu per orang. Di The Residence ONFIVE, pengunjung juga dapat menikmati buka puasa sembari menyaksikan sunset.

Untuk makanannya sudah pasti lezat, sebab Chef Naser Aalsayed dan Chef Beddad Salin dari Grand Hyatt Kuwait lah yang akan mengolah hidangan khas Maroko untuk menamba keunikan pengalaman berbuka puasamu.

8. Ibis Styles Cikarang

Promo Ramadan lainnya datang dari Hotel Ibis Styles Cikarang. Mereka menawarkan paket Nusantara Iftar Ramadan seharga Rp155 ribu nett per orang dengan makanan Nusantara sebagai fokus utamanya.

Kamu juga bisa mendapatkan harga early bird sebesar Rp139 ribu nett per orang jika melakukan reservasi dalam periode tertentu. Selain itu, ada pula promo Buy 10 Get 1 Free, lho.

9. Hotel Santika Mega City Bekasi

Hotel Santika Mega City Bekasi juga menawarkan promo bukber hemat bertajuk Iftar Feast dengan sistem all you can eat seharga Rp200 ribu nett per orang. Promo ini berlaku untuk periode 19 Maret hingga 6 April 2024. Kamu juga bisa mendapatkan harga spesial Rp165 ribu nett per orang untuk periode 13 – 18 Maret 2024.

10. Luminor Hotel Pecenongan Jakarta

Luminor Hotel Pecenongan Jakarta juga menawarkan paket buka puasa all you can eat di Rock n’ Sugar Coffee & Bistro dengan harga Rp175.000 nett/pax. Pengunjung bisa mendapatkan harga early bird sebesar Rp150.000 nett/pax selama periode pemesanan 16 Februari–7 Maret 2024.

Tawaran lainnya di hotel ini yakni harga paket buka puasa di minggu pertama Ramadan sebesar Rp122.000 nett/pax. Ada pula paket Private Iftar minimum 20 pax seharga Rp133.000 nett/per pax.

11. Harris Hotel & Conventions Bekasi

Harris Hotel & Conventions Bekasi menawarkan promo bukber bertajuk “KURMA” seharga Rp225.000 nett/pax. Sajian yang bisa dinikmati adalah masakan Nusantara berpadu dengan cita rasa Timur Tengah.

Terdapat pula tawaran mendapatkan gratis satu paket, apabila pengunjung membeli lima paket buka puasa. Pelanggan yang melakukan reservasi lebih awal juga bisa mendapatkan harga early bird, lho.

12. Hotel 88 Mangga Besar 62 Jakarta

Promo bukber di hotel selanjutnya bisa kamu dapatkan di Hotel 88 Mangga Besar 62 Jakarta yang diberi nama Middle East Iftar. Paket bukber ini dibanderol dengan harga Rp88 ribuan saja per pax dengan tambahan promo buy 10 get 1 free.

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai menu dengan sistem all you can eat. Menu buka puasa yang disajikan mulai dari aneka takjil, maincourse, sup, aneka beverage, aneka tumisan dan menu spesial lainnya seperti Nasi Biryani dan Roti Canai.

Topik Terkait