img_title
Foto : Instagram @skuukzky

IntipSelebBae Suzy, sang ‘Nation’s First Love’ dipuja oleh para penggemar KPop dan drama Korea karena talenta dan kecantikannya yang menakjubkan. Dia adalah salah satu selebritis yang mempopulerkan kegilaan Korean Beauty dengan kulitnya yang mulus dan berkilau.

Penggemar di seluruh dunia tentu ingin mengetahui bagaimana cara Bae Suzy merawat kulitnya dengan baik meskipun jadwalnya padat. Foto-fotonya yang tanpa riasan menjadi hal yang populer di internet dan memang kecantikannya tak terbantahkan. Baik saat menghiasi layar kaca atau menjadi bintang iklan, aktris drakor Start Up ini selalu siap di depan kamera dengan pancaran sinar alami dari wajahnya.

Bagi yang bertanya-tanya, ada tips skincare Bae Suzy yang sederhana dan efektif yang bisa dilakukan hanya dalam waktu 10 menit saja. Kamu bahkan tidak perlu produk skincare high end yang akan menguras kantongmu, dan kamu juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu.

Tips Skincare Bae Suzy

Instagram @skuukzky
Foto : Instagram @skuukzky

Bae Suzy melakukan metode cleansing wajah 3 langkah dengan metode 4-2-4. Metode ini melibatkan serangkaian langah tertentu yang memastikan pembersihan mendalam dan efektif, memastikan wajahmu bebas dari residu kosmetik, kotoran, dan minyak.

Tips skincare Bae Suzy yang lembut namun menyeluruh ini akan memberimu kulit impian yang kenyal dan terhidrasi. Rutinitas 10 menit ini terdiri dari 4 menit memijat mintak ke seluruh wajah, diikuti dengan 2 menit facial foam, lalu membilas dengan air selama 4 menit. Tanpa banyak basa-basi, yuk intip tips kecantikan sang aktris berikut ini.

1. Oil Cleansing 4 Menit

Pembersihan minyak tidak diragukan lagi merupakan cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih dan sehat. Meskipun kita sering diminta untuk menghindari minyak di wajah, berbagai penelitian menyoroti manfaat minyak untuk kulit.

Kamu akan menemukan banyak merek terkenal kini menyertakan oil cleansing dalam rangkaian produknya untuk menghilangkan riasan, menenangkan kulit sensitif dengan lembut, dan menghindari jerawat.

Sepanjang hari, kulit kita menumpuk riasan, kotoran, sebum berlebih, polutan lingkungan, dan lainnya, yang menyebabkan munculnya jerawat, menyumbat pori-pori, dan menghilangkan kilau alami wajah. Pembersih berbahan dasar minyak bekerja dengan cara melarutkan dan menghilangkan kotoran jauh lebih baik dibandingkan pembersih berbahan dasar air.

Gunakan pembersih minyak apa pun pilihanmu, lalu gunakan jari untuk memijat seluruh wajah dengan gerakan memutar ke atas untuk menghilangkan riasan. Pembersihan minyak mendalam selama empat menit memastikan produk yang paling kaku seperti eyeliner, maskara, dan alas bedak dapat dihilangkan dengan rapi.

2. Facial Foam Selama 2 Menit

Meskipun pembersihan minyak mungkin telah membantumu menghilangkan riasan berlebih, itu saja tidak cukup. Kamu harus menindaklanjutinya dengan pembersih berbusa lembut yang lebih mudah menjangkau pori-pori, sehingga membuat kulit sangat bersih.

Meskipun facial foam masih digunakan oleh mereka yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, produk pembersih busa modern diformulasikan agar tidak terlalu mengelupas dan mengeringkan sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Usahakan penggunaan pembersih yang tidak hanya 'berbusa' tetapi juga kaya akan bahan-bahan alami yang memberikan lebih banyak manfaat daripada gelembung.

Cukup tambahkan sesendok produk di tangan dan tambahkan sedikit air untuk membuat campuran berbusa. Oleskan secara merata ke wajah dan pijat secara melingkar ke atas, pastikan untuk menutupi setiap area. Pijat dua menit sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan palet yang bersih dan menyegarkan.

3. Bilas Wajah dengan Air Hangat 4 Menit

Jika kamu membilas wajah dengan cepat dan berpikir bahwa penghapus dan pembersih riasan telah berhasil, hantikan cara itu. Membilas adalah langkah penting namun sering diabaikan dalam rutinitas perawatan kulit, namun Bae Suzy melakukannya dengan benar. Sang aktris Korea memastikan untuk membilas wajahnya dengan air hangat, membersihkan wajah dari sisa bahan kimia dan memastikannya terhidrasi sepenuhnya.

Nah, itulah sederet tips skincare Bae Suzy yang praktis dan mudah tapi bisa berdampak sangat baik bagi kulit. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait