img_title
Foto : Www.freepik.com/jcomp

IntipSelebBibir kering sering kali dialami oleh wanita mau pun pria dari berbagai kalangan usia, dan tentu saja membuat kurang nyaman ketika menjalani kegiatan karena bibir kering bisa menyebabkan lapisan bibir mudah robek dan perih.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir kering, diantaranya karena kondisi cuaca, alergi, infeksi, hingga kekurangan nutrisi.

Ada deretan makanan yang bisa dikonsumsi untuk bantu mencegah bibir kering dan tentu saja menyehatkan bibir. Intip yuk selengkapnya.

1. Madu

Freepik/freepik
Foto : Freepik/freepik

Sudah menjadi rahasia umum jika madu bisa membantu mengatasi permasalahan di bibir, termasuk melembabkan bibir.

Madu mengandung antioksidan dan vitamin E yang berfungsi untuk mengatasi bibir kering.

2. Tomat

Sayurbox
Foto : Sayurbox

Tomat dikenal bagus untuk kulit karena kandungan likopen yang membantu menjaga kulit dari terpaan sinar matahari buruk.

3. Alpukat

parentingfirstcry.com
Foto : parentingfirstcry.com

Alpukat menjadi salah satu buah yang bisa dikonsumsi begitu saja atau diolah menjadi berbagai hidangan. Selain memiliki banyak kegunaan, alpukat juga mengandung paling banyak nutrisi baik, diantaranya vitamin C, vitamin K, vitamin E, vitamin B6, folat, kalium, hingga zat besi yang akan memberikan pengaruh baik untuk tubuh, termasuk bibir.

4. Lemon

Freepik/ azerbaijan_stockers
Foto : Freepik/ azerbaijan_stockers

Antioksidan dan vitamin C yang terdapat di dalam buah lemon bisa menjaga kelembaban bibir agar tetap terhidrasi dan mencerahkan secara alami.

5. Mentimun

unsplash.com
Foto : unsplash.com

Banyak produk kecantikan yang mengambil sari mentimun sebagai salah satu formulasi kosmetik karena berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya, salah satunya ada asam caffeic, baha kimia alami dengan sifat anti-inflamasi untuk menenangkan kulit.

Itu tadi deretan makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi bibir kering. Semoga membantu ya.

Topik Terkait