img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebInselicious, seharusnya berpuasa tidak menjadi halangan untuk tetap berolahraga. Tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah hal yang penting selama menjalani ibadah puasa Ramadan, terutama bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Dilansir dari YouTube Kata Dokter pada Rabu, 13 Maret 2024, berikut ini berbagai tips olahraga yang dapat dilakukan saat puasa untuk membantu menurunkan berat badan secara efektif. Yuk di-scroll dan simak penjelasannya!

Pentingnya Olahraga Saat Puasa

Instagram/@temantaman.jkt
Foto : Instagram/@temantaman.jkt

Olahraga mungkin menjadi hal terakhir yang kamu pikirkan selama bulan puasa Ramadan ini. Namun, kamu harus tahu bahwa selain dapat menjaga kebugaran tubuh, olahraga saat puasa lebih berpotensi untuk menurunkan berat badan.

Hal ini bukan tanpa alasan, Inselicious. Pasalnya, tubuh yang sedang berpuasa tidak makan dan minum sehingga tubuh pun akan mengambil cadangan lemak sebagai energi untuk beraktivitas.

Oleh karena itu, berolahraga rutin saat puasa akan membuat tubuh lebih banyak membakar lemak dan lebih berpotensi untuk menurunkan berat badan.

Topik Terkait