img_title
Foto : Www.freepik.com/jcomp

IntipSeleb – Kesehatan miss v atau vagina tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi kaum perempuan, demi menghindari sejumlah penyakit yang rawan timbul jika tidak dijaga dengan baik.

Ada deretan makanan yang diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan vagina, dan tentunya lezat serta mudah didapat. Apa saja ya? Simak selengkapnya yuk!

1. Bayam

www.freepik.com/Racool_studio
Foto : www.freepik.com/Racool_studio

Tidak hanya kaya akan serat, sayuran hijau seperti bayam juga berperan penting untuk kesehatan reproduksi wanita loh, diantaranya bisa memperkuat otot kewanitaan.

2. Ubi

www.freepik.com/Racool_studio
Foto : www.freepik.com/Racool_studio

Beta karoten dan vitamin A yang terkandung dalam ubi mampu memperkuat dinding rahim dan juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

3. Alpukat

Pinterest
Foto : Pinterest

Alpukat menjadi salah satu buah yang mengandung paling banyak nutrisi baik, diantaranya vitamin C, vitamin K, vitamin E, vitamin B6, folat, kalium, hingga zat besi.

Berbagai kandungan dalam buah alpukat tersebut bermanfaat untuk mencegah keringnya vagina dan memperkuat otot vagina.

4. Apel

www.freepik.com/rawpixel.com
Foto : www.freepik.com/rawpixel.com

Senyawa kimia bernama phloridzin yang terkandung dalam apel dapat menyeharkan reproduksi wanita dan melancarikan aliran darah pada vagina.

5. Kacang Kedelai

Freepik/jcomp
Foto : Freepik/jcomp

Kacang kedelai biasa dikonsumsi untuk camilan atau olahan seperti tempe hungga susu. Selain itu kandungan fitoestrogen yang ada pada kacang kedelai dapat menjaga kesehatan vagina sehingga baik disantap kaum wanita.

Itu tadi deretan makanan yang punya banyak manfaat untuk vagina, dan tentunya rasanya lezat serta mudah untuk ditemui.

Topik Terkait