img_title
Foto : Instagram

IntipSelebBukber atau buka bersama adalah salah satu kegiatan yang dinanti-nantikan ketika bulan Ramadan tiba. Pasalnya, bukber menjadi ajang silaturahmi antar keluarga, teman, dan rekan kerja. Tak jarang pula, bukber juga menjadi ajang reuni setelah lama tidak berjumpa karena kesibukan masing-masing.

Nah, mumpung sekarang masih awal-awal bulan puasa, kamu masih punya banyak waktu untuk merencanakan agenda bukber bersama dengan keluarga atau teman-temanmu. Penting untuk mencari rekomendasi tempat bukber yang terbaik.

Biasanya, selain menu makanannya yang lezat, yang dicari dari tempat bukber adalah kenyamanannya. Sebab, ketika bukber tentu pengunjung akan datang beramai-ramai, jadi jangan sampai kamu dan rombonganmu berdesakan di dalam restoran dan tidak bisa menikmati momen buka puasa bersama dengan tenang.

Tentu kamu sudah tak sabar untuk berburu tempat bukber yang nyaman untuk hang out bersama teman dan keluarga. Nah, jika kamu mencari di kawasan Jakarta Selatan, jangan risau. Sebab, ada banyak rekomendasi tempat bukber di Jaksel yang bisa kamu kunjungi.

Jaksel memang surganya tempat makan yang enak dan keren. Ada banyak pilihan ragam makanan dan minuman yang nikmat, ditambah dengan tempatnya yang nyaman dan Instagramable sehingga cocok untuk jadi tempat hangout dan foto-foto.

Penasaran restoran mana saja yang cocok buat bukber di Jakarta Selatan? Yuk simak rekomendasi tempat bukber di Jaksel yang wajib masuk list agendamu berikut ini!

1. Warung Turki

Rekomendasi tempat bukber di Jaksel yang pertama adalah Warung Turki. Walaupun namanya warung, tapi tempat ini sangat estetik, lho. Sesuai dengan namanya, restoran ini memiliki vibes Turki yang sangat terasa lewat dekorasi dan pernak-pernik aksesoris yang langsung dibeli dari Turki. Resto ini juga memiliki pencahayaan yang redup agar pengunjung bisa merasakan suasana makan di restoran Turki.

Selain tempatnya yang lucu, menu-menu di restoran ini sangat menggiurkan dan tentunya 100% halal, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Dan jika kamu pecinta pasta, kamu wajib mencoba Deniz Urunlu Makarna atau pasta dengan topping seafood.

Selain itu, ada juga menu Coban Tava yang berisi daging domba panggang empuk dengan red onion, bawang putih, tomat, dan cabai hijau. Gimana, tertarik nggak buat bukber di sini? Oh iya, restoran ini berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 18A, Kemang, Jaksel.

2. Lumpang Emas

Rekomendasi tempat bukber di Jaksel yang kedua adalah restoran Lumpang Emas. Restoran yang satu ini kerap menjadi langganan warga Jaksel yang ingin mengadakan acara-acara seperti arisan hingga buka puasa bersama. Satu hal yang spesial dari resto ini adalah jika pengunjung melakukan reservasi, maka sudah akan termasuk table decor dan jasa fotografer, lho. Menarik, kan?

Selain tempatnya yang nyaman, santai dan klasik, menu makanan di Lumpang Emas juga menawarkan flashback ke zaman Indonesia tahun 90-an karena makanan yang tersaji bertema makanan rumahan, mulai dari bakwan jagung, empal gentong, nasi campur umara dan nasi langgi yang jadi andalan.

Nah, buat kamu yang tertarik buat ngadain bukber di Lumpang Emas, kamu bisa langsung melakukan reservasi di sana yang berlokasi di Jalan Wijaya II No. 28, Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel.

3. Kalia

Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan selanjutnya ada restoran Kalia. Tempat makan bergaya tropis ini cocok banget untuk dijadikan opsi tempat bukber yang bisa dipesan untu berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Untuk urusan menu sudah nggak perlu diragukan lagi, lho. Untuk cemilan, ada aneka macam dimsum, udang telur asin, fried cassava dan japanese taco. Sementara untuk main course, kamu wajib cobain nasi goreng jawa, sop iga kacang merah, mie ayam kalia, creamy mac n cheese dan chicken cordon bleu.

Nah, kalau kamu tertarik buat ngadain buka puasa bersama di restoran yang satu ini, kamu bisa langsung reservasi atau mengunjungi lokasinya di Jalan Asem Baris Raya No. 121, Tebet, Jakarta Selatan.

4. Shaburi & Kintan Buffet

Kalau bicara soal makan bareng, restoran AYCE (All You Can Eat) wajib masuk pertimbanganmu. Sebab, harganya bisa jauh lebih murah per orangnya tapi kamu bisa makan sepuasnya.

Sekarang, sudah banyak sekali restoran AYCE di Jaksel yang bisa jadi tempat bukber, salah satunya adalah Shaburi & Kintan Buffet yang selalu sukses bikin pengen balik lagi karena emang seenak itu!

Dengan membayar minimal Rp180 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati banyak paket AYCE shabu-shabu atau Japanese BBQ dengan daging yang premium dan pilihannya macam-macam, mulai dari sayurnya, kuahnya, hingga menu pendampingnya juga lengkap, lho.

Nah, buat kamu yang tertarik buat ngadain bukber di sini, sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu lewat contact person yang tersedia atau mengunjungi lokasinya di Pondok Indah Mall 3, Lantai 1 Jakarta Selatan.

5. Justus Steakhouse

Setelah seharian berpuasa, kayaknya enak kalau buka puasa pakai steak, ya nggak? Nah, kalau kamu cari rekomendasi tempat bukber di Jaksel dengan aneka menu steak dengan harga terjangkau, Justus Steakhouse bisa banget jadi pilihanmu.

Resto steak di Jaksel ini memiliki tempat yang luas dan nyaman serta terdiri dari dua lantai, sehingga cocok banget buat acara-acara seperti bukber. Untuk menunya, kamu bisa memesan Family Set (untuk 4 orang) atau Premium Family Set (untuk 6 orang) biar lebih hemat. Dalam satu paket, kamu sudah bisa mendapatkan include 3 pcs sirloin steak 250 gram, garlic lobster, roasted chicken, beef bratwust, saus, salad, dan minumannya.

Nah, kalau kamu tertarik buat ngadain bukber di sini, kamu bisa langsung reservasi ke contack person Justus Steakhouse atau bisa langsung datang ke tempatnya yang berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 3 Kec. Cilandak, Jakarta Selatan.

6. Kenjiro

Kalau kamu pecinta makanan Jepang, maka Kenjiro bakal jadi rekomendasi tempat bukber di Jaksel yang cocok. Resto ini menyajikan aneka menu khas Jepang, seperti sushi, ramen, teppanyaki dan menu otentik lainnya.

Selain itu, desain interior dari restoran ini juga Instagramable banget, lho, jadi cocok banget buat kamu yang pengen foto-foto bareng setelah bukber bareng keluarga atau teman-teman.

Restoran Jepang ini berlokasi di Recapital Building Jl. Aditiyawarman No.63, RT.3/RW.2, Melawai, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta. Untuk kisaran harganya cukup terjangkau, lho, cuma Rp100 ribuan aja per orang.

7. Warung MJS

Warung MJS jadi salah satu rekomendasi tempat bukber di Jaksel yang menarik untuk dicoba. Resto ini mengusung nuansa Jawa dengan beragam menu populer seperti ikan bakar dan seafood segar yang dimasak dengan beragam cara.

Resto ini berlokasi di Jl. Setia Budi Tengah, No.11, RT.1/RW.1 Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

8. Gubug Makan Mang Engking

Rekomendasi tempat bukber di Jaksel selanjutnya adalah Gubug Makan Mang Engking yang merupakan rumah makan khas Sunda dengan aneka macam menu makanan Sunda yang dijamin bikin nagih dan nikmat banget.

Gubug Makan Mang Engking menyediakan menu-menu seperti nasi timbel, nasi rames, nasi liwet, udang bakar madu, gurame bakar kecap, dan makanan Sunda lainnya.

Selain itu, restoran ini juga sangat luas dengan gubug-gubug yang bikin bukber terasa lebih personal tanpa terganggu pengunjung lain. Dilengkapi dengan pemandangan kolam air dan suara gemericiknya, pengalaman bukber di sini tentu bakal tak terlupakan.

Oh iya, kalau kamu tertarik untuk ngadain bukber di sini, kamu bisa melakukan reservasi atau mengunjungi tempatnya di Kampus UI Jalan Danau Salam, RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Topik Terkait