img_title
Foto : Instagram

IntipSelebTempat bukber di Jakarta Timur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berkumpul bersama dengan teman-teman dan keluarga. Rekomendasi tempat bukber di Jaktim berikut ini juga menyajikan menu makanan yang lezat dan tempatnya nyaman.

Bukber atau buka bersama sendiri adalah salah satu kegiatan yang dinanti-nantikan ketika bulan Ramadan tiba. Pasalnya, bukber menjadi ajang silaturahmi antar keluarga, teman, dan rekan kerja. Tak jarang pula, bukber juga menjadi ajang reuni setelah lama tidak berjumpa karena kesibukan masing-masing.

Nah, mumpung sekarang masih awal-awal bulan puasa, kamu masih punya banyak waktu untuk merencanakan agenda bukber bersama dengan keluarga atau teman-temanmu. Penting untuk mencari rekomendasi tempat bukber yang terbaik.

Biasanya, selain menu makanannya yang lezat, yang dicari dari tempat bukber adalah kenyamanannya. Sebab, ketika bukber tentu pengunjung akan datang beramai-ramai, jadi jangan sampai kamu dan rombonganmu berdesakan di dalam restoran dan tidak bisa menikmati momen buka puasa bersama dengan tenang.

Tentu kamu sudah tak sabar untuk berburu tempat bukber yang nyaman untuk hang out bersama teman dan keluarga. Nah, jika kamu mencari di kawasan Jakarta Timur, jangan risau. Sebab, ada banyak rekomendasi tempat bukber di Jaktim yang bisa kamu kunjungi.

Jaktim memang surganya tempat makan yang enak dan keren. Ada banyak pilihan ragam makanan dan minuman yang nikmat, ditambah dengan tempatnya yang nyaman dan Instagramable sehingga cocok untuk jadi tempat hangout dan foto-foto.

Penasaran restoran mana saja yang cocok buat bukber di Jakarta Timur? Yuk simak rekomendasi tempat bukber di Jaktim yang wajib masuk list agendamu berikut ini!

1. Teras Rumah Nenek

Buat kamu yang pengen ngadain bukber di kawasan Jakarta Timur, Teras Rumah Nenek mungkin bisa menjadi rekomendasi tempat bukber di Jaktim yang cocok buat kamu. Resto yang satu ini berlokasi di Jalan Abdulrahman No.46, RT. 12/RW. 5, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Menu makanan yang disajikan di restoran ini kebanyakan adalah menu makanan rumahan. Tapi, ada juga aneka varian rice bowl yang pas banget buat jadi pengisi perut setelah seharian berpuasa.

Nah, buat kamu yang tertarik buat ngadain bukber di sini, kamu bisa melakukan reservasi melalui contact person atau media sosial resminya, atau kamu juga bisa datang langsung Ke lokasi restoran Teras Rumah Nenek.

2. Hakuna Matata

Hakuna Matata adalah salah satu rekomendasi tempat bukber di Jaktim yang instagramable dan nyaman sehingga cocok banget buat hangout atau berkumpul bersama dengan keluarga dan teman-teman sambil makan-makan. Resto yang mengusung tema industrial rustic ini berlokasi di Jalan Pertengahan No.5, RW. 3, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Restoran di Jakarta Timur ini menyediakan aneka macam makanan nikmat, seperti nasi telur dadar cabe garam, nasi oseng cumi, grilled chicken sambel mbe, nasi goreng teri, mie gila hakuna, dan lainnya. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memesan berbagai dessert sebagai takjil.

3. Lukla Rooftop

Lukla Rooftop adalah resto cafe yang menawarkan spot Instagramable dengan pemandangan kota Jakarta yang bisa disaksikan lewat rooftop yang disediakan. Resto yang mengusung tema semi outdoor tersebut juga nyaman buat jadi working space karena menyediakan banyak tempat duduk dan stop kontak serta WiFi.

Selain menawarkan tempat yang nyaman dan cantik, salah satu rekomendasi tempat bukber di Jaktim ini juga menyajikan hidangan yang nikmat seperti nasi goreng ayam, spageti meatball, nasi goreng cakalang, dan masih banyak lagi.

Suasananya yang nyaman dengan pemandangan cityscape Jakarta menjadikan restoran ini tempat yang cocok untuk bukber sambil menikmati sunset yang cantik. Sambil ngobrol dan makan, kamu bisa berfoto untuk mengabadikan momen bersama.

Nah, buat kamu yang tertarik buat ngadain bukber di sini, kamu bisa langsung mengunjunginya di Jl. Radin Inten II No.93, RT.4/RW.7, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

4. Sari Idaman

Jika kamu mencari makanan khas Nusantara, maka Sari Idaman cocok menjadi salah satu rekomendasi tempat bukber di Jaktim. Rumah makan ini menyediakan makanan khas Jawa Sunda yang dijamin bikin nagih.

Selain tempatnya yang nyaman, restoran Sari Idaman menyajikan banyak menu, seperti gurame, ayam, seafood, sop buntut, ikan patin dan aneka tumisan yang akan memanjakan lidah pengunjung setelah seharian berpuasa.

Nah, kalau kamu tertarik untuk bukber di sini, kamu bisa langsung mengunjungi resto yang berlokasi di Jalan Cipinang Jaya Raya No. 15 25A, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta.

5. Mekar Lesehan

Masih dengan makanan khas Nusantara, salah satu rekomendasi tempat bukber di Jaktim yang bisa banget masuk list agenda bukbermu adalah Mekar Lesehan. Resto ini menyajikan menu makanan khas Sunda yang pastinya nikmat.

Tempatnya yang cukup luas juga cocok banget buat ngajak rombongan keluarga, teman-teman atau komunitas makan bersama di sini. Pilihan menunya juga mantap, ada sate, tongseng kambing, gurame, seafood dan ayam bakar.

Mekar Lesehan berlokasi di Jalan Raya Bogor No.52, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tapi, kamu juga bisa mengunjungi cabangnya yang berlokasi di Jalan Pondok Gede No. 69 RT.5/RW.12, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

6. Kedai Locale

Rekomendasi tempat bukber di Jakarta Timur selanjutnya adalah Kedai Locale. Resto ini menyediakan kuliner lokal Nusantara dan beragam jenis kopi. Kamu bisa menikmati aneka menu seperti soto betawi, ayam bakar, soto lamongan, laksa, ayam kremes, hingga spaghetti.

Restoran ini juga memiliki arsitektur yang unik dan didominasi dengan ornamen kayu. Bangungannya yang sudah tua juga memberikan nilai estetikanya sendiri. Kalau kamu tertarik, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Balai Pustaka No.C-6 5, RT.2/RW.10, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

7. Bale Bengong Seafood Resto

Rekomendasi tempat bukber di Jaktim selanjutnya adalah Bale Bengong Seafood Resto. Bale Bengong sendiri berasal dari bahasa Bali yang artinya adalah tempat bersantai. Dengan suasana santai yang disajikan, resto ini cocok banget buat buka bersama dengan santai. Bangunan dan interior dari resto ini bergaya Jawa yang didesain seperti pendopo Joglo membuat restoran ini cukup unik dan kaya akan nilai budaya.

Menu makanan yang disajikan adalah aneka macam seafood, seperti gurame, kakap, udang, dan kepiting dengan berbagai teknik olahan. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu kisaran Rp50 ribuan saja per orang.

Kalau kamu tertarik untuk mengadakan bukber di sini, kamu bisa langsung melakukan reservasi atau mengunjungi lokasinya langsung di Jalan Angkasa, RT.5/RW.9, Halim Perdana Kusumah, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Nah, itulah sederet rekomendasi tempat bukber di Jaktim yang patut untuk masuk pertimbanganmu di agenda-agenda bukbermu nanti. Semoga bermanfaat dan tunggu artikel rekomendasi-rekomendasi tempat bukber berikutnya ya!

Topik Terkait