img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Sejak menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton selalu menjadi sorotan publik, mulai dari kebiasaan-kebiasaannya, gerak-geriknya, pilihan fashion, kecantikan hingga perawatan kulitnya. Banyak orang yang lantas penasaran seperti apa sih tips perawatan kulit Kate Middleton?

Sebagai ibu dari tiga anak, Princess of Wales menjaga rutinitas perawatan kulitnya relatif sederhana dengan produk-produk yang kaya akan nutrisi dan baik untuk kulit wajahnya.

Memandang Kate Middleton sebagai salah satu ikon kecantikan membuat para penggemar kerajaam sangat ingin mengetahui tips perawatan kulit Kate Middleton yang menjadi rahasia di balik kulit wajahnya yang berkilau.

Tips Perawatan Kulit Kate Middleton

The Sun
Foto : The Sun

Perawatan kulit apa yang sebenarnya digunakan Kate Middleton? Kamu akan senang mendengar bahwa rutinitas kecantikan istri Pangeran William ini cukup sederhana dan tidak membutuhkan banyak langkah atau produk skincare yang mewah. Inilah tips perawatan kulit Kate Middleton!

1. Cleanser dan Muslin Face Cloths

Kate Middleton lebih menyukai produk yang gentle dan nourishing dibandingkan dengan formula yang keras dan intens. Pembersih wajah favoritnya adalah gel bertekstur krim yang dibuat dengan beberapa minyak untuk menghilangkan makeup dan kotoran dengan lembut tanpa mengiritasi atau membuat kulit kering.

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Kate Middleton juga menggunakan muslin face cloths sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulitnya untuk menjaga kulitnya tetap bersih.

Apapun jenis kulitnya, bersikap terlalu agresif terhadap kulit bukanlah ide yang baik. Pembersih yang keras dapat merusak barrier kulit, membuat kulit rentan terhadap kemerahan, kekeringan, dan iritasi. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, pilihlah pembersih berbahan gel atau balm yang aman bagi skin barrier.

2. Serum Hyaluronic Acid

Untuk menjaga wajahnya tetap segar dan kenyal, Kate Middleton menggunakan serum hyaluronic acid yang mengandung vitamin C. Hyaluronic Acid dan vitamin C adalah kombinasi terbaik untuk mengencangkan, mengunci kelembapan, dan mencerahkan kulit sekaligus melawan tanda-tanda penuaan.

Serum multitasking semacam ini menargetkan garis-garis halus, kusam, dan warna kulit tidak merata sekaligus melindungi penghalang alami kulit untuk melindungi dari polusi. Princess of Wales sangat menyukainya dan ia selalu membaawanya ke mana pun.

3. Rosehip Oil

Face oil favorit Kate Middleton adalah rosehip oil. Menurut sumber, dia mulai menggunakannya saat dia mengandung Putri Charlotte. Ketika para penggemar mendengar tentang minyak kecantikan andalan sang putri, produk tersebut mulai laris di pasaran.

Rosehip oil menawarkan segudang manfaat perawatan kulit. Dengan kandungan asam lemak dan sifat antiinflamasi yang tinggi, rosehip oil dapat memudarkan flek hitam, menenangkan kulit kering, dan membuat kulit tampak awet muda. Minyak ini juga sangat lembut dan cocok untuk kulit sensitif.

4. Moisturizer

Tips perawatan kulit Kate Middleton selanjutnya adalah menggunakan moisturizer. Diduga, Kate mempunyai tiga pelembap favorit. Salah satunya adalah krim wajah yang memurnikan dan mengatur sebum yang mengandung asam salisilat untuk mencegah noda hitam dan meminimalisir minyak.

Selain itu, ada gel kulit yang diformulasikan dengan asam hialuronat dan spilanthol yang bekerja bersama-sama untuk menghilangkan garis-garis halus dan memberikan kelembapan yang tahan lama pada kulit. Dan yang terakhir adalah krim wajah anti penuaan dengan kandungan retinol dan vitamin E untuk melawan tanda-tanda penuaan.

5. Overnight Face Oil

Rahasia kecantikan Kate Middleton selanjutnya adalah overnight face oil yang diperkaya dengan sejumlah besar minyak nabati. Kate dilaporkan memiliki tiga botol minuman tersebut di meja samping tempat tidurnya. Overnight face oil diformulasikan dengan 14 minyak nabati termasuk biji kamelia, biji chia, delima, lavender, dan banyak lagi.

Overnight face oil dapat membantu memperbaiki hiperpigmentasi, melembutkan kerutan, meregenerasi sel kulit untuk kulit tampak halus dan kenyal.

6. Masker Wajah Nutella

Untuk kulit idaman layaknya seorang putri, ahli kecantikan pribadi Kate merekomendasikan sebotol Nutella. Melansir dari Trulybeauty, Deborah Mitchell mengungkapkan rahasia DIY di balik rutinitas perawatan kulit Kate, termasuk masker wajah buatan sendiri.

Untuk membuat kulit bersinar alami, Mitchell merekomendasikan untuk mencampurkan sebotol olesan coklat dengan gula untuk membuat scrub yang dapat digunakan pada bibir dan wajahmu.

7. Facial Bee Venom

Kate Middleton adalah penggemar berat skincare dengan bee venom. Perawatan wajah dengan bee venom memiliki sejumlah manfaat berkat sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang terdapat pada racun lebah.

Perawatan wajah dikatakan membantu membalikkan tanda-tanda penuaan yang terlihat, melawan kerusakan akibat sinar matahari, memudarkan hiperpigmentasi, dan bahkan menghilangkan jerawat.

Bee venom seringkali dikumpulkan menggunakan peralatan khusus dan diperlukan tenaga profesional atau peternak lebah yang terampil untuk melakukan proses ekstraksi.

Nah, itulah serangkaian tips perawatan kulit Kate Middleton, sang Princess of Wales yang menjadi salah satu ikon kecantikan yang digemari. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait