img_title
Foto : Www.freepik.com/freepik

IntipSelebInselicious, puasa bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga merupakan kesempatan yang baik untuk membersihkan tubuh dari racun-racun yang terakumulasi. Jadi, ini momen yang tepat untuk melakukan detoksifikasi racun!

Lalu, bagaimana cara detoksifikasi tubuh selama bulan puasa dan apa saja manfaatnya? Yuk di-scroll untuk info selengkapnya!

Detoksifikasi Racun Saat Puasa

TimeOut Dubai
Foto : TimeOut Dubai

Inselicious, puasa Ramadan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika dilakukan dengan baik dan benar, puasa bisa menjadi cara yang bagus untuk mengistirahatkan, memperbaiki, dan meremajakan tubuh.

Saat berpuasa, kita tidak mengkonsumsi makanan dan minuman dalam jangka waktu tertentu. Ini memberi kesempatan kepada sistem pencernaan, terutama saluran pencernaan, untuk beristirahat.

Dengan beristirahat, penggunaan energi akan lebih efisien dan energi juga akan digunakan oleh sistem pencernaan untuk mendetoksifikasi tubuh. Caranya adalah dengan mengeluarkan toksin-toksin yang selama ini sudah terkumpul di dalam tubuh kita secara optimal dan efektif.

Topik Terkait