img_title
Foto : Astrotalk

IntipSeleb – Pernahkah terpikir olehmu apa zodiak paling langka dan zodiak paling banyak di antara milyaran manusia yang ada di dunia? Setelah ditelusuri ternyata dua pertanyaan tersebut ada jawabannya, lho.

Secara statistik, beberapa zodiak cenderung bersaing untuk mendapatkan gelar paling langka dan paling banyak karena beberapa faktor. Salah satu alasannya adalah karena dari tahun ke tahun angka kelahiran berubah lantaran situasi dan kondisi, demikian menurut Lauran Ash, ahli astrologi.

Faktor-faktor lain, seperti cuaca dan hari libur, juga berperan dalam menentukan keputusan untuk hamil, sehingga memengaruhi bulan-bulan kelahiran yang paling sering dan paling jarang terjadi.

Sudah siap mempelajari zodiak paling langka dan zodiak paling banyak menurut astrologi? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

Zodiak Paling Langka

freepik.com
Foto : freepik.com

Ternyata, Aquarius adalah zodiak paling langka dibandingkan semuanya. Jumlah bayi yang termasuk waterbearer zodiak cenderung sedikit karena bulan Februari adalah bulan kelahiran yang paling jarang terjadi. Selain itu, periode tumpang tindih antara Januari dan Februari adalah periode terpendek secara astrologi.

Aquarius dikenal sebagai pemberontak astrologi. Diperintah oleh Saturnus, planet karma, disiplin, dan struktur, serta Uranus, pembuat perubahan yang memberontak, Aquarius dikenal selalu menentang status quo. Aquarius sering kali merupakan aktivis kemanusiaan yang progresif dan independen yang tidak segan-segan mempertanyakan otoritas untuk menciptakan lingkungan yang adil.

Aquarius mungkin juga lebih menghargai persahabatan daripada hubungan romantis karena mereka tidak suka terbebani secara emosional, kata Constance Stellas, astrolog yang berbasis di New York dan penulis Advanced Astrology for Life.

Aquarius sangat pilih-pilih dalam memilih pasangan potensial, namun sesama zodiak berelemen udara, seperti Libra dan Gemini, serta zodiak berelemen api, Aries dan Sagitarius, masing-masing dapat menjadi pasangan yang kuat. Hal ini terutama karena Aquarius menyukai orang-orang yang menarik, ingin tahu, dan juga pemberontak, dengan kemampuan untuk mendorong mereka keluar dari zona nyamannya.

Aquarius juga memiliki hubungan yang kuat dengan Leo—zodiak lawannya di siklus zodiak—menunjukkan bahwa hal yang berlawanan memang menarik.

“Jika kedua karakter ini bisa mengetahui cara mengomunikasikan perasaan mereka dan berusaha melihat sesuatu dari sudut pandang satu sama lain, chemistry antara Aquarius dan Leo bisa menjadi pertandingan sekali seumur hidup,” kata Ash.

Di posisi kedua zodiak paling langka diduduki oleh Aries. Aries akan lahir selama musim Cancer, saat orang cenderung merasa sedikit tertutup dan lebih memilih berpegang pada hal yang sudah biasa, tidak mengambil terlalu banyak risiko.

Energi Cancer bersifat melindungi diri dan dikenal membawa energi pemalu ke permukaan. Jadi, tidak mengherankan jika hal ini berarti lebih sedikit orang yang berhubungan seks selama ini. Sementara zodiak paling langka ketiga adalah Sagitariu, sebuah zodiak yang muncul sekitar musim Pisces.

Nah, jika ada beberapa zodiak paling langka yang telah disebutkan di atas, adakah zodiak paling banyak atau paling umum?

Zodiak Paling Banyak

freepik.com
Foto : freepik.com

Dipercaya bahwa zodiak paling banyak adalah antara Leo dan Virgo. Virgo dilahirkan selama musim Sagitarius, jadi masuk akal secara astrologi bahwa mereka adalah zodiak paling banyak, mengingat Sagitarius bernaung di planet Jupiter, sebuah planet yang sangat berkaitan dengan perluasan keluarga. Ditambah lagi, orang-orang menjadi lebih santai selama musim Sagitarius, yang berarti lebih banyak berpartisipasi dalam aktivitas seksual.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kelahiran tertinggi terjadi antara bulan Juli dan Agustus, menurut ahli demografi Brady Hamilton dari Pusat Statistik Kesehatan Nasional, menurut Live Science. Karena rentang tanggal lahir Leo berkisar antara 23 Juli hingga sekitar 22 Agusus, ini mungkin tanda yang paling umum.

Lalu Bagaimana dengan Zodiak Ophiuchus?

Tahukah kamu bahwa 12 zodiak saat ini didasarkan pada rasi bintang? Nah, beberapa tahun yang lalu, NASA dilaporkan melakukan perubahan kecil pada peta konstelasi akibat Gugus Galaksi Ophiuchus, sehingga membuat banyak orang mengira ada zodiak ke-13.

Ophiuchus akan jatuh di antara Scorpio dan Sagitarius, dari 30 November hingga 18 Desember. Namun, zodiak ini tidak dikenali oleh para astrolog profesional. Ophiuchus disebut bukan bagian dari zodiak seperti yang diciptakan ribuan tahun silam.

Lauren Ash, seorang astrolog, menyebutkan bahwa pada dasarnya Ophiuchus adalah konstelasi tapi bukan zodiak. “Perubahan ini menandai pergeseran dalam konstelasi itu sendiri, tetapi tidak pada tanggal, tanda, atau ciri-ciri zodiak yang ada,” katanya.

Meskipun tanggal munculnya zodiak Ophiuchus telah diketahui, para ahli belum menentukan ciri-ciri kepribadian seperti apa yang dikaitkan dengan orang-orang yang termasuk dalam zodiak ini.

Nah, demikianlah sekelumit penjelasan tentang zodiak paling langka dan zodiak paling banyak yang perlu kamu ketahui!

Topik Terkait