img_title
Foto : Instagram/@cutsyifaa

IntipSeleb – Memasuki bulan Ramadan, di mana semua umat Islam menjalankan ibadah puasa, buka puasa bersama atau yang biasa disebut bukber menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Bukber menjadi momen bersilaturahmi dengan banyak orang, sehingga mendorong kita untuk berpenampilan dengan outfit yang baik.

Outfit bukber yang akan dikenakan oleh seseorang biasanya disesuaikan dengan tema acara yang telah ditentukan. Sebab, kerap kali sekelompok orang dengan sengaja memutuskan dresscode untuk menyeragamkan penampilan sehingga terlihat bagus ketika foto bersama.

Walau tidak selalu ada dresscode yang ditetapkan ketika hendak mengadakan buka bersama, berpenampilan menarik tetap harus diutamakan. Sebab, cara kita berpenampilan menjadi salah satu wujud penghormatan kita pada acara yang digelar selama setahun sekali tersebut.

Nah, jika kamu sedang mencari inspirasi outfit bukber yang oke, Cut Syifa mungkin bisa menjadi contoh yang pas. Sebab, Cut Syifa memiliki style fashion hijab yang kasual, simpel, tapi tetap manis dan feminin.

Seperti diketahui, Cut Syifa merupakan salah satu aktris muda Indonesia yang memutuskan untuk berhijab pada tahun 2021 lalu. Selebritis yang memiliki nama asli Cut Syifa Hanasalsabila tersebut tergerak untuk mengenakan kerudung agar bisa terus bertransformasi menjadi seorang muslimah yang baik.

Sebagai salah satu artis yang berhijab, Cut Syifa kini terbilang sudah istiqomah memegang teguh kerudung sebagai identitasnya meski usianya masih terbilang muda. Tak heran bila ia kerap dijadikan inspirasi bagi anak-anak muda yang hendak mengenakan hijab atau muslimah yang sedang menjadi inspirasi outfit untuk kesehariannya.

Berikut ini sederet inspirasi outfit bukber ala Cut Syifa yang dapat kamu adopsi untuk penampilanmu di momen spesial buka bersama orang-orang tersayang!

Setelan Rok Plisket Flowery

Inspirasi outfit bukber ala Cut Syifa yang pertama adalah perpaduan antara atasan asimetris berkerah dengan motif bunga-bunga dan rok plisket bermotif serupa. Motif bunga-bunga yang dipilih memberikan kesan manis, feminin dan ceria sehingga cocok dikenakan ketika berkumpul bersama dengan orang-orang terkasih.

Untuk look ini, kamu bisa meniru Cut Syifa yang menggunakan kerudung segi empat polos dengan warna yang matching pada setelan roknya. Model hijab yang digunakan juga tidak perlu aneh-aneh untuk tonedown atasan dan bawahannya yang sudah ramai.

Maxi Dress dan Kulot

Dress juga menjadi item outfit yang cocok digunakan untuk buka bersama, seperti yang dikenakan Cut Syifa di atas. Ia mengenakan maxi dress berwarna biru dengan aksen kerut di bagian pinggangnya. Ia juga memadukannya dengan kulot berwarna putih dalam potret di atas.

Untuk melengkapi penampilannya, Cut Syifa mengenakan hijab segi empat warna biru muda bermotif untuk memberikan sentuhan yang lebih dalam outfit bukber kali ini. dengan sepatu wedges, penampilan Cut Syifa pun semakin sempurna.

Knit dan Kulot

Untuk bukber, nggak ada salahnya lho kalau kamu memakai celana, seperti inspirasi outfit bukber ala Cut Syifa di atas misalnya. Ia memilih atasan knit berwarna putih dan celana kulot berwara beige polos serta hijab berwarna senada dengan celananya.

Atasan knit yang dikenakan Cut Syifa memiliki aksen di bagian bahunya, model semacam ini cocok untuk kamu si pemilik bahu lebar untuk menyamarkan lemak di area bahumu yang terlalu menonjol. Sementara untuk kulot, Cut Syifa memilih kulot dengan aksen kancing di bagian sampingnya untuk menambah kesan manis pada looknya.

Pinky

Inspirasi outfit bukber ala Cut Syifa selanjutnya pasti akan disukai oleh para pecinta warna pink. Sebab, Cut Syifa mengenakan item fashion serba pink muda untuk penampilannya kali ini yang memberikan kesan feminin dan cheerful.

Dalam hal ini, Cut Syifa mengenakan dress berpotongan A dengan model lipit lebar di bagian pinggangnya. Terdapat outer sepinggang dengan aksen tali di bagian depan yang membuat dress-nya tampak tidak biasa. Tak lupa, Cut Syifa mengenakan hijab segi empat berwarna merah muda yang membuat tampilannya semakin manis.

Outer Rajut

Siapa yang suka mengenakan outer rajut? Kamu bisa lho menjadikannya sebagai outfit bukber bersama dengan keluarga dan teman-teman terdekatmu nanti, seperti inspirasi outfit bukber ala Cut Syifa berikut ini misalnya.

Dalam penampilannya di atas, Cut Syifa mengenakan celana kulot berwarna putih dan kemeja putih polos yang dilengkapi dengan outer rajut bermotif kotak-kotak dengan nuansa abu-abu dan biru. Untuk melengkapi penampilannya ini, Cut Syifa mengenakan pashmina berwarna biru muda yang senada dengan outer rajutnya. Meski simpel, look ini terlihat sangat elegan jika kamu memadukannya dengan tepat.

Dress Overall

Kembali ke dress, tapi kali ini berbeda dengan dress-dress sebelumnya, sebab Cut Syifa memilih dress overall yang mirip rok dengan aksen tali bahu panjang. Ia lantas memadukannya dengan kaos panjang bermotif bunga-bunga kecil yang manis. Terdapat aksen tali di bagian depan overall-nya yang dapat diikat berbentuk pita.

Untuk melengkapi penampilannya, Cut Syifa mengenakan hijab segiempat dengan model yang sederhana dan lebar atau syar’i. warna hijab yang dipilih pun senada dengan warna dress overall yang ia gunakan.

Nah, itulah sederet inspirasi outfit bukber ala Cut Syifa yang dapat kamu contoh untuk menghadiri acara buka bersama sepanjang bulan Ramadan ini. Semoga bermanfaat dan simak artikel-artikel berikutnya ya!

Topik Terkait