img_title
Foto : Instagram @taylorerastour

IntipSelebTaylor Swift adalah bukti nyata bahwa kemauan keras menghasilkan kesuksesan. Tidak ada yang tidak dapat dilakukan Taylor Swift, termasuk rutinitas latihan Eras Tour yang melelahkan dengan menggabungkan kardio dengan karaoke. Penasaran? Baca selengkapnya.

Ketika berita pertama kali muncul tentang Eras Tour Taylor Swift yang memecahkan rekor, Swifties di seluruh dunia bersuka ria lalu dengan cepat berubah menjadi panik atas kondisi fisik idola mereka. Bagi yang belum tahu, setiap pertunjukan dijadwalkan berlangsung selama 3 jam 15 menit, di mana penyanyi tersebut membawakan setlist yang terdiri dari 44 lagu.

Bisa dibayangkan tampil selama berjam-jam dengan aksi panggungnya yang luar biasa, Taylor Swift terus berjuang demi memberikan Eras Tour yang tak terlupakan bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Penasaran nggak sih seperti apa persiapan Eras Tour dan apa saja rutinitas latihan Taylor Swift demi memuaskan para Swifties di seluruh dunia? Berikut ini penjelasan selengkapnya dilansir dari Lifestyleasia.

Persiapan Eras Tour Taylor Swift

Selain ketenaran Taylor Swit yang mendunia, Eras Tour yang spektakuler layak mendapatkan rasa hormat dari Swifties dan pendengar biasa. Bahkan mereka yang bukan pendengar dan mereka yang mencemooh kegemarannya menulis tentang mantannya harus setuju bahwa tampil di atas panggung dengan semangat yang ditunjukkan Taylor memang luar biasa.

Untuk mempersiapkan dirinya menghadapi stres yang akan datang akibat penampilannya di banyak negara, Taylor Swift mulai berlatih enam bulan sebelum pertunjukan Eras Tour pertamanya, yang diadakan di Glendale, Arizona. Sebelum pertunjukan tersebut, Taylor Swift dan timnya bekerja di lokasi, menghabiskan hampir sebulan penuh menjalankan pertunjukan beberapa kali seminggu.

Menurut laporan majalah Time yang dilansir dari Lifestyleasia, Taylor Swift berbagi dengan jujur ​​bahwa dia dulu tidak terlalu memperhatikan kesehatannya. Dalam perjalanan ini, penyanyi tersebut lebih mempertimbangkan kondisi fisik, mental, dan emosional yang sering menyertai kehidupan dalam tur.

“Saya tahu tur ini lebih sulit daripada apa pun yang pernah saya lakukan sebelumnya. Saya akhirnya, untuk pertama kalinya, mempersiapkan fisik dengan benar,” ungkap Taylor.

Mengingat penampilan luar biasa yang telah dia tunjukkan sejauh ini, jelas terlihat bahwa Taylor Swift telah menguasai rutinitas latihan Ears Tour yang melelahkan, menyalurkan kekuatan dan stamina hingga mencapai kesuksesan besar.

Rutinitas Latihan Taylor Swift untuk Eras Tour

Dengan lebih mempertimbangkan kondisi fisik dan mentalnya di konser kali ini, Taylor Swift memiliki sederet rutinitas latihan yang dilakukan demi menunjang kondisinya agar tetap prima di depan para penggemar. Penasaran apa saja yang dilakukan? Berikut ini sederet rutinitas latihan Taylor Swift untuk Eras Tour.

Cardio Sambil Karaoke

Meskipun hal ini mungkin tidak lazim dalam hal latihan kardio, hal ini tidak seaneh kedengarannya. Untuk mempersiapkan tubuhnya (dan paru-parunya) untuk Eras Tour, Taylor Swift menghabiskan waktu berjam-jam di treadmill setiap hari, menyanyikan setlist Eras Tour.

“Mode cepat untuk lagu cepat, dan joging atau jalan cepat untuk lagu lambat,” ujarnya.

Meskipun ia telah menginspirasi ribuan Swifties untuk mencoba hal yang sama, Taylor Swift bukanlah penyanyi pertama yang terlibat dalam latihan khusus ini — penyanyi Lizzo dan Miley Cyrus juga menyanyikan lagu-lagu dari trek berkecepatan tinggi di treadmill mereka.

Melatih Otot

Sebagai bagian dari persiapan Eras Tour-nya, Taylor Swift melanjutkan karaoke treadmillnya dengan sesi di gym DogPound favorit selebriti, di mana dia melakukan rutinitas latihan yang dibuat khusus yang mencakup elemen strength, conditioning dan weights atau latihan beban.

Konsistensi terbukti menjadi kunci dalam menjaga fisik dan staminanya, Taylor Swift terus berlatih di sela-sela jadwal tur, menunjukkan dedikasi dan tekad untuk tampil semaksimal mungkin.

Berhenti Minum Alkohol

Lebih lanjut membuktikan dedikasinya terhadap kesuksesan Eras Tour, Swift berhenti minum alkohol sepenuhnya. “Saya sangat disiplin dalam minum,” katanya. “Saya berhenti minum selama beberapa bulan sebelum pertunjukan kecuali pada malam Grammy, dan itu lucu. Saya memberi diri saya malam yang menyenangkan untuk hal itu.”

Setelah satu malam itu, Taylor Swift langsung kembali bekerja, terus berlatih untuk tetap berada dalam performa terbaiknya. “Saya tahu saya tidak minum alkohol saat tur. Saya tahu saya sedang berolahraga di sela-sela pertunjukan. Saya tahu saya menjaga kekuatan dan stamina saya. Saya tahu saya akan berada pada tahap itu apakah saya sakit, terluka, patah hati, tidak nyaman, atau stres,” tambahnya.

Menari

Untuk mengimbangi koreografi aksi Eras Tour, Taylor Swift melibatkan pelatih tari Mandy Moore (bukan penyanyinya) selama tiga bulan pelajaran menari. Moore sangat direkomendasikan, setelah sebelumnya bekerja dengan Emma Stone untuk La La Land.

“Saya sudah mengenalnya sejak kami berusia 17 tahun, dan saya menceritakan kepadanya semua tentang tur tersebut — saya selalu mendapat ide dari teman-teman saya,” ujar Taylor Swift.

“Saya ingin ini menunjukkan kepada orang-orang berbagai jenis tarian dan pertunjukan. Em berkata, 'Mandy adalah pacarmu’,” sambungnya.

Meskipun Taylor Swift tidak malu mengakui bahwa koreografi bukanlah keahliannya yang paling kuat, Moore membantunya mengubah kemampuan menarinya. Dan untuk Eras Tour, yang membutuhkan banyak hal, bantuannya sungguh luar biasa.

Istirahat yang Cukup

Menghabiskan tiga jam menari dengan sepatu hak tinggi bukanlah hal yang mudah, dan tentunya seseorang layak untuk segera beristirahat setelahnya. Untuk mencapai tujuan ini, Taylor Swift berhati-hati dalam menetapkan waktu istirahat untuk pemulihan di sela-sela turnya, sebuah tindakan perawatan diri yang dia anggap perlu untuk keberlanjutan Eras Tournya.

“Saya tidak meninggalkan tempat tidur saya kecuali untuk mengambil makanan dan membawanya kembali ke tempat tidur saya dan memakannya di sana,” katanya.

“Ini adalah skenario mimpi. Saya hampir tidak dapat berbicara karena saya telah bernyanyi selama tiga pertunjukan berturut-turut. Setiap kali aku melangkah, kakiku terasa berderak, berderak, berderak karena menari dengan sepatu hak tinggi. Tapi itu adalah hal paling memuaskan yang pernah saya rasakan,” sambungnya.

Nah, itulah sederet persiapan Eras Tour dan rutinitas latihan Taylor Swift untuk memuaskan para penggemarnya dari atas panggung megahnya. Gimana? Memang luar biasa sekali ya Taylor Swift.

Topik Terkait