img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Paruh pertama bulan Ramadan hampir terlewati. Banyak orang yang sudah tidak sabar untuk berburu tempat bukber yang nyaman untuk hang out bersama rombongan teman dan keluarga.

Nah, buat kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat bukber di Jakarta Barat, jangan khawatir. Ada sederet rekomendasi tempat bukber di Jakarta Barat yang tak sekadar menyediakan tempat yang nyaman, tapi makanannya juga lezat-lezat.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa bukber atau buka bersama merupakan salah satu kegiatan yang dinanti-nantikan ketika bulan Ramadan tiba. Pasalnya, bukber menjadi ajang silaturahmi antar keluarga, teman dan rekan kerja. Tak jarang, bukber juga menjadi ajang reuni setelah lama tidak berjumpa lantaran kesibukan masing-masing.

Menuju pertengahan bulan puasa, masih ada cukup banyak waktu untuk merencanakan agenda buka bersama dengan orang-orang tersayang. Maka dari itu, penting untuk mencari rekomendasi tempat bukber terbaik.

Biasanya, selain mencari restoran yang menyajikan makanan yang lezat, faktor penting yang dicari dari tempat bukber adalah faktor tempat dan kenyamanannya. Sebab, ketika bukber biasanya pengunjung akan datang rombongan. Jadi, penting untuk mempertimbangkan seberapa luas tempat bukber yang akan dituju, dan lainnya.

Di Jakarta Barat sendiri ada banyak ragam makanan dan minuman yang ditawarkan oleh beberapa resto yang memberikan tempat yang nyaman dan cocok untuk jadi tempat bukber terbaik.

Penasaran resto mana saja yang menjadi tempat bukber di Jakarta Barat? Yuk langsung saja simak rekomendasi tempat bukber di Jakbar yang perlu kamu pertimbangkan untuk masuk list agendamu.

1. Talaga Sampireun Puri

Tempat bukber di Jakbar yang pertama adalah Talaga Sampireun. Restoran ini sangat tepat dikunjungi jika kamu ingin mengadakan buka bersama di kawasan Cengkareng. Selain fasilitas outdoor yang berupa saung-saung, ada pula floating deck dan ruang VIP yang tersedia.

Untuk pemandangannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali spot foto yang Instagramable di Talaga Sampireun. Restoran ini menawarkan makanan seperti seafood yang bakal bikin nagih.

Di bulan Ramadan ini, Talaga Sampireun juga membuka reservasi yang hendak berbuka puasa bersama di sana. Untuk harganya, resto ini mematok harga sekitar Rp100 ribu – Rp200 ribu per orang.

2. Saung Greenville

Tempat bukber di Jakarta Barat selanjutnya adalah Saung Greenville. Restoran yang berlokasi di kawasan Kebon Jeruk tersebut menawarkan aneka makanan seafood yang lezat.

Restoran legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1999 tersebut tidak perlu diragukan lagi cita rasanya. Meski bangunannya sudah tua, tempat ini juga telah direnovasi menjadi lebih modern.

Ada beberapa menu andalan yang dapat dipesan untuk buka bersama, mulai dari cumi bakar, udang telur asin, ikan kuwe bakar, dan kepiting lada hitam. Meski suasananya mewah, harga makanan di sini masih cukup terjangkau, lho.

3. Onni House

Siapa yang kalau cari tempat makan harus Instagramable? Jika kamu tipe orang yang semacam ini, mungkin Onni House menjadi tempat bukber di Jakarta Barat yang wajib masuk ke dalam list pertimbanganmu.

Restoran ini menawarkan tempat yang asri dengan dekorasi bunga-bunga yang cantik dan bisa jadi spot foto yang Instagramable. Dengan kenyamanan yang ditawarkan, tempat ini cocok banget buat kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman-teman sembari makan.

Restoran di Jakbar ini menawarkan aneka makanan khas Nusantara yang otentik, mulai dari nasi liwet hingga mie goreng Jawa juga tersedia di Onni House, lho.

4. Waroeng Sunda

Dari namanya sudah bisa langsung diketahui bahwa tempat bukber di Jakarta Barat bernama Waroeng Sunda ini menawarkan aneka makanan khas Sunda dengan aneka macam sambal dan sayur asem.

Selain tempatnya yang nyaman dan tradisional, Waroeng Sunda juga memuaskan para pelanggan dengan menu makanannya yang lezat. Selain itu, tempatnya yang strategis juga membuat restoran ini selalu ramai dikunjungi. Jadi, jika ingin mengadakan bukber di sini, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

5. Namamia Coffee and Eatery

Namamia Coffee and Eatery merupakan pilihan yang tepat bagi kamu si pecinta makanan dengan harga affordable namun tetap kekinian. Namamia memiliki tempat yang cozy, cukup nyaman sebagai tempat outdoor maupun indoor hangout. Ditambah dengan jaringan Wi-Fi yang kuat, membuat pengunjung semakin betah berkunjung ke Namamia Coffee.

Karena tempatnya yang nyaman, Namamia Coffee and Eatery juga cocok banget buat tempat bukber, lho. Selain itu, caffee ini juga muslim friendly karena tersedia musholla bagi pengunjung yang hendak melaksanakan salat.

6. Cafe Batavia

Cafe Batavia sudah beroperasi dari tahun 1993 dengan gaya bangunan Hindia Belanda dan menyajikan hidangan yang sangat otentik. Dahulunya pada tahun 1803, bangunan Cafe Batavia digunakan untuk penginapan para pejabat tinggi VOC, seiring berjalannya waktu bangunan tersebut dibeli oleh Paul Hassan, orang keturunan Prancis yang tinggal di daerah Serengseng Sawah di mana fungsi bangunan dirubahnya menjadi restoran sampai sekarang.

Cafe batavia tetap mempertahankan suasana di dalam restoran tetap seperti awal mula restoran beroperasi, vibes kolonial tetap terasa, ditambah pelayanan kelas bintang lima akan disajikan bersama makanan yang lezat. Salah satu makanan yang menjadi favoritnya adalah Rujak Kepiting, yaitu daging kepiting cangkang biru yang disajikan dengan irisan buah mangga dan saus rujak yang nikmat.

Dengan menu makanan yang lezat dan otentik serta lokasinya yang sangat nyaman dengan dekorasi khas yang sangat Instagramable, Cafe Batavia merupakan salah satu rekomendasi tempat bukber di Jakarta Barat yang oke banget.

Nah, itulah sederet rekomendasi tempat bukber di Jakarta Barat yang dapat kamu pertimbangkan untuk masuk ke dalam list agenda bukbermu bersama orang-orang tersayang.

Topik Terkait