img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb – Laura Theux yang memerankan karakter Ariana Wiraguna dalam sinetron Suami Pengganti harus mengalami keguguran di episode 42. Untuk menghindari hal itu, IntipSeleb coba untuk membahas mitos dari makanan dan minuman yang dilarang untuk ibu hamil.

Yuk langsung kita intip mitos makanan dan minuman yang dilarang untuk ibu hamil.

Mitos Makanan dan Minuman

Pinterest
Foto : Pinterest

1. Jeroan: Ada anggapan bahwa ibu hamil sebaiknya menghindari jeroan seperti usus dan ati. Namun, menurut para ahli, ini hanyalah mitos. Kolesterol tinggi dalam jeroan bukan hanya berbahaya bagi ibu hamil, tetapi juga bagi siapa pun. Kesehatan jantung dan otak bisa terpengaruh negatif oleh konsumsi jeroan.

2. Kafein: Banyak yang berpendapat bahwa ibu hamil sebaiknya menghindari kafein, termasuk kopi. Namun, menurut dokter, asal dikonsumsi dalam kadar yang wajar, kafein tidak menjadi masalah. Namun, konsumsi berlebihan dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kesulitan tidur bagi ibu hamil.

3. Telur dan Daging Setengah Matang: Ibu hamil sebaiknya menghindari konsumsi telur, daging, atau ikan setengah matang. Dokter menyarankan untuk memastikan semua daging hewani matang sempurna, untuk menghindari risiko infeksi dan masalah kesehatan lainnya.

Topik Terkait