img_title
Foto : Instagram

Jakarta – Kue bisa menjadi salah satu pilihan untuk menu takjil atau isi hantaran atau hampers lebaran dan Ramadan. Selain rasanya yang manis dan lezat, kue juga digemari oleh banyak orang sebagai cemilan yang cukup mengenyangkan.

Bentuk kue yang unik dan lucu dengan variasi rasanya yang beragam juga menjadi salah satu alasan banyak orang menjadikannya sebagai hampers Ramadan dan lebaran yang simpel tanpa perlu hiasan yang aneh-aneh lagi.

Ada banyak sekali brand kue di Indonesia yang bisa banget buat dijadikan referensi untuk hampers lebaran atau bahkan untuk menu takjil buka puasa. Dari sekian banyak brand kue tersebut, ada beberapa di antaranya yang dimiliki oleh artis, lho.

Brand kue artis belakangan ini juga sudah jauh perkembangannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi kualitas, rasa, variasi hingga kemasannya. Jadi, kalau kamu tertarik untuk memberikan hampers lebaran kepada orang-orang tersayang, kamu bisa membeli produk dari brand kue artis.

Penasaran nggak sih siapa saja artis jualan kue dengan rasa dan kualitas yang premium? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Shireen Sungkar – Raincake Bogor

Shireen Sungkar merupakan salah satu contoh sukses artis jualan kue di Indonesia. Sejak zaman fenomena bisnis kue artis beberapa tahun lalu, brand kue Shireen Sungkar seolah tak lekang dimakan waktu dan bertahan hingga sekarang.

Bisnis artis yang satu ini diberi nama Raincake Bogor. Seperti bisa dilihat dari namanya, brand kue Shireen Sungkar ini berlokasi di Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan.

Di tengah gempuran kemunculan brand kue yang silih berganti, Raincake Bogor berhasil bertahan dan tak henti berinovasi dengan resep dan menu-menu baru yang mengikuti perkembangan zaman. Tak heran bila kue artis ini digemari oleh masyarakat.

Ada banyak sekali menu kue yang bisa dibeli di Raincake Bogor, mulai dari cotton cake aneka rasa, cake premium dengan topping mewah, dessert box aneka rasa, buttery cookies, hingga milk bun yang belakangan ini viral di Indonesia juga ada, lho.

Kalau kamu penasaran dengan rasanya atau berencana untuk membelinya sebagai takjil atau hampers lebaran, kamu bisa langsung mengecek akun Instagram @raincakebogor atau mengunjungi tokonya yang berlokasi di Jl. Sancang No.10, RT.03/RW.07, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Ashanty – Lu’miere

Kalau bicara soal artis jualan kue, maka nama Ashanty tak boleh dilewatkan. Kenapa? Sebab banyak orang yang menyebut-nyebut bahwa brand kue Ashanty yang diberi nama Lu’miere tersebut merupakan kue artis paling enak.

Sempat gagal dengan brand kue sebelumnya, Kue Asix, brand kue Ashanty yang baru ini agaknya dipersiapkan dengan jauh lebih matang dan terkonsep dengan sangat baik. Jika dilihat dari brandingnya, Lu’miere merupakan brand kue premium dengan menyasar pada kalangan menengah ke atas.

Menu yang ditawarkan di Lu’miere juga nggak main-main, lho, ada chifon cake aneka rasa, choco bomb, creme brule, crispy puff, japanese roll, roti sobek, shokupan, kue asix, klepon cake, lu’miere bun, pufflova, dan masih banyak lagi.

Brand kue artis kenamaan Indonesia ini juga menyediakan paket hampers, lho. Jadi bakal sangat memudahkan banget buat pelanggan yang mau mengirimkan hampers kepada orang-orang tersayang tanpa perlu ribet mikirin hiasannya.

Nah, kalau kamu penasaran dengan rasanya atau mungkin hendak memesan, kamu bisa langsung mengecek media sosialnya @lumiere.pusat atau mengunjungi beberapa cabang Lu’miere di kawasan Jakarta dan sekitarnya serta Bandung.

3. Laudya Cynthia Bella – Bandung Makuta

Laudya Cynthia Bella juga merupakan artis jualan kue yang berhasil menjalankan bisnisnya di tengah pasang surut tren kue artis. Lewat brand yang diberi nama Bandung Makuta, skill bisnis Laudya Cynthia Bella terbukti tidak main-main.

Bisnis Laudya Cynthia Bella yang berbasis di kota Bandung ini menjual aneka macam kue yang terbagi dalam reguler cake seperti chocolate, blueberry, cheese, lemon dan extra cheese cake. Selain itu, Bandung Makuta kini juga menyediakan fluvy cake seperti fluvy keju cake, fluvy cokelat cake, dan fluvy pandan cake.

Selain sederet kue artis di atas, Bandung Makuta juga menyediakan menu lain seperti Banana Puff, seblak instan, dan baso aci instan khas Bandung.

Dalam rangka bulan Ramadan, Bandung Makuta juga menyediakan paket hampers lebaran lho buat para pelanggan yang nggak mau ribet. Paket hampers lebaran Bandung Makuta ini berisi aneka kue kering dengan rasa premium. Kemasannya juga lucu banget, jadi kamu nggak perlu lagi ribet cari bingkisan.

Nah, kalau kamu tertarik cobain Bandung Makuta, langsung aja ya cek Instagram resminya @bandungmakuta.store atau bisa langsung datang ke gerainya yang berlokasi di Jl. KH Ahmad Dahlan No.102, Banteng, Bandung atau di Jl. Kebon Kawung, Cicendo, Stasiun Bandung.

4. Prilly Latuconsina – La Joie Bakery

Si cantik nan berbakat Prilly Latuconsina juga nggak boleh lepas dari pembahasan soal artis jualan kue. Selain skill aktingnya yang mumpuni, naluri bisnis Prilly juga nggak bisa diragukan lagi. Terbukti dari bisnis kuenya La Joie Bakery.

Brand kue Prilly Latuconsina ini mengusung konsep bakery cafe yang sangat kekinian dan Instagramable. Tapi jangan salah, Prilly nggak sekadar jualan tempat nongkrong saja, lho. Dia juga sangat menjaga soal rasa dan kualitas kuenya agar tetap premium dan nggak pasaran.

Ada banyak menu yang bisa kamu pesan di La Joie Bakery, seperti Boston Cake, Japanese Roll Cake, Craquelin Dot, Cruffin, Eclair, Cromboloni, Chiffon Cake, dan masih banyak lagi menu lainnya yang sangat variatif.

Selain itu, brand kue Prilly Latuconsina ini juga menyediakan paket hampers Ramadan, lho, mulai dari Eclair Edition, Pandan Japanese Roll bergambar ketupat khas Idul Fitri, hingga Boston Cake edisi khusus yang hanya ada di bulan Ramadan ini saja.

Nah, kalau kamu penasaran seperti apa sih rasanya, kamu bisa langsung cek cara pemesanannya ke akun Instagram @lajoiebakerycafe atau bisa juga langsung berkunjung ke bakery cafe-nya yang berlokasi di Pondok Indah Plaza 5, Blok C NO.7-9, Jl. Margaguna Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

5. Teuku Wisnu – Strudel Malang

Belum sah rasanya kalau membahas soal artis jualan kue tanpa menyebutkan nama Teuku Wisnu. Sebagai pelopor bisnis artis di bidang kue kekinian yang sempat viral, ia memiliki brand kue artis yang diberi nama Strudel Malang sejak tahun 2014 lalu dan berhasil bertahan hingga saat ini.

Bisnis tersebut bermula saat Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar jalan-jalan ke Eropa dan keduanya sangat menyukai kue Strudel. Sampai-sampai, pasangan artis ini membawakan oleh-oleh strudel untuk keluarga dan teman-temannya.

Beberapa tahun kemudian, Teuku Wisnu kerap mengunjungi kota Malang dan terbersit di benaknya untuk mengawinkan konsep strudel dengan apel sebagai ciri khas kota Malang yang produk akhirnya bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Malang.

Keseriusan Teuku Wisnu di bisnis kulinernya yang satu ini terlihat dari bagaimana ia berhasil mempertahankan dan bahkan mengembangkan Strudel Malang ketika bisnis kue artis lainnya surut dan bangkrut.

Kalau kamu penasaran seperti apa sih rasanya Strudel Malang, kamu bisa langsung mampir ketika berkunjung ke kota tersebut. Selain itu, kamu juga bisa lho mencari jastip yang menyediakan jasa pemesanan antarkota.

Nah, itulah sederet nama artis jualan kue yang sama sekali nggak main-main dengan bisnisnya. Selain rasanya yang lezat, brand-brand yang mereka bangun juga unggul dari segi kualitas dan tentunya bisa banget buat dijadikan referensi hampers lebaran atau sekadar santapan takjil. Semoga bermaanfaat dan selamat menunaikan puasa, ya!

Topik Terkait